Cara Mudah Menginstal Driver Wifi Laptop

Cara Mudah Menginstal Driver Wifi Laptop - Mengakses jaringan internet menggunakan wifi saat ini sudah menjadi kebiasaan yang sangat umum, pasalnya dengan menggunakan wifi kita sangat nyaman dan fleksibel karena wifi tidak menggunakan media kabel untuk menghubungkan perangkat ke jaringan internet.



Banyak sekali manfaat dan kemudahan dengan adanya wifi, saat ini fasilitas wifi hampir diseluruh pelosok kota bahkan desa hampir lengkap bahkan bisa anda rasakan, tidak jarang sekarang ini banyak sekali akses wifi gratis (wifi gratis), dan perlu anda ketahui bahwa di hampir semua perangkat teknologi saat ini rata-rata sudah memiliki fitur wifi, baik itu handphone/smartphone, laptop, komputer, televisi, speaker, dan lain sebagainya.

Bagi anda para pengguna juga para teknisi komputer atau laptop tentunya sudah tidak asing lagi dengan istilah wifi pasalnya setiap kita selesai melakukan install selalu di hadapkan dengan banyak aplikasi atau driver yang harus kita install sehingga instalasi dapat berfungsi dengan baik dan salah satu aspek yang sangat penting sebelum Menginstall Instalasi Driver Wifi yang sering kita utamakan.

Artikel ini saya buat berdasarkan hasil survey, dimana masih banyak dari kita yang belum paham cara install driver wifi di laptop atau komputer, terutama bagi anda yang menggunakan windows 7/8/10 atau sistem operasi Windows 11. jelaskan beberapa cara terkait cara install driver wifi.

Instal Driver Wifi dengan Driver Booster

Cara kedua ini yang dapat juga dibilang sangat praktis yaitu dengan menggunakan driver booster, Jika sudah terinstall silahkan buka aplikasi driver booster dan langkah pertama tekan tombol SCAN untuk mencari driver wifi yang cocok untuk di install di laptop/komputer anda.

Tunggu proses pencarian driver hingga selesai, untuk driver booster ini pencariannya agak lama karena di aplikasi ini semua driver yang tidak terpasang di laptop/komputer akan otomatis dicari, namun setelah semuanya di scan anda bebas memilih yang mana driver akan diinstal.

Setelah semua driver sudah ditemukan, langkah selanjutnya ialah yang harus kalia lakukan adalah mencari dan memilih driver wifi tersebut  yang akan diinstal kemudian Biasanya nama driver wifi akan terdeteksi sebagai Network Adapter, jika ditemukan silahkan kalian klik tombol update untuk mulai menginstal driver wifi tersebut.

Instal Driver Wifi dengan Driver Resmi

Jika anda tidak menyukai cara diatas, maka langkah yang bisa anda lakukan untuk menginstal driver wifi di komputer/laptop anda, anda harus menghapus driver tersebut di website resmi vendor laptop yang anda gunakan.

Menurut saya pribadi, cara ini sebenarnya yang paling direkomendasikan agar versi driver bisa mendapatkan versi yang paling up-to-date, namun di sisi lain, driver yang kami pilih dari situs resminya terkadang tidak mendukung perangkat yang kami gunakan memiliki. Namun terlepas dari pendapat masing-masing, pilihan terserah kalian semua dan sekarang mari kita lanjutkan ke tahap memilih driver dari situs resminya.

Instal Driver Wifi dengan DriverPack

Cara keempat, mungkin banyak dari anda yang sudah memahaminya karena aplikasi yang kami gunakan adalah aplikasi sejuta umat yaitu DriverPack Solution, jika anda akan menggunakan opsi ini ada dua cara yang bisa digunakan yaitu dengan menggunakan Driverpack online atau Driverpack offline. Karena yang kita cari disini adalah driver wifi, mau tidak mau kita harus menggunakan driverpack versi offline.

Jika anda sudah memiliki versi driverpack offline, cukup buka aplikasi driverpack offline dan aplikasi ini akan otomatis mencari beberapa driver yang belum terinstall di komputer/laptop anda, jika proses pencarian sudah selesai maka anda hanya perlu menekan tombol install otomatis jika ingin menginstall semua driver di laptop/komputer.

Demikian Artikel Ini Tentang Cara Mudah Menginstal Driver Wifi Laptop Terima Kasih Dan Semoga Harimu Menyenangkan.