Mencari Tahu Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman Dan Terpercaya

Mencari Tahu Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman Dan Terpercaya - Kemajuan teknologi membuat segalanya kini bisa dilakukan secara online, termasuk mengajukan pinjaman. Saat ini pinjaman online dapat memberikan kemudahan kepada nasabah dalam proses pengajuan.



Namun dibalik kemudahan tersebut, Anda tetap harus berhati-hati dalam memilih pinjol. Pasalnya, banyak aplikasi pinjam uang online ilegal yang meresahkan masyarakat. Alih-alih mendapatkan dana cepat, nasabah justru bisa melakukan pinjaman dengan jumlah bunga yang tidak wajar. Oleh karena itu, Anda harus mengenali Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman seperti berikut ini.

Aplikasi Pinjaman Uang Online Harus Terdaftar di OJK

Perlu diingat, penting untuk menggunakan aplikasi pinjaman yang legal. Untuk mengetahui apakah perusahaan pinjaman online legal atau tidak, Anda bisa mengeceknya di situs resmi Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Permohonan pinjaman yang sah harus telah terdaftar di OJK dan memiliki izin.

Jika aplikasi sudah terdaftar, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakannya. Hingga tahun 2021 lalu, terdapat 106 perusahaan fintech dengan aplikasi pinjaman legal yang telah terdaftar di OJK.

Prosedur penggunaan aplikasi jelas dan tidak berbelit-belit

Aplikasi pinjaman legal biasanya memiliki prosedur penggunaan yang mudah, sehingga pengguna dapat menggunakan aplikasi dengan mudah. Pinjol Legal biasanya menggunakan akses https dan bisa diunduh di Google Play Store atau App Store, misalnya seperti Tunaiku.

Berbeda dengan aplikasi pinjam meminjam yang menggunakan mekanisme yang lebih rumit dalam penggunaannya. Tidak jarang aplikasi pinjol ilegal menggunakan link download aplikasi yang dikirimkan ke WhatsApp, karena aplikasi tersebut tidak tersedia di App Store atau Google Play Store. Anda pasti harus menghindari aplikasi semacam ini, karena kemungkinan besar akan menyebabkan masalah di masa depan.

Tingkat Bunga dan Tenor yang Transparan

Dalam mengajukan pinjaman, baik online maupun offline, pasti ada bunga yang harus Anda bayar. Oleh karena itu, dalam memilih aplikasi pinjaman online yang nyaman, Anda juga harus memastikan bahwa suku bunga dan tenor yang ada telah diinformasikan secara transparan di awal.

Tujuannya agar nasabah merasa lebih tenang dan aman saat mengajukan pinjaman uang secara online. Dengan bunga dan tenor yang transparan, Anda juga bisa melakukan perhitungan sendiri dalam pengembalian pinjaman.

 

Seperti aplikasi Tunaiku yang memberikan informasi pinjaman dan cicilan Anda di awal sebelum menyetujui pinjaman uang. Dalam aplikasi Tunaiku Anda akan mendapatkan informasi limit dan limit pinjaman, suku bunga per bulan, dan juga tenor pinjaman.

Ulasan dari Pengguna Lain

Ulasan dari pengguna lain dapat menjadi referensi yang membuat Anda merasa lebih percaya diri menggunakan aplikasi pinjaman online. Saat ingin memasang aplikasi di Google Play Store atau App Store, biasanya ada review dari pengguna lain yang pernah menggunakannya.

Anda bisa melihat review yang diberikan pengguna saat menggunakan aplikasi, seperti ada atau tidaknya masalah yang dialami selama penggunaan. Pengalaman pengguna lain akan menjadi cerminan dari aplikasi pinjol. Perhatikan juga rating yang diberikan pada aplikasi tersebut. Semakin tinggi rating yang didapat tentunya aplikasi tersebut sangat direkomendasikan untuk digunakan.

Tunaiku

Tunaiku adalah aplikasi pinjaman uang tunai dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Bank Amar telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan, sehingga Tunaiku juga memiliki izin dan aman untuk digunakan.

Tunaiku juga memiliki tenor hingga 20 bulan dan didukung dengan plafon besar hingga Rp. 20 juta. Persyaratan pengajuan pinjaman di Tunaiku sangat mudah dan praktis. Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan mengisi formulir, maka uang akan segera cair ke rekening Anda. Jadi jangan ragu lagi, percayakan kebutuhan dana cepat Anda dengan Tunaiku sekarang juga.

Demikian penjelasan dari saya tentang mencari tahu Aplikasi Pinjaman Online Yang Aman dan terpercaya semoga bermanfaat, terimakasih.