Investasi Modal Kecil Profit Harian Untuk Pemula


\

Banyak orang yang mengira bahwa investasi membutuhkan modal yang besar. Padahal, ada banyak pilihan yang dimulai dengan modal yang kecil sekalipun. Sayangnya tidak banyak orang yang mengetahuinya dan justru memilih jalan pintas untuk mendapatkan hasil yang besar. Nah, apa saja investasi modal kecil profit harian? Mari pelajari lebih lanjut.

1. Reksadana

Bagi yang ingin belajar investasi dengan cara yang aman dan mudah, maka cobalah Reksa Dana. Ini merupakan investasi yang mudah karena pemilik dana tidak perlu mengelola uangnya sendiri, melainkan akan dikelola oleh manajer investasi. Dengan begitu, para pemilik dana tidak perlu pusing memantau uangnya setiap saat.

Kelebihan lain dari investasi Reksa Dana adalah jumlah modal yang beragam. Jadi, untuk memulai investasi ini, investor tidak membutuhkan dana yang besar. Dengan modal Rp 50.000 pun, seseorang sudah mulai berinvestasi melalui Reksa Dana. Selain itu, ada banyak aplikasi investasi yang bisa dipilih oleh pemula yang ingin belajar investasi.

2. Emas

Investasi modal kecil profit harian berikutnya yang juga cukup mudah dan banyak dilakukan oleh orang Indonesia adalah investasi emas. Ini merupakan jenis investasi yang cukup terkenal dan umum dilakukan karena prosesnya yang cukup mudah. Selain modalnya yang bisa disesuaikan dengan keuangan setiap orang, investasi ini pun tidak membutuhkan analisa secara detail.

Pada dasarnya, harga emas selalu atau sering naik. Melihat peluang yang bagus ini, masyarakat Indonesia tertarik untuk berinvestasi emas. Bagi yang merasa harga emas masih mahal bisa mencoba program tabungan emas yang diadakan oleh pegadaian. Dengan program ini, seseorang bisa mencicil investasi means mulai dari 0.01 gram emas atau hanya sekitar Rp 6.000 saja.

3. Saham

Berbeda dengan emas, saham lebih identik dengan modal hingga jutaan bahkan milyaran rupiah. Padahal, sama halnya dengan Reksa Dana, jenis saham pun sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kantong masing-masing. Bahkan kini ada beberapa jenis saham bluechip dan BUMN yang harganya murah dan tidak sampai jutaan rupiah per lembarnya.

Jika ingin investasi modal kecil profit harian, maka pilihlah saham yang bluechip. Saham yang bluechip adalah perusahaan yang memiliki kondisi keuangan yang stabil. Dengan memilih saham yang bluechip, maka potensi untuk untung akan semakin besar.

4. Menabung Uang Asing

Jenis investasi berikutnya yang cukup menjanjikan dan mudah dilakukan adalah menabung uang asing. Investasi ini cukup menjanjikan karena nilai beberapa mata uang asing cenderung selalu naik setiap harinya. Jika ingin memulai investasi yang satu ini, maka cobalah untuk menabung uang yang berprospek seperti dollar, pound sterling hingga Euro.

Untuk melakukan investasi ini, orang bisa memulainya dengan menabung secara mandiri atau melalui bank. Jika melakukannya secara mandiri, maka nilainya pun bisa dari nominal yang kecil sekali  pun. Sedangkan jika ingin menggunakan bantuan bank, biasanya akan ada nilai minimal yang harus ditabung.

5. Deposito

Jika ingin menabung tapi juga investasi, maka cobalah deposito. Ini merupakan produk perbankan yang cukup menguntungkan hanya saja tidak bisa diambil secara harian. Untuk bunga deposito biasanya beragam, namun pada umumnya mulai dari 2.75% per tahun. Untuk jangka waktunya, investor bisa memilih waktunya sendiri, mulai dari 3 bulan hingga 24 bulan.

Apapun jenis investasi modal kecil profit harian yang dipilih, setiap orang tetap membutuhkan strategi ketika berinvestasi. Pastikan untuk membuat strategi yang tepat, agar investasi yang dimiliki bisa menghasilkan keuntungan yang maksimal.