Ini 7 Anti Virus Terbaik untuk Windows 7, Jangan Lewatkan!

anti virus terbaik untuk windows 7

Perkembangan teknologi memang semakin pesat pada masa sekarang walaupun masih banyak beberapa pemilik dan pengguna laptop yang menggunakan Windows 7. Untuk meningkatkan keamanan yang terdapat pada laptop masing-masing, tentu saja diperlukan rekomendasi terkait dengan anti virus terbaik untuk Windows 7. Belum lagi jika rencananya aplikasi tersebut dipakai dalam durasi lama.

Secara sederhana, saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi yang memang sejak awal ditawarkan untuk mempermudah pengguna dalam mengatasi virus laptop. Apalagi terkadang datangnya virus tersebut malah menyebabkan berbagai jenis permasalahan yang membuat laptop masing-masing menjadi lebih sulit dioperasikan secara rutin. Untuk informasi yang lebih detail, silakan simak penjelasan berikut ini:

1. Avast One Essential

Jenis aplikasi untuk antivirus yang pertama ini mungkin sudah dikenal secara umum dan luas apalagi sudah disediakan dalam waktu lama. Walaupun begitu, jenis aplikasi ini juga bisa digunakan baik yang sudah berpengalaman maupun yang baru pertama kali mencoba aplikasi antivirus. Bahkan laporan untuk proses scanning akan dilakukan dengan lebih rutin.

Baca Juga  Aplikasi Edit Video Kinemaster Bantu Content Creator Pemula

2. AVG Antivirus Free

Untuk jenis aplikasi yang kedua ini juga jangan sampai ketinggalan untuk diketahui sejak awal sehingga nanti bisa segera diunduh masing-masing. Jenis aplikasi ini bahkan sudah bisa ditemukan dan dimiliki dengan lebih mudah karena memang memiliki tingkat popularitas yang tinggi. Selain itu, jenis aplikasi ini bahkan menawarkan perlindungan terhadap WiFi.

3. Kaspersky Security Cloud Free

Berikutnya, ada tipe anti virus terbaik untuk Windows 7 yang lainnya yang jangan sampai dilewatkan untuk dijadikan sebagai pilihan utama. Apalagi jenis aplikasi ini sudah termasuk dari berbagai aplikasi yang selalu berhasil mendapatkan rating dan penilaian yang tinggi dari pengguna. Belum lagi jika berbagai fiturnya juga bisa diakses dengan gratis 

4. Avira Free Antivirus

Secara garis besar, jenis aplikasi untuk antivirus yang cocok dipakai di laptop dengan Windows 7 ini menawarkan keamanan yang lebih. Bahkan setiap pengguna sejak awal bisa merasa lebih aman ketika mengakses beberapa situs yang tampak mencurigakan karena adanya perlindungan aplikasinya. Selain itu, beberapa fitur yang ada juga ditawarkan secara gratis.

Baca Juga  Begini Cara Mengatasi USB Not Recognize dengan Mudah

5. Bitdefender Antivirus Free Edition

Sementara itu, jenis aplikasi untuk anti virus terbaik untuk Windows 7 ini memang banyak dipilih karena tidak mengganggu ketika beraktivitas. Sejak awal, jenis aplikasi ini memang disediakan dengan model notifikasi yang dimatikan sehingga setiap pengguna bisa tetap merasa nyaman nantinya. Walaupun begitu, proses pembersihan virus bisa saja memakan durasi lama.

6. Microsoft Defender

Sedangkan untuk jenis aplikasi yang berikutnya ini secara sederhana bisa dimasukkan ke dalam daftar yang terbaik bahkan untuk durasi lama. Selain itu, jenis aplikasi yang mudah ditemukan ini  juga menawarkan fitur yang menarik dan juga bersifat khusus bagi para penggunanya. Belum lagi nanti ada juga proses pemblokiran manual sesuai keinginan.

7. Sophos Home

Jenis aplikasi yang terakhir ini juga dapat dijadikan sebagai rekomendasi yang tepat khususnya untuk menghalau serangan dari virus. Keuntungan yang dapat dinikmati ketika memilih jenis aplikasi ini terletak pada kemudahan penggunaan dan kontrolnya bahkan termasuk dari jarak jauh. Para pemula pun bisa mencoba jenis aplikasi ini dengan mudah.

Baca Juga  Cara Mengatasi Laptop Lemot Dan Tidak Merespons

Penjelasan secara detail mengenai beberapa aplikasi khusus antivirus terbaik untuk Windows 7 di atas dapat dijadikan rekomendasi. Apalagi jika para pengguna laptop sejak awal memiliki ketertarikan dan rencana untuk menggunakan jenis aplikasi tersebut secara rutin dan lama. Selain itu, beberapa aplikasi tersebut ternyata cocok juga untuk pemula.

Leave a Comment