Tips Membuka Pola HP yang Lupa

Tips Membuka Pola HP yang Lupa - Mengunci ponsel menggunakan pola adalah salah satu hal yang harus dilakukan. Karena dengan menggunakan pola itu, tidak sembarang orang bisa membukanya dan juga  menggunakan smartphone yang kalian miliki. Tujuan dari penggunaan pola ponsel tersebut juga untuk menjaga sebuah data atau privasi yang sangat penting pada smartphone yang kalian gunakan agar kerahasiaannya tetap terjaga.


Jadi Anda berpikir bahwa tidak ada yang bisa membuka pola yang telah Anda buat. Namun hal ini seperti pedang bermata dua, sebaliknya jika anda menggunakan pola yang rumit dan sewaktu-waktu anda lupa dengan pola yang sudah anda buat tentunya akan merepotkan. Karena pada dasarnya manusia berada di tempat yang salah dan lupa Jika kita melupakan pola pada smartphone yang kita buat tadi, tentu akan sangat merepotkan kita saat Membuka Pola HP tersebut.

Dan alhasil kita tidak bisa membuka HP tersebut. Lalu bagaimana solusinya jika kita lupa kunci di smartphone? Jangan khawatir karena pada penjelasan kali ini saya akan menjelaskan cara mengatasi pola hp yang sudah lupa tanpa reset di android.

Cara Membuka Kunci Pola Ponsel Terkunci

Namun perlu diingat cara ini hanya bisa digunakan untuk kamu yang lupa polanya, tidak lupa password di smartphone. Simak beberapa cara membuka pola hp lupa berikut ini.

Menggunakan Fitur Lupa Pola

Cara yang kedua ini adalah cara paling mudah untuk mengatasi jika kamu lupa dengan pola smartphone Android kamu. Karena dengan cara ini Anda hanya membutuhkan koneksi internet dan akun google. Untuk lebih jelasnya simak cara mengatasi lupa pola tersebut di ponsel Android anda, berikut ini dengan menggunakan fitur lupa pola. Pertama, siapkan smartphone android, akun google, dan koneksi internet Anda.

Kemudian nyalakan smartphone Anda dan pastikan sudah terhubung dengan jaringan internet. Kemudian silahkan gambar polanya hingga muncul pilihan Forgot Pattern, klik menu tersebut. Selanjutnya Anda akan dibawa ke halaman untuk membuka pola menggunakan akun email google. Silahkan masukkan email dan password anda lalu klik Enter.

Setelah itu, Google akan memberi Anda 2 opsi. Pilihan pertama Google akan mengirimkan sebuah pertanyaan yang jawabannya hanya diketahui oleh kalian sendiri. Opsi kedua, google akan mengirimkan pola android ke email Anda. Silakan pilih opsi kedua.

Menggunakan Pengelola Perangkat Android

Langkah ini bisa anda coba untuk membuka kunci hp android yang lupa polanya, pastikan hp dan laptop anda terkoneksi dengan 1 gmail yang sama. Langkah pertama buka aplikasi browser di PC atau smartphone sobat dan kunjungi situs android device manager [DI SINI].

Kemudian login menggunakan akun google yang sama atau sudah login di smartphone yang lupa polanya. Nanti akan muncul 3 pilihan yaitu Ring, Lock, dan Delete. Silakan pilih opsi Hapus Perangkat.  kalian mungkin diminta untuk masuk ke Akun Google kalian, sebelum prosedur penghapusan dimulai.

Atur Ulang Pabrik

Bila kedua cara di atas tidak berhasil untuk Anda, maka ada solusi terakhir yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah. Anda bisa melakukan factory reset yang bertujuan untuk mereset ponsel android Anda.

Cara ini akan mereset ponsel Android dengan cara menghapus semua data yang ada di memori internal, oleh karena itu pastikan Anda membackup data dari internal ke memori eksternal untuk mendapatkan salinan data kembali.

Pertama kalian matikan perangkat android kalian, setelah itu tekan tombol Power + Volume Up + Home secara bersamaan selama beberapa detik, tujuannya masuk ke recovery mode. Kemudian pada menu recovery mode anda bisa memilih Wipe data/factory reset dengan menekan tombol volume up atau volume down untuk memilihnya.

Demikianlah artikel ini tentang Tips Membuka Pola HP yang Lupa, semoga bermanfat.