Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Memperbaiki iphone Bypass, Apakah Berhasil?


Gadget berbasis iOS merupakan sebuah perangkat dengan sistem keamanan tinggi. iPhone akan meminta ID akun yang sudah didaftarkan, untuk memastikan penggunanya adalah benar-benar pemiliknya. Masalah datang jika pemilik lupa ID, sehingga melakukan bypass yang juga akan merusak perangkat. Padahal, tak banyak yang paham cara memperbaiki iphone bypass karena lupa ID.

Sistem Keamanan iPhone

Gadget keluaran iOS dilengkapi dengan fitur keamanan yang berbeda dengan smartphone kebanyakan. Bukan sekadar menggunakan email yang bisa dibuat ulang, tetapi ada akun khusus yang dimiliki oleh pengguna.

Fitur pengaman tersebut dikenal dengan nama iCloud, yang akan mengunci dengan ketat semua data atau file yang ada di gadget iphone. Tentu saja, pemilik dapat mengakses data tersebut jika bisa membuka ID-nya.

Fitur penting iCloud ini dibuat untuk mengamankan perangkat dari pencurian informasi pribadi. Terutama, ketika device dicuri atau hilang, maka orang yang menemukan tidak akan dengan mudah membuka perangkat tanpa mengetahui ID-nya. Alhasil, pelaku pencurian akan melakukan bypass untuk menjebol data.

Penjebolan data pada sistem Activation Lock iCloud dengan bypass dilakukan agar iphone atau gadget berbasis iOS tadi dapat kembali digunakan. Tentu saja, tanpa ID yang di-input, iphone tidak akan bisa terakses sehingga menjadi barang yang tidak berguna.

Bagaimana Cara Memperbaiki iPHone Bypass?

Metode bypass sering dipakai sebagai upaya penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Alih-alih mengakses kembali data di icloud, trik ini justru akan merusak perangkat dan sama sekali tidak berguna, karena hanya akan memberikan akses pada menu utama saja.

ID iphone yang dapat dikatakan sebagai kunci data menuju icloud, tetap tidak akan berfungsi meskipun gadget dijebol sistem Activation Lock iCloud-nya. Dengan kata lain, jika diibaratkan smartphone lain, gadget iOS tersebut sudah tidak memiliki IMEI dan akan kehilangan jaringan selulernya.

Lebih jauh lagi, pengguna tidak akan bisa memakai kartu SIM apapun, apalagi untuk menggunakannya seperti sedia kala. Dengan demikian, iphone ini sudah tidak bisa diperbaiki karena keamanannya pun akan sangat lemah, bahkan tidak akan ada akses untuk melakukan update versi OS terbaru.

Berfungsikah iPhone Bypass?

Gadget berbasis iOS ini masih bisa dipakai untuk mengakses internet melalui wi-fi. Tentu saja, karena tidak ada akses menggunakan SIM card lagi di iphone yang sudah ter-bypass. Selain itu, aktivitas yang tidak menggunakan SIM card bisa juga dilakukan seperti main game atau memutar audio dan video.

Dengan beragam kelemahan tersebut, maka konsumen harus berhati-hati jika menemukan produk iphone di pasaran dengan harga murah. Iphone bypass bisa dijual dengan harga di bawah 5 juta untuk seri 11 Pro Max. Meskipun menggiurkan, namun akan ada banyak kelemahannya seperti:

  • Tidak bisa menggunakan SIM card. Iphone bypass hanya bisa digunakan untuk berselancar di internet dengan cara mengakses wi-fi.
  • Tidak dapat melakukkan update OS. Aktivitas bypass menghentikan gadget dari notifikasi update OS secara resmi.
  • Tidak bisa dilakukan reset. Jika melakukan reset pada iphone bypass, maka semua pengaturan ketika dilakukan bypass akan rusak.

Rentan jailbreak. Iphone bypass sangat rentan dalam hal keamanan informasi pribadi. Maka jika menggunakannya untuk aktivitas keuangan seperti m-banking, maka potensi penyalahgunaan data pribadi semakin besar.

Banyak sekali kerugian yang ditimbulkan dari iphone hasil bypass. Selain tidak ada cara memperbaiki iphone bypass, menggunakannya justru akan sangat rentan terkena pencurian dan penyalahgunaan data pribadi. Apalagi, iphone hasil bypass masih tetap bisa terkunci kembali, sehingga dipastikan gadget tersebut rusak dan tidak berfungsi.