Begini Alasan Mereka Tidak Mendapatkan Pinjaman Online

Begini Alasan Mereka Tidak Mendapatkan Pinjaman Online - Saat ini, ada banyak pilihan yang bisa dipilih saat mengajukan pinjaman tunai. Mulai dari bank hingga konvensional dengan layanan keuangan berbasis teknologi alias fintech.



Opsi kedua semakin banyak dipilih karena proses pengajuannya lebih mudah dan cepat dibandingkan lembaga keuangan konvensional. Namun, bukan berarti semua orang berhasil disetujui saat mengajukan pinjaman melalui fintech. Banyak juga yang gagal mendapatkan pinjaman karena beberapa alasan. Begini alasan mereka tidak Mendapatkan Pinjaman Online

Penghasilan tidak memenuhi syarat

Sama seperti bank, fintech kredit online juga memiliki persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah. Salah satunya adalah pendapatan minimum. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa nasabah dapat mengembalikan dana yang dipinjam.

Sayangnya, tak jarang masyarakat tidak memiliki penghasilan yang memenuhi syarat saat mengajukan pinjaman. Lembaga perkreditan tentunya akan menolak mereka yang belum mampu memenuhi persyaratan. Untuk itu, sebelum melamar, pastikan penghasilan bulanan Anda sesuai dengan persyaratan! Tidak hanya itu, juga memenuhi persyaratan lainnya.

Jumlah angsuran lebih besar dari penghasilan

Saat mengajukan pinjaman tunai melalui fintech, mereka akan mengecek terlebih dahulu kondisi keuangan calon debitur. Mulai dari pendapatan, hingga jumlah utang yang dimiliki. Jika saat dicek ternyata Anda sebagai calon debitur memiliki jumlah cicilan yang lebih besar dari penghasilan Anda.

Tentunya lembaga kredit akan mempertimbangkan kembali untuk memberikan pinjaman kepada Anda. Logikanya, bagaimana Anda bisa mengembalikan dana tersebut, padahal penghasilan Anda sudah habis untuk membayar cicilan di tempat lain.

Tidak memiliki catatan keuangan resmi di bank

Untuk dapat mengajukan pinjaman tunai, baik di lembaga konvensional maupun di lembaga online, Anda harus memiliki catatan keuangan resmi di bank. Sebab, dari situ mereka akan menilai apakah kondisi keuangan Anda cukup baik untuk diberikan pinjaman atau tidak. Paling tidak, Anda harus memiliki rekening tabungan di bank. Karena jika tidak, Anda pasti akan kesulitan mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan resmi manapun.

Nikmati kemudahan akses keuangan

Anda yang saat ini membutuhkan dana cepat untuk ragam kebutuhan. Mulai dari kartu kredit, kredit tanpa agunan, kredit modal usaha, kredit instan, kredit dana darurat, kredit dengan agunan sampai program cicilan biaya pendidikan bisa didapatkan dengan mudah.

Disana anda bisa melihat informasi mulai dari suku bunga yang diberikan, jangka waktu, syarat yang dibutuhkan sampai pengajuan bisa dilakukan di Finpedia. Dengan begitu, anda tidak perlu repot untuk mengumpulkan informasi dari produk keuangan yang dibutuhkan dari ragam lembaga keuangan. Akses sekarang dan penuhi kebutuhan darurat anda segera.

Nah, Itulah beberapa hal yang bisa membuat pengajuan pinjaman tunai Anda ditolak oleh lembaga pinjaman online. Pastikan untuk memenuhi semuanya terlebih dahulu! Setelah itu, Anda bisa mengajukan pinjaman. Jangan lupa apply di lembaga kredit online terpercaya.

Anda bisa pilih Kredivo yang merupakan salah satu fintech terpercaya. Memiliki cara kerja yang mirip dengan kartu kredit, bentuk pinjaman yang diberikan Kredivo berupa limit kredit hingga Rp. 30 juta, bisa digunakan untuk belanja online dan offline, serta bisa dicairkan secara tunai.

Bunga yang dikenakan Kredivo untuk pembelanjaan mulai dari nol persen untuk tenor 30 hari, atau 2,95 persen per bulan untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan. Kredivo sudah mendapatkan izin OJK, jadi tidak perlu diragukan lagi keamanannya.

Demikian penjelasan dari saya tentang begini alasan mereka tidak Mendapatkan Pinjaman Online semoga bermanfaat, terimakasih.