Cara Mengubah Mp4 Menjadi Mp3 di Laptop dengan Langkah Mudah

cara mengubah mp4 menjadi mp3 di laptop

Saat memiliki sebuah video dengan format Mp4, bukan tidak mungkin ingin mengubahnya ke format Mp3. Hal ini mungkin ingin dilakukan untuk berbagai kebutuhan. Cara mengubah Mp4 menjadi Mp3 di laptop sendiri memiliki metode yang tidak sulit. Ada situs dan aplikasi bantuan yang bisa dimanfaatkan untuk proses ini.

Penggunaan situs ataupun aplikasi bantuan ini bisa disesuaikan dengan kenyamanan masing-masing individu. Tentunya setiap media ini memiliki perbedaan dari cara penggunaannya. Maka dari itu, pada uraian ini akan dijabarkan caranya dengan situs maupun dengan aplikasi secara menyeluruh. Inilah uraian pembahasannya:

Mengubah Mp4 ke Mp3 Melalui Situs Convertio

Jika ingin memanfaatkan situs bantuan, maka tidak perlu melakukan pengunduhan aplikasi. Metode ini terbilang efektif jika tidak akan mengubah format secara berulang. Asal jaringan internet lancar dan stabil, maka prosesnya bisa dilakukan dengan mudah. Berikut metode penggunaannya yang bisa dilakukan:

  • Masuk ke situs Convertio. Langkah pertama yang harus dipraktikkan adalah masuk ke alamat situs Convertio. Ketik https://www.convertio.co/id/ pada kolom pencarian. Untuk masuk ke situs ini bukanlah proses yang rumit. Asal laptop dan jaringan internet tidak berjalan lambat, maka prosesnya akan mudah dan bisa dilakukan dengan singkat.
  • Masukkan file ke situs. Jika sudah masuk halaman situs utama, maka langkah lanjutan adalah memasukkan file Mp4 ke situs. Caranya dengan menekan tombol merah yang tersedia untuk memilih file. Masukkan file dengan format Mp4 yang diinginkan. Jika ukurannya besar, maka akan butuh sedikit waktu hingga terunggah sepenuhnya.
  • Ubah format dan unduh hasil. Setelah file terunggah dengan sempurna, maka langkah lanjutan adalah dengan memencet tombol “Mengubah” yang berwarna merah. Tombol ini terletak di bagian bawah file yang sudah diunggah. Jika sudah selesai diubah dengan sempurna, maka bisa dilanjutkan dengan mengunduh hasilnya ke laptop pribadi.
Baca Juga  Cara Bypass Micloud Redmi 2 Prime dengan Miflash Terbaru 2020

Mengubah Mp4 ke Mp3 dengan Aplikasi

Cara mengubah Mp4 menjadi Mp3 di laptop juga bisa memanfaatkan aplikasi bantuan. Aplikasi ini bernama Wondershare Video Converter Ultimate yang bisa didapatkan secara gratis. Dengan memakai metode ini, maka prosesnya akan lebih mudah karena bisa dimanfaatkan berkali-kali. Inilah uraian penggunaannya:

  • Unduh dan pasang aplikasi di laptop. Langkah pertama yang bisa dimanfaatkan adalah melakukan pengunduhan dan pemasangan aplikasi. Untuk mendapatkan aplikasinya sendiri bisa dilakukan dengan mengunjungi situs pengunduhan aplikasi. Saat sudah diunduh, kemudian pasang di laptop yang akan dimanfaatkan untuk proses yang akan dilakukan.
  • Ubah format dan unggah file yang diinginkan. Jika menggunakan Convertio harus mengunggah file dulu, maka jika memakai aplikasi ini harus diubah dulu formatnya. Pilih format Mp3 untuk hasil yang diinginkan. Tombolnya ada di bagian sisi kanan. Setelah itu, unggah file yang ingin diubah formatnya dan tekan tombol “Convert” untuk memulai prosesnya.
  • Lihat hasil dan unduh. Setelah proses selesai, hasil audionya bisa di cek terlebih dahulu. Jika ada kerusakan, maka bisa dilakukan prosesnya mulai awal dan diulang. Namun jika tidak ada kendala maka bisa mengunduhnya secara langsung ke laptop. Apabila hasil pengunduhan memiliki format Mp3, maka segala prosesnya sudah berhasil.
Baca Juga  Begini Cara Mengembalikan Filter Instagram yang Hilang dengan Cepat dan Mudah

Itulah penjabaran dan penjelasan mengenai cara mengubah Mp4 menjadi Mp3 di laptop secara menyeluruh. Setiap detail caranya juga sudah dirincikan dengan baik. maka dari itu, segala cara ini sudah bisa dimanfaatkan dengan baik. Asalkan internet lancar dan laptop memadai, maka prosesnya bisa selesai tanpa hambatan.

Leave a Comment