Begini Cara Menonaktifkan Kartu Pascabayar Indosat dengan Mudah

cara menonaktifkan kartu pascabayar indosat

Menggunakan kartu pascabayar menjadi pilihan beberapa orang untuk mendapatkan kenyamanan menggunakan paket data tanpa perlu takut kehabisan kuota. Namun, ternyata tidak sedikit juga yang ingin tahu cara menonaktifkan kartu pascabayar Indosat. 

Biasanya hal ini dilakukan karena pengguna sudah tidak ingin lagi menggunakan program pascabayar. Tentunya dalam melakukan penutupan program ini, pengguna harus melalui proses terlebih dahulu. Nah, lalu bagaimana caranya? Mari simak ulasan dibawah ini untuk lebih jelasnya: 

Mengenal Indosat Pascabayar

Penawaran berbagai program dalam kartu perdana kini memang tengah marak dilakukan berbagai macam operator. Salah satunya adalah program pascabayar yang juga ditawarkan Indosat kepada masyarakat.

Melalui program ini nantinya setiap orang bisa melakukan pembayaran di akhir pada tanggal tertentu dengan jumlah yang digunakan. Sistem ini pada dasarnya merupakan bentuk utang piutang yang dilakukan Indosat kepada customer dengan paket data sebagai barang yang dihutangkan. 

Bahkan penggunaan Indosat pascabayar ini diklaim memiliki sistem yang dapat memudahkan penggunanya dalam mengatur keuangan. Hal ini karena pada dasarnya nantinya pengguna bisa menentukan diawal berapa rupiah yang akan dibayarkan di akhir. 

Pembayaran ini dimaksudkan akan dibayarkan pada saat masa tagihan dibebankan pada bulan berikutnya. Nantinya pengguna kartu pascabayar ini dapat memilih nilai dari paket data yang diinginkan selama satu bulan namun, pembayaran akan dilakukan pada bulan berikutnya. 

Bisakah Kartu Pascabayar Indosat Dinonaktifkan?

Menilik dari berbagai keuntungan yang bisa didapatkan oleh pengguna mulai dari paket data yang beragam, pembayaran yang bisa diatur kapan dan berapa jumlahnya. Tentunya hal ini akan sangat membantu pengguna dalam memanajemen daftar pengeluaran yang dilakukan. 

Namun, ternyata tidak sedikit pula yang pada akhirnya ingin menonaktifkan program kartu pascabayar Indosat. Cara menonaktifkan kartu pascabayar Indosat ini dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut: 

  • Datang langsung ke gerai Indosat terdekat. 
  • Bawa KTP serta KK sebagai dokumen penyerta bila diperlukan untuk kecocokan NIK pada saat pendaftaran kartu. 
  • Bawa nomor Indosat yang ingin dinonaktifkan program pascabayarnya. 
  • Silahkan temui customer service dan sampaikan keinginan untuk menonaktifkan program pascabayar. 
  • Nantinya pengguna akan diharuskan untuk membayarkan tagihan terakhir terlebih dahulu sebelum kartu dinonaktifkan. 
  • Tunggu konfirmasi nonaktif yang dilakukan pada kartu pascabayar Indosat. 
  • Silakan pastikan bahwa kartu sudah benar-benar dinonaktifkan supaya tidak lagi ada tagihan masuk.

Pengguna bisa datang lagi ke gerai Indosat bila ternyata ada kendala pada tagihan yang terus masuk padahal sudah melakukan prosedur yang ditetapkan. 

Mengetahui Alasan Kartu Pascabayar Dinonaktifkan 

Tentunya ada alasan yang menyebabkan kartu pascabayar Indosat dinonaktifkan. Nah, lalu apa saja sih alasan yang membuat seseorang memutuskan untuk menonaktifkan kartu pascabayar Indosat? Berikut 2 diantaranya: 

1. Tagihan Membengkak 

Tagihan yang bisa ditentukan jumlahnya memang menjadi satu hal yang disukai pada program ini. Melalui program ini tentunya pengguna bisa mengatur jumlah uang yang akan dikeluarkan untuk membeli paket data. 

Namun, ternyata pada beberapa kasus tagihan ini bisa membengkak karena pengguna yang harus tetap membayarkan tagihan yang sama dengan paket yang tidak digunakan. Terkadang hal ini terjadi karena pengguna tidak menggunakan paket data. 

2. Ingin Menggunakan Promo Lain 

Banyaknya promo yang ditawarkan oleh kartu provider memang selalu menarik untuk dibeli. Hal ini pada akhirnya juga membuat pengguna kartu pascabayar seringkali merasa bosan dan lebih tertarik dengan promo baru yang ditawarkan oleh operator. 

Inilah yang kemudian menjadikan alasan pengguna untuk menghentikan pemakaian kartu pascabayar. Tentunya bila pengguna ingin menghentikan pemakaian program maka, pengguna harus menonaktifkan kartu seperti cara yang disebutkan diatas. 

Itulah tadi sekilas tentang cara menonaktifkan kartu pascabayar Indosat yang memang harus dilakukan secara langsung ke gerai Indosat. Hal ini perlu dilakukan karena nantinya akan ada konfirmasi langsung dari pusat untuk menonaktifkan kartu.