Rekomendasi Beberapa Aplikasi Perekam Layar Laptop

Rekomendasi Beberapa Aplikasi Perekam Layar Laptop - Aplikasi perekam layar laptop berfungsi untuk mendokumentasikan aktivitas yang dilakukan selama menggunakan komputer. Sangat cocok untuk kalian para gamer dan pembuat video tutorial untuk merekam berbagai aktivitas.


Cara menggunakan aplikasi ini relatif mudah sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas yang diinginkan pengguna. Fitur-fitur yang tersedia di dalamnya memudahkan para pengguna untuk berkreasi sesuka hati. Dengan menggunakan aplikasi tambahan, proses perekaman layar akan terasa lebih mudah. Saat ini banyak sekali aktivitas yang mengharuskan para penggunanya berinteraksi dengan laptop.

Media berbasis digital pada saat ini membantu banyak kegiatan untuk meningkatkan kreativitas. Kegiatan yang dilakukan terkadang direkam untuk dibagikan agar orang lain juga dapat menonton. Untuk dapat mempermudah proses perekaman layar, ada beberapa Aplikasi Perekam Layar Laptop yang bisa dilakukan. Simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

Icecream Screen Recorder

Aplikasi ini dapat menjadi alternatif terbaik bagi anda yang ingin merekam layar di laptop. Fitur yang tersedia cukup lengkap sehingga Anda bisa dengan mudah menentukan area yang ingin Anda rekam. Aplikasi ini mempunyai layanan multi platform yang dapat diakses dengan mudah melalui Android, Mac, dan Windows.

Uniknya, aplikasi ini menyediakan beberapa fitur shortcut seperti Stop, Record, dan Pause. Hal ini dapat membuat proses perekaman layar menjadi lebih mudah. Ukurannya yang ringan membuat aplikasi ini tidak akan mengisi memori pada perangkat.

Windows Game Bar

Aplikasi perekam layar laptop ini sudah tersedia di laptop sebagai fitur, jadi Anda tidak perlu lagi mendownload aplikasi tambahan. Selain Windows 10, fitur ini juga bisa dipakai di Xbox One dan PS4. Anda bisa langsung merekam layar tanpa harus menginstalnya terlebih dahulu. Fitur yang dihadirkan cukup sederhana, namun bisa digunakan untuk membuat reaksi video saat bermain game.

OBS Studio

Aplikasi ini cukup populer dengan fitur perekam layarnya. Layanan yang ditawarkan dapat diakses secara gratis. Rekamannya berkualitas tinggi dan tidak mempunyai batasan sehingga Anda bisa mendapatkan file rekaman yang bagus.

Anda bisa memilih area yang ingin Anda rekam dengan lebih mudah. Terdapat tombol shortcut yang bisa diakses untuk berbagai kebutuhan. OBS Studio dilengkapi dengan audio mixer sehingga bisa menghasilkan video dengan suara yang lebih jernih. Aplikasi ini sudah mendukung sebuah fitur berbagi ke berbagai media sosial. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan beberapa efek pada layar yang direkam sampai terlihat lebih menarik.

VLC Media Player

Aplikasi perekam layar laptop VLC Media Player sangat mudah digunakan untuk memutar multimedia dalam format apapun. Namun selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai perekam layar. Cara menggunakan aplikasi ini tidak sulit, bahkan beberapa perangkat telah menjadikan VLC Media Player sebagai aplikasi bawaan.

Filmora Screen

Filmora merupakan aplikasi edit video yang dilengkapi dengan berbagai fitur unggulan yang salah satunya dapat digunakan sebagai perekam layar. Aplikasi ini termasuk dalam jajaran terbaik karena mempunyai berbagai fungsi.

Tidak hanya menangkap layar secara real time, aplikasi ini juga menawarkan sebuah fitur mouse spotlight dan screen drawing. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa dengan mudah menangkap, audio, webcam dan layar. Beberapa fitur memungkinkan proses perekaman berjalan lebih mudah dan cepat.

TinyTake

Aplikasi perekam layar laptop TinyTake sangat cocok untuk anak muda. Aplikasi ini dapat diakses secara gratis, mempunyai ukuran yang ringan dan mudah digunakan. Akses gratis hanya bisa screen recorder dengan durasi 5 menit. Jika Anda menginginkan perekam durasi yang lebih lama atau ingin menggunakan fitur yang lebih lengkap, Anda dapat membayar biaya berlangganan.

Demikian ulasan tentang Rekomendasi Beberapa Aplikasi Perekam Layar Laptop semoga bermanfaat.