7 Cara Mengecilkan File Foto dengan MudaH dan Cepat

cara mengecilkan file foto

Terkadang beberapa orang pada masa sekarang membutuhkan bantuan untuk mengubah ukuran dari berkas foto untuk menjadi ukuran kecil. Tidak heran jika semakin ke sini semakin banyak pula yang mencari informasi mengenai cara mengecilkan file foto dengan langkah mudah. Belum lagi terkadang berkas foto tersebut dibutuhkan dalam waktu cepat.

Sebenarnya secara sederhana ada beberapa jenis cara yang dapat dijadikan sebagai pilihan untuk memiliki ukuran berkas foto yang sesuai kebutuhan. Namun terkadang beberapa pengguna harus memilih jenis perangkat yang memang sesuai sebelum menentukan media bantuan baik bentuk situs maupun aplikasi. Silakan simak beberapa cara di bawah ini untuk memudahkan nantinya:

1. Buka Situs Compressnow.com

Jenis cara yang pertama ini secara sederhana dapat dimasukkan ke dalam rekomendasi yang terbaik untuk dicoba bahkan termasuk oleh pemula. Bahkan melalui bantuan dari situs yang disediakan secara khusus untuk mengubah ukuran dari berkas foto ini dapat diakses tanpa langganan. Selain itu, proses yang dibutuhkan pun bisa dikatakan lebih fleksibel.

2. Manfaatkan Program Paint

Untuk jenis cara yang berikutnya ini sebenarnya hanya bisa dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi ketika pengguna memang ingin memakai laptop. Setiap orang bahkan hanya perlu membuka program Paint yang tentu saja sudah disediakan dan ditawarkan sejak awal oleh setiap laptop. Nantinya pengguna hanya perlu memanfaatkan fitur khusus yang bernama Resize.

3. Pakai Bantuan Photoshop

Sementara itu, untuk jenis cara mengecilkan file foto yang ketiga ini mungkin tidak bisa langsung dicoba oleh baru pertama mencoba. Apalagi walaupun sebenarnya proses untuk mengubah ukuran dari berkas foto tidak memakan durasi yang lama, tetap diperlukan ketelitian yang lebih. Belum lagi ditambah dengan banyaknya fitur yang ditawarkan oleh aplikasi.

4. Coba Lit Photo

Kemudian ada sebuah jenis aplikasi yang bisa dicoba secara langsung oleh setiap pengguna HP terutama untuk jenis perangkat Android termasuk pemula. Jenis cara ini juga jauh lebih mudah dilakukan bahkan pertama kalinya karena aplikasi yang ditawarkan pun memiliki tampilan yang sederhana. Nantinya proses pengecilan ukuran berkas foto hanya memerlukan beberapa detik.

5. Gunakan Bantuan Photoscape

Tidak kalah menarik dari yang sebelumnya, ada juga jenis cara mengecilkan file foto yang lainnya yang dapat dijadikan sebagai pilihan. Namun kali ini, setiap pengguna lebih disarankan untuk memanfaatkan bantuan dari perangkat laptop sehingga prosesnya pun menjadi lebih mudah dipraktikkan. Setiap pengguna juga hanya perlu mengubah ukuran sesuai dengan keinginan.

6. Jalankan Situs Resizeimage.net

Selain situs yang telah disebut sebelumnya, ada juga jenis situs yang lainnya yang ternyata dapat dijadikan sebagai pilihan untuk dicoba. Kali ini, setiap pengguna bahkan tidak perlu menyiapkan memori yang lebih untuk mengunduh aplikasi tambahan dan hanya perlu situsnya langsung. Nanti ada juga pilihan terkait dengan resolusi dari foto masing-masing.

7. Unduh Photo & Picture Resize

Terakhir, ada sebuah cara yang jangan sampai dilewatkan untuk dicoba terutama jika memiliki rencana untuk melakukannya untuk berbagai jenis foto. Sebaiknya sejak awal unduh terlebih dahulu sebuah aplikasi yang dikenal dengan nama Photo & Picture Resize yang tidak memerlukan langganan. Nantinya aplikasi ini juga menyediakan fitur lainnya yang dapat disesuaikan.

Ulasan mengenai beberapa jenis cara mengecilkan file foto yang dijelaskan di atas dapat dimasukkan ke dalam daftar rekomendasi yang terbaik. Ditambah lagi, setia orang sudah dapat menentukan jenis pilihan yang memang dianggap paling tepat dan tentu saja sesuai dengan kondisi. Bahkan ada yang bisa diakses hanya melalui bantuan dari HP.