Macam Macam Microsoft Office dan Cara Mudah Mendapatkannya

Macam Macam Microsoft Office dan Cara Mudah Mendapatkannya - Microsoft Office adalah software yang harus tersedia di laptop atau perangkat komputer. Mulai dari pelajar sekolah, pelajar hingga pekerja sangat bergantung pada software ini untuk menunjang aktivitas belajar dan bekerja. Software Microsoft Office memiliki layanan yang lengkap, Word untuk mengetik, Excel untuk pengolahan data, PowerPoint untuk membantu presentasi dan Outlook untuk mengirim email.

Microsoft Office masih banyak digunakan untuk kebutuhan pembuatan dokumen baik di laptop/PC maupun smartphone. Download Microsoft Office sangat mudah dan banyak tersedia di berbagai platform.

 Untuk mengingatkan kembali jika Microsoft Office merupakan software paket aplikasi perkantoran buatan Microsoft. Microsoft Office dirancang untuk berjalan di bawah sistem operasi Microsoft Windows dan Mac OS X. dibawah ini artikel tentang  Macam – Macam Mcrosoft Office dan juga cara mendapatkannya.

Jenis-Jenis Microsoft Office

Microsoft Office Word (program pengolah kata)

Microsoft Word adalah salah satu perangkat lunak Ms. Office yang paling banyak digunakan. Ada kemungkinan setiap laptop dan setiap perangkat komputer pasti memiliki aplikasi ini. Aplikasi ini diterbitkan pada tahun 1983 dengan berbagai versi, saat ini Ms.Word memiliki versi terbaru yaitu Ms.Word 2016. Ms.word merupakan aplikasi pengolah kata, dalam arti semua pekerjaan yang berhubungan dengan pengolah kata dapat dilakukan dengan menggunakan Ms. Kata.

Microsoft Office Excel (program aplikasi lembar kerja lembar kerja)

Microsoft Excel adalah aplikasi Microsoft Office yang berfungsi sebagai pengolah data berupa penghitung angka dan grafik. Dengan Ms.Excel pengguna dapat membuat suatu lembar kerja spreadsheet dengan berbagai fitur perhitungan yang akurat dan juga sangat mudah dioperasikan. Ms. Excel dapat membantu pengguna dalam membuat laporan keuangan seperti laporan akuntansi, baik dalam bentuk laporan numerik maupun grafik.

Microsoft Office PowerPoint (program untuk presentasi)

Ms. Power point adalah aplikasi dari Microsoft Office yang berfungsi sebagai media presentasi dengan menggunakan slide. Dengan menggunakan aplikasi ini memudahkan pengguna dalam melakukan presentasi, selain itu di dalam Power Point juga terdapat fitur-fitur yang dapat digunakan untuk membuat slide presentasi menjadi lebih menarik.

Cara Mendapatkan Microsoft Office Gratis Dan Legal

Tidak semua orang bisa mengakses Microsoft Office legal karena biaya berlangganan yang cukup mahal. Ternyata, ada banyak cara untuk mendapatkan akses Microsoft Office secara  gratis. Tentunya cara-cara yang akan dibahas dalam artikel ini adalah cara-cara mendapatkan akses gratis secara legal. Simak penjelasan berikut ini!

Akses Microsoft Office Online

Pertama, cara mengakses layanan Microsoft Office tanpa dikenakan biaya adalah dengan memanfaatkan layanan online yang ditawarkan langsung oleh Microsoft. Untuk mengaksesnya bisa langsung kunjungi website resmi Microsoft di https://www.microsoft.com/id-id/microsoft-365/free-office-online-for-the-web dan langsung buat akun gratis untuk login .

Layanan yang tersedia di Microsoft Office online cukup lengkap, mulai dari Microsoft Word, Excel, Power Point, One Note, One Drive, Sway dan Mail. Karena bisa digunakan secara gratis, tentunya ada beberapa fitur yang dibatasi dan dihilangkan. Seperti di Word, yang tidak dapat mengakses WordArt, bagan, persamaan, dan kotak teks. Meski begitu, tidak mengurangi fungsionalitas dari layanan online ini. Anda dapat menggunakannya tanpa harus menginstal software di laptop atau PC.

Dapatkan Akses MS Office Gratis dari Kampus ataupun Sekolah Kalian

Jika Anda seorang pelajar atau mahasiswa, silakan manfaatkan program Office 365 Education secara gratis. Office 365 Education adalah program kolaborasi antara Microsoft Office dan institusi pendidikan di seluruh dunia.

Kunjungi https://www.microsoft.com/en-us/education/products/office untuk memeriksa apakah perguruan tinggi atau sekolah Anda bergabung dengan program dengan memasukkan alamat email institusi. Selanjutnya jika sudah lulus ternyata akan diberikan diskon khusus alumni untuk berlangganan. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp. 14 ribu per bulan.

Demikianlah artikel ini tentang Macam Macam Microsoft Office dan Cara Mudah Mendapatkannya, semoga bermanfaat.