Rekomendasi Aplikasi Edit Video Untuk PC

Rekomendasi  Aplikasi Edit Video Untuk PC - Berbicara tentang video editing, ini adalah skill yang harus dimiliki untuk aktif membuat konten dan juga bisa dijadikan sebagai bisnis atau sekedar hobi. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini penggunaan Aplikasi Edit Video editor sebenarnya tidak hanya dimiliki oleh mereka yang bekerja di bidang perfilman dan pertelevisian saja, tetapi juga dapat dilakukan oleh semua orang yang memang ingin belajar dan melakukannya.


Belajar mengedit video sebenarnya tidak semudah yang dibayangkan, selain fitur dan kondisi masalah yang berbeda, ada masalah dengan video asli yang ingin diedit, bisa dalam berbagai format dan tidak semua aplikasi mendukungnya. Keahlian terbatas, jadi jika Anda benar-benar ingin menjadi editor, Anda harus benar-benar belajar terlebih dahulu.

Mulai dari pilihan fitur editing dari level basic hingga professional, dengan harga gratis atau berbayar bisa langsung kamu pilih sesuai kebutuhan. Tentunya setiap software memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dan kondisi laptop atau komputer dengan spesifikasi yang beragam, menentukan bagaimana program dapat berjalan dengan baik.

Jadi sebenarnya dan idealnya untuk benar-benar menjadi seorang video editor harus benar-benar memiliki, kemauan yang kuat, skill atau kemampuan yang standar minimal. Dengan spesifikasi komputer yang mumpuni, minimal memadai, maka kegiatan editing video bisa berjalan dengan baik.

Ada beberapa alasan kenapa kamu masih membutuhkan PC atau laptop untuk mengedit video, selain lebih fleksibel saat mengedit, aplikasi edit video terbaik ini memang mempunyai fitur yang relatif lebih lengkap dibandingkan aplikasi edit video di ponsel Android. Beberapa orang mengeluh bahwa aplikasi pengeditan video populer untuk PC mahal. Padahal saat ini banyak sekali konten video gratisan.

Nah, bagi Anda yang masih ingin mencoba video editing, atau bagi para profesional yang sedang mencari alternatif lain, jangan khawatir. Masih banyak aplikasi edit video untuk PC yang bisa digunakan secara gratis. Berikut ini kami telah menyusun aplikasi edit video untuk PC yang serbaguna dari berbagai sumber. Mari terus mencari aplikasi edit video yang cocok untuk Anda.

Rekomendasi  Aplikasi Edit Video Untuk PC

Blender

Blender adalah salah satu perangkat lunak pengeditan video terbaik yang tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Aplikasi ini adalah program open source yang sepenuhnya gratis untuk digunakan. Meski didesain untuk animasi 3D, fitur edit videonya juga cukup lengkap. Mulai dari fitur sederhana seperti pemotongan video, hingga fitur yang lebih kompleks seperti video masking dapat dilakukan dengan mudah. Ini menjadikan Blender aplikasi editor video yang cocok untuk pengguna pemula dan profesional.

Editor Video AVS

AVS tergolong aplikasi yang tidak memakan banyak tempat dan cukup ringan untuk digunakan. Fitur unggulannya adalah Video Cache yang memungkinkan Anda mengedit video Full HD dengan mudah, cepat, dan tanpa hambatan. Fitur dasar lainnya termasuk memotong video, menyisipkan teks, menyematkan audio, dan 300 efek dan transisi yang dapat digunakan.

Konverter Video Freemake

Freemake awalnya dirancang sebagai aplikasi untuk mengonversi format video, tetapi juga dapat digunakan untuk pengeditan sederhana. Fitur pengeditannya dapat digunakan untuk memotong, menggabungkan, dan memutar video. Namun kelebihannya lebih sebagai converter, aplikasi ini dapat mengkonversi lebih dari 500 format file video.

Lightworks

Lightworks adalah aplikasi edit video dengan fitur yang cukup lengkap dan tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux. Beberapa fitur yang tersedia antara lain pemotongan video dengan presisi, dukungan multicam, dan dukungan untuk banyak format video. Ada juga versi profesional dengan fitur lebih lengkap seharga USD 25 per bulan.

Nah itulah artikel tentang, Rekomendasi  Aplikasi Edit Video untuk PC. Semoga bermanfaat.