Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Aplikasi Keyboard Terbaik untuk Android


Tampilan keyboard default pada smartphone seringkali terasa begitu membosankan. Agar terlihat lebih menarik, maka pengguna smartphone bisa memakai aplikasi keyboard. Banyak sekali pilihan aplikasi keyboard yang bisa membuat tampilan keyboard semakin menarik. Berikut ini adalah 5 pilihan aplikasi keyboard terbaik yang bisa digunakan untuk perangkat smartphone berbasis Android:

1. Keyboard SwiftKey

Pilihan pertama jatuh pada aplikasi Keyboard SwiftKey yang sudah sangat populer di kalangan pengguna Android. Aplikasi ini akan membuat tampilan keyboard yang jauh lebih menarik dan tidak membosankan. Tersedia berbagai pilihan ukuran keyboard yang bisa disesuaikan oleh kebutuhan pengguna. Selain itu ada juga fitur prediksi untuk key-by-key, dan fitur swipe input.

Keyboard ini juga memfasilitasi pengguna untuk menggunakan berbagai jenis pilihan stiker dan GIF. Menariknya lagi, pengguna bisa memakai gambar pribadi untuk dibuat menjadi stiker khusus. Jadi pengguna bisa memakai banyak stiker yang tidak dimiliki oleh orang lain. Tampilan keyboard jadi lebih seru dan pengguna bisa berkreasi menghasilkan stiker-stiker yang unik.

2. Gboard

Rekomendasi aplikasi kedua adalah Gboard. Aplikasi ini merupakan hasil pengembangan dari Google dan sering juga dikenal dengan nama The Google Keyboard. Memiliki tampilan yang sangat simple, Gboard disukai oleh banyak pengguna Android. Selain itu, keyboard ini juga diminati karena tampilan visualnya sangat luas sehingga mempermudah penggunaan keyboard.

Gboard ini sudah dilengkapi dengan begitu banyak pilihan fitur. Contohnya adalah gesture typing, emoji, juga sentence gesture typing. Aplikasi ini bisa membantu pengguna melakukan pengetikan secara cepat, efektif, juga menarik karena bisa memakai berbagai jenis stiker atau efek. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dan kompatibel untuk berbagai jenis perangkat berbasis Android.

3. GO Keyboard

Pilihan aplikasi keyboard terbaik berikutnya adalah GO Keyboard. Aplikasi ini memberikan tampilan keyboard yang memang cukup rumit namun sangat nyaman saat dipakai mengetik. Tak heran jika aplikasi ini mendapatkan penilaian yang cukup seimbang, banyak yang menyukainya namun banyak juga yang menganggap aplikasi ini kurang bagus untuk dipakai.

Tampaknya GO Keyboard ini sangat cocok untuk digunakan oleh pengguna yang menyukai tampilan ramai dan meriah. Banyak sekali pilihan tema yang tersedia di aplikasi ini. Pengguna bisa sesuka hati mengganti tema keyboard sesuai selera. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan banyak sekali pilihan emoji lucu dan menarik yang akan menambah keseruan saat mengetik.

4. Cheetah Keyboard

Rekomendasi lainnya adalah Cheetah Keyboard. Aplikasi keyboard ini memiliki fitur utama yang sangat menarik. Mulai dari fitur smart reply, mengetik dengan isyarat, prediksi pengetikan yang didukung AI, juga koreksi secara otomatis. Pengguna juga bisa secara leluasa melakukan custom untuk keyboard dengan berbagai pilihan tema. Tersedia juga banyak pilihan emoji maupun GIF yang menarik di aplikasi ini.

5. Fleksy

Pengguna Android juga bisa menggunakan aplikasi keyboard Fleksy yang cukup banyak direkomendasikan. Aplikasi ini menghadirkan banyak sekali pilihan tema dan pengguna juga bisa melakukan custom tema sesuai keinginan. Tersedia juga banyak fitur emoji yang didukung oleh teknologi AI, stiker, juga GIF. Aplikasi ini juga memiliki fitur Fleksy Next yang merupakan asisten cerdas bagi pengguna ketika melakukan pengetikan.

Semua aplikasi keyboard terbaik ini menawarkan keunggulan masing-masing. Pengguna Android bisa memilih sendiri mana aplikasi keyboard yang paling cocok dengan kebutuhan dan ekspektasi. Pemakaian aplikasi keyboard tersebut akan membuat tampilan smartphone ketika mengetik jadi tidak membosankan dan membuat penggunanya semakin bersemangat.