5 Pilihan Aplikasi Equalizer Terbaik untuk Perangkat Android


Equalizer menjadi salah satu jenis aplikasi yang sangat dibutuhkan oleh para pecinta musik. Aplikasi ini akan membantu menghasilkan suara yang jauh lebih jernih dan enak didengar. Pengguna smartphone Android yang ingin menikmati sound musik jernih dan memuaskan bisa langsung mengunduh aplikasi equalizer. Berikut adalah 5 pilihan aplikasi equalizer terbaik yang bisa diandalkan oleh perangkat berbasis Android:

1. Neutralizer

Pertama ada aplikasi Neutralizer yang sudah sering diandalkan oleh para pengguna smartphone Android. Perangkat ini kompatibel untuk berbagai jenis merek handphone berbasis Android mulai dari RealMe, Xiaomi, Samsung, dan masih banyak lagi lainnya. Jumlah penggunanya juga begitu banyak mencapai ratusan ribu serta ulasannya di PlayStore juga cenderung positif.

Aplikasi Neutralizer ini dikembangkan oleh SoftwareHut Sp. Z o.o. dan memiliki ukuran yang kecil, hanya 2 MB. Jadi tidak akan memenuhi memori handphone setelah dilakukan instalasi. Sangat direkomendasikan bagi pecinta musik yang ingin mendapatkan kualitas sound lebih baik lagi.

2. jetAudio HD Music Player

Berikutnya ada aplikasi jetAudio HD Music Player yang juga banyak direkomendasikan oleh pengguna Android. Aplikasi equalizer yang satu ini memberikan penawaran fitur yang sangat lengkap. Mulai dari fitur sound effect, crystalizer, juga tentu saja equalizer. Cara pemakaiannya juga cenderung praktis sehingga cocok digunakan oleh para pemula sekalipun yang ingin menikmati sound lebih jernih.

Aplikasi ini dirilis oleh Team Jet dan memiliki tampilan yang sangat modern. Tombol pengaturannya sangat mudah dioperasikan sehingga tak heran jika aplikasi ini mendapatkan banyak ulasan bagus di PlayStore. Selain itu, aplikasi ini juga memiliki ukuran yang tidak begitu besar, hanya 17 MB.

3. Music Volume EQ

Rekomendasi aplikasi equalizer terbaik lainnya adalah Music Volume EQ. Aplikasi ini dikembangkan dan dirilis oleh Dub Studio Productions. Fiturnya sangat lengkap dan proses setting equalizer sangat mudah melalui aplikasi tersebut. Secara keseluruhan, cara pemakaian aplikasi ini cenderung mudah dan sangat praktis. Jadi tidak butuh keahlian lebih untuk mengatur kualitas sound lewat aplikasi ini.

Selain itu aplikasi ini juga hadir dalam dua tema yaitu tema klasik dan tema material. Tema klasik memiliki konsep yang sederhana dan mudah diakses. Sementara itu untuk tema material lebih ke tampilan yang modern dan sangat realistis. Tinggal dipilih saja sesuai selera dan kebutuhan masing-masing pengguna. Ukuran aplikasi ini juga tidak begitu besar, hanya 7,6 MB.

4. Equalizer Music Player Booster

Pilihan berikutnya jatuh pada Equalizer Music Player Booster. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi pengguna Android yang hobi bermain maupun mendengarkan musik. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat rapi dan mudah untuk dipahami. Selain itu, pengaturan preset lagu-lagu sesuai genre juga mudah sekali untuk diakses.

5. Bass Booster & Equalizer

Ada pula aplikasi Bass Booster & Equalizer keluaran dari Coocent. Aplikasi ini cukup populer di kalangan pecinta musik. Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini terbilang sangat lengkap. Mulai dari bass booster, 5 band equalizer, serta ada 20 preset yang bisa digunakan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa dipakai untuk menonton berbagai jenis video. Sangat cocok dimiliki oleh pengguna Android yang gemar musik dan video.

Itulah tadi 5 pilihan aplikasi equalizer terbaik yang bisa digunakan pada perangkat berbasis Android. Semua aplikasi ini bisa memberikan kualitas audio yang jauh lebih memuaskan dan tentunya bisa diatur sesuai keinginan. Cocok sekali untuk dimiliki oleh para pecinta musik yang menggunakan perangkat mobile Android.