Cara Mudah Melacak Hp Yang Hilang Dengan Berbagai Aplikasi

Cara Mudah Melacak Hp Yang Hilang Dengan Berbagai Aplikasi - Ponsel pintar alias smartphone HP kini sepertinya sudah menjadi hal terpenting dalam kehidupan seseorang. Bagaimana bisa? Segala sesuatu yang berhubungan dengan kegiatan operasional dan pribadi disimpan di HP. Mulai dari berkomunikasi dengan keluarga dan rekan kerja, memesan makanan, hingga berbelanja kebutuhan sehari-hari, semuanya dilakukan melalui HP.



Tak heran bila seseorang kehilangan ponselnya pasti sangat panik dan frustasi bahkan menimbulkan emosi negatif. Sering kehilangan HP terjadi di rumah Lucunya, kehilangan HP tidak hanya terjadi di tempat umum. Seringkali seseorang juga kehilangan ponselnya di rumah. Penyebabnya seringkali karena kecerobohan Anda sendiri, dan lupa di mana harus meletakkannya. Selain di rumah, kehilangan ponsel juga sering terjadi di luar ruangan. Ketika Anda mengalami kejadian ini, tentu akan sangat merugikan.

Tidak hanya dari segi material, tetapi juga dari segi produktivitas. Cara Mudah Melacak Hp yang Hilang Oleh karena itu, ada beberapa cara melacak hp yang hilang dan sangat mudah untuk diterapkan. Diantaranya adalah:

·         Pilih salah satu dari aplikasi yang disebutkan di bawah

·         Melacak HP yang hilang dengan Google Maps dan WhatsApp

·         Melacak ponsel yang hilang menggunakan IMEI

Jadi bagaimana? Simak beberapa cara melacak ponsel berikut ini, baik untuk ponsel Android maupun iPhone.

Cara Melacak Hp Yang Hilang Dengan Mudah Melalui Berbagai Cara

Untuk membentuk satu kesatuan ekosistem, penggunaan aplikasi mobile tracking sudah sangat umum saat ini. Sebab, bagi banyak developer, kehilangan ponsel bukan hanya kehilangan handset, tetapi juga berpotensi kebocoran data. Ada banyak aplikasi pelacak hp dan cara melacak hp yang hilang tersebut dengan cara seperti dibawah ini :

Google Find My Device

Jika Anda menggunakan ponsel berbasis Android, maka Google Find My Device menjadi aplikasi bawaan di perangkat Anda. Anda bisa mengetahui langkah-langkah mudahnya dengan cara berikut ini. Buka Android, lalu masuk ke Google, Login dengan akun Google di profil utama, Ponsel yang hilang akan mendapatkan notifikasi, Pada peta, akan mendapatkan info tentang lokasi ponsel, Amankan perangkat & lepaskan perangkat untuk membunyikannya.

Find My Iphone

Sebagai perangkat dengan harga tinggi, produk iOS seperti iPhone dan iPad memiliki kecenderungan disipasi yang lebih tinggi. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan sebagai berikut.

1.       Buka aplikasi Find My iPhone atau buka situs icloud.com/find, lalu masukkan Apple ID Anda.

2.       Klik “Arah” untuk melihat lokasi telepon.

3.       Anda bisa menggunakan beberapa fitur Cari iPhone Saya untuk pelacakan iPhone yang mudah, Selain "Play Sound", Anda juga dapat menggunakan fitur "Lost Mode" untuk menampilkan layar di depan ponsel.

4.       Masukkan nomor hp teman anda dan keluarga anda untuk mempermudah pencarian.

5.       Klik “Hapus Perangkat Ini” jika hp tidak ditemukan dan juga ingin menghapus data tersebut di dalamnya untuk menghindari beberapa penyalahgunaan data pribadi.

6.       Bagi pengguna AppleCare+, tidak perlu “Hapus Perangkat Ini” dan segera ajukan klaim atas ponsel yang hilang.

Family Locator

Family Locator juga dapat mencari HP yang hilang secara paralel dengan sangat mudah dan gampang. Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan langkah-langkah mudah berikut. Masuk ke aplikasi Family Locator,Daftar dan daftar sebelum menggunakan aplikasi, Masukkan kode grup Family Locator, Alih-alih menggunakan satu aplikasi untuk mencari satu ponsel.

Anda dapat melacak keberadaan ponsel milik semua anggota keluarga Anda dengan aplikasi ini. Aplikasi ini dapat juga mengetahui posisi hp dengan sangat mudah, dan berbasis GPS sehingga akurasi pencarian dapat dimaksimalkan dengan sangat  baik.

Demikianlah Artikel ini Tentang, Cara Mudah Melacak Hp Yang Hilang dengan Berbagai Aplikasi, Semoga Bermanfaat.