Tanpa Perlu Ribet, Ini Cara Melihat Pengguna WiFi Indihome yang Ampuh

cara melihat pengguna wifi indihome

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa sebagian besar masyarakat Indonesia saat ini sudah memanfaatkan bantuan dari jenis perangkat WiFi seperti Indihome. Namun di sisi lain, tidak mengejutkan pula terkadang para pemilik jaringan tersebut membutuhkan cara melihat pengguna WiFi Indihome yang digunakan. Belum lagi jika ternyata nantinya memberikan pengaruh pada jumlah pembayaran.

Sebenarnya secara garis besar, proses pemeriksaan terkait dengan siapa saja yang menggunakan jaringan Indihome yang dimiliki itu tidak dapat dilakukan manual. Setiap pemilik jaringan WiFi tersebut sejak awal harus memiliki dahulu beberapa media yang dinilai ampuh dan cocok untuk dimanfaatkan langsung. Simak beberapa cara berikut ini sebelum menentukan pilihan yang tepat:

1. Menggunakan Modem Fiberhome

Cara pertama yang bisa dimasukkan ke daftar rekomendasi yang terbaik untuk dicoba secara langsung adalah dengan menggunakan bantuan dari modem. Jika belum pernah mencoba sebelumnya dan kurang pengetahuan akan hal tersebut, maka tidak perlu merasa khawatir karena caranya begitu mudah. Nantinya hanya perlu memanfaatkan bantuan dari sebuah modem khusus Fiberhome.

Kemudian setiap orang hanya perlu mengawali prosesnya dengan masuk ke peramban yang akan digunakan masing-masing kemudian jangan lupa masukkan IP. Setelah memastikan bahwa alamat IP yang dimasukkan tersebut memang benar, maka jangan lupa menghubungkannya dengan modem Fiberhome yang dipilih sebelumnya. Nantinya silakan cek bagian status untuk melihat daftar pengguna Indihome.

2. Memakai Bantuan Modem ZTE

Untuk jenis cara melihat pengguna WiFi Indihome yang kedua ini bisa dicoba namun dengan bantuan dari jenis modem yang lainnya. Kali ini, ada jenis modem ZTE yang dapat dimanfaatkan sebagai media untuk melihat daftar nama pengguna WiFi Indihome sesuai keinginan. Selain itu, jangan lupa untuk masuk dahulu ke bagian WLAN.

3. Menjadikan CMD Sebagai Media

Jangan sampai ketinggalan untuk dicoba secara langsung bahkan jika ingin menemukan jawabannya secara cepat, maka cara ini sangat direkomendasikan untuk dipraktikkan. Bahkan melalui cara ini, setiap pengguna hanya perlu memasukkan kode perintah seperti Net View dan menunggu selama beberapa waktu terlebih dahulu. Kemudian silakan melanjutkan dengan memberi perintah baru seperti tombol arp-a.

4. Memanfaatkan Modem Huawei

Sementara itu, untuk jenis cara melihat pengguna WiFi Indihome  yang berikutnya ini nanti akan membutuhkan bantuan dari peramban yang tepat. Ketika sudah menghubungan jenis modem ini kepada peramban tersebut, nantinya daftar nama akan langsung muncul setelah berhasil login ke WiFi. Belum lagi, daftar yang ditampilkan pun bisa dikatakan lebih lengkap.

5. Mengunduh Aplikasi TP-Link

Terdapat sebuah aplikasi yang dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk mmeudahkan proses pemeriksaan untuk mengetahui para pengguna WiFi Indihome dengan mudah. Selain itu, jenis aplikasi ini dapat diunduh dengan mudah sebelum nantinya dapat digunakan hanya dengan menekan tombol daftar nama pengguna. Jenis aplikasi ini juga dapat dipakai bahkan untuk berulang kalinya.

6. Mencoba Aplikasi WiFi Router Master

Terakhir, ada sebuah cara yang lainnya yang tentu saja dapat dimasukkan ke dalam rekomendasi yang terbaik untuk dicoba secara langsung. Melalui jenis aplikasi yang dapat ditemukan dengan mudah dan diakses tanpa langganan ini, nantinya daftar pengguna dari WiFi ditampilkan detail. Selain itu, pemilik WiFi juga dapat mengetahui perangkat yang digunakan.

Informasi mengenai beberapa jenis cara melihat pengguna WiFi Indihome yang sudah dijelaskan dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan dan kondisi masing-masing. Namun sebaiknya tentukan saja jenis cara yang dinilai cocok dengan situasi yang dimiliki dan misalnya jenis media sehingga cepat dilakukan. Belum lagi nantinya ada bantuan pula dari aplikasi yang lainnya.