Solusi untuk Atasi Laptop Tidak Bisa Connect ke WiFi yang Terbaik

laptop tidak bisa connect ke wifi

Menjalani kehidupan sehari-hari tanpa adanya koneksi internet memang bukan hal yang mudah terutama bagi kalanga anak muda pada masa sekarang. Apalagi ketika ada permasalahan yang sudah umum terjadi seperti laptop tidak bisa connect ke WiFi yang bisa terjadi ke siapapun. Namun setidaknya sudah ada beberapa solusi yang bisa dijadikan pilihan.

Secara garis besar, sebenarnya sudah ada beberapa faktor yang membuat jaringan WiFi yang ada tidak bisa digunakan di laptop masing-masing. Misalnya, ada faktor yang berkaitan dengan permasalahan pada data SSID yang dimasukkan maupun kerusakan pada bagian penting di laptop tersebut. Setidaknya ketahui beberapa solusi menarik di bawah ini untuk dicoba:

1. Menjalankan Network Troubleshooter

Pertama, ada sebuah solusi yang sebenarnya mungkin sudah cukup populer untuk dicoba walaupun durasinya bisa bervariasi tergantung pada situasi masing-masing. Setiap pengguna laptop hanya perlu menjalankan menu untuk Network Troubleshooter dan menunggu sampai permasalahannya ditampilkan di layar untuk dibenahi nantinya. Langsung tekan melanjutkan ke perbaikan dan kembali tunggu beberapa menit.

2. Menghidupkan Lagi Laptop

Selanjutnya, ada jenis cara yang sederhana untuk dipraktekkan secara langsung tanpa harus memperhatikan aspek pengaturan terkait dengan jaringan WiFi. Setiap orang hanya perlu mematikan terlebih dahulu jaringan WiFi yang tadinya ingin disambungkan dan langsung matikan pula laptop yang dimiliki. Setelah itu, hidupkan kembali dan silakan menikmati jaringan WiFi masing-masing.

3. Mencoba Mode Pesawat

Untuk solusi yang ketiga demi bisa mengatasi permasalahan seperti laptop tidak bisa connect ke WiFi, para pengguna tidak perlu bingung. Silakan langsung masuk ke menu untuk memeriksa apa saja jaringan yang tersedia dan coba memanfaatkan dahulu fitur mode pesawat. Setelah beberapa waktu, silakan melanjutkan dengan mematikan mode pesawat tersebut.

4. Memperbarui Driver Network

Solusi yang keempat ini bisa dikatakan sebagai jenis solusi yang mungkin hanya cocok bagi pengguna laptop yang sedang senggang. Apalagi sejak awal proses pembaharuan untuk bagian Driver Network bisa memakan durasi yang tidak hanya lama namun juga perlu diperhatikan. Setiap pengguna juga sebaiknya tidak menggunakan laptop untuk urusan lainnya.

5. Mengubah Aturan WiFi

Jangan sampai ketinggalan untuk diketahui sejak awal, ada solusi terbaik untuk  laptop tidak bisa connect ke WiFi yang mudah lainnya. Kali ini, setiap orang perlu untuk masuk terlebih dahulu ke bagian Pengaturan yang secara khusus memang mengatur pemakaian jaringan internet. Kemudian silakan melanjutkan dengan mengubah bagian versi dan protokol WiFi.

6. Memanfaatkan Menu Enable

Kemudian ada solusi yang lainnya yang jangan sampai dilewatkan untuk dicoba secara langsung tanpa harus mengkhawatirkan tentang persoalan durasi waktu. Nantinya setiap pengguna hanya perlu memutuskan untuk menggunakan menu Enable pada jaringan WiFi yang akan digunakan dan tunggu terlebih dahulu. Selain itu, menu tersebut juga mudah ditemukan di bagian Network.

7. Memasukkan Ulang SSID

Jenis solusi yang terakhir ini bisa dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi yang tidak hanya terbaik namun mudah untuk dipraktekkan langsung. Apalagi setiap orang hanya perlu memanfaatkan bagian Network yang sudah tersedia di Control Panel sebelum menghapus SSID yang sudah terdaftar. Jangan lupa untuk memasukkan identitas SSID yang tepat dan benar.

Beberapa jenis solusi yang sudah dijelaskan di atas khusus untuk mengatasi laptop tidak bisa connect ke WiFi dapat segera dicoba. Selain itu, setiap orang tentu saja semakin ingin menikmati jaringan WiFi dengan mudah dan sesuka hati tanpa harus merasa khawatir. Belum lagi jika ternyata ada beberapa urusan yang bersifat mendadak.