Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Begini Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Agar Bisa Menikmati Fiturnya!

cara aktivasi microsoft office 2010

Tidak dapat digunakannya Microsoft Office 2010 yang belum dilakukan aktivasi tentu cukup mengganggu bagi penggunanya. Pada dasarnya Microsoft Office yang telah diinstall memang memerlukan aktivasi sistem supaya software dapat digunakan tanpa batasan. Hal inilah kemudian yang membuat tidak sedikit pengguna mencari cara aktivasi Microsoft Office 2010. 

Biasanya proses aktivasi ini bisa dilakukan melalui product key yang telah tersedia saat pengguna membeli laptop. Product key ini biasanya berbentuk DVD atau mungkin bentuk lainnya. Nah, lalu bagaimana sih cara melakukan aktivasi Microsoft Office 2010? Silahkan simak ulasannya berikut:

1. Aktivasi Melalui Telepon

Cara aktivasi Microsoft Office 2010 yang pertama bisa dilakukan melalui telepon. Nantinya cara ini akan memandu pengguna Microsoft dalam melakukan aktivasi menggunakan kode melalui telepon. Lalu, bagaimana cara melakukan aktivasi melalui telepon Microsoft ini? Berikut langkahnya: 

  • Langkah pertama yang perlu dilakukan adalah membuka software Microsoft Office kemudian pilih opsi saya ingin mengaktifkan perangkat lunak melalui telepon. 
  • Tahap berikutnya, pengguna bisa langsung menghubungi nomor telepon dari Microsoft Office. Nantinya pengguna bisa memilih nomor dari negara kawasan untuk mendapatkan nomor telepon. Bagi pengguna di Indonesia sendiri bisa menghubungi nomor tertera dari website Microsoft Office.
  • Nantinya customer service akan meminta ID instalasi yang ditampilkan pada layar laptop. Customer service akan memandu pengguna untuk melakukan konfirmasi setelah kemudian ID konfirmasi diberikan. 
  • Tahap terakhir yang perlu dilakukan adalah mengetikkan ID konfirmasi ke ruang pada proses Microsoft Office yang terletak di bagian bawah layar. 
  • Apabila ID konfirmasi telah dimasukkan maka, pengguna hanya tinggal menekan tombol enter.

Pada saat menelpon pihak aktivasi Microsoft Office nantinya pengguna hanya perlu menunggu panggilan tersebut kepada customer service untuk membantu proses aktivasi. 

2. Aktivasi Secara Online

Aktivasi Microsoft Office 2010 berikutnya juga bisa dilakukan secara online. Namun, tentunya apabila pengguna ingin melakukan aktivasi secara online haruslah memiliki jaringan yang baik. 

Jaringan internet yang baik dan sistem yang dapat diakses dengan cepat nantinya akan sangat menentukan proses keberhasilan dari aktivasi yang dilakukan. Lalu, bagaimana sebenarnya cara melakukan aktivasi secara online? Simak ulasannya berikut: 

  • Pengguna bisa melakukan klik file pada produk key Microsoft Office 2010. 
  • Tahap berikutnya silahkan menuju menu bantuan dan klik menu aktivasi produk kunci. 
  • Langkah selanjutnya, pengguna hanya tinggal mengikuti panduan yang diberikan untuk melakukan aktivasi. 
  • Namun bila  pengguna tidak dapat menemukan menu aktivasi kunci produk maka, Microsoft Office 2010 sudah aktif dan pengguna tidak perlu melakukan aktivasi kembali.

3. Aktivasi Secara Offline 

Solusi lain yang bisa dilakukan pengguna Microsoft Office 2010 yang ingin melakukan aktivasi tanpa bantuan internet juga bisa dilakukan secara offline. Hal ini nantinya bisa dilakukan menggunakan CMD. Nah, untuk mengetahui langkahnya lebih lanjut maka, silahkan simak ulasannya berikut: 

  • Langkah pertama yang bisa dilakukan, pengguna bisa melakukan paste code yang tersedia di website pastebin. Pada website ini nantinya akan ada kode yang bisa di salin untuk kemudian digunakan melakukan aktivasi. 
  • Tahap berikutnya pengguna bisa terlebih dahulu melakukan paste kode yang telah disalin ke notepad yang ada di laptop kemudian silahkan simpan file tersebut dengan nama Office2010.cmd atau bisa juga nama yang sejenis. 
  • Langkah berikutnya, pengguna bisa melakukan klik kanan dan klik menu run as administrator maka, nantinya CMD akan terbuka. 
  • Tunggu beberapa saat hingga proses aktivasi menggunakan CMD selesai. 
  • Apabila proses aktivasi telah selesai maka, pengguna bisa segera mencoba fitur yang ada di Microsoft Office 2010. 

Itulah tadi sekilas tentang cara aktivasi Microsoft Office 2010 yang bisa dilakukan menggunakan tiga cara. Pengguna bisa memilih salah satu dari ketiga cara tersebut sesuai dengan keinginan dari pengguna. Tentunya sesuaikan juga dengan keadaan internet di apabila menggunakan cara online.