Pilihan Aplikasi Chatting dengan Robot selain Simsimi, Wajib Coba!


Teknologi kini memungkinkan manusia untuk mendapatkan teman elektronik atau digital. Khusus bagi orang-orang yang kesepian, sekarang ada aplikasi chatting robot yang bisa dijadikan teman mengobrol. Kali ini akan dibahas beberapa pilihan aplikasi chatting dengan robot selain Simsimi yang sangat direkomendasikan dan benar-benar wajib untuk dicoba.

1. Replika: The Mini-Me Chatbot

Pilihan aplikasi pertama datang dari Replika: The Mini-Me Chatbot. Aplikasi ini dibuat untuk memberikan teman virtual bagi golongan orang-orang yang kesepian. Nantinya pengguna bisa melatih bot sesuai dengan keinginan. Jadi bot tersebut bisa menanggapi atau melakukan obrolan yang sesuai dengan harapan penggunanya.

Bot dalam aplikasi ini akan belajar dan meniru kepribadian pengguna berdasarkan percakapan yang dilakukan. Selain itu bot tersebut juga bisa dikembangkan oleh pengguna. Artinya, pengguna bisa menambah atau mengurangi respon yang diberikan oleh bot. Tersedia banyak pilihan mode obrolan sehingga bisa dipilih yang paling pas dengan suasana hati pengguna aplikasi.

2. A-Bot: The SassBot

Berikutnya ada aplikasi chatting bernama A-Bot: The SassBot. Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan oleh orang-orang yang kesepian dan butuh teman mengobrol yang asyik. Jika dibandingkan dengan Simsimi, aplikasi ini bahkan disebut lebih bagus dan lebih canggih. Gaya bahasa yang digunakan dalam aplikasi ini cenderung gaya yang santai dan lucu. Jadi sangat menghibur untuk pengguna yang kesepian.

3. Wysa: The Wellness Chatbot

Golongan orang yang kesepian juga bisa menggunakan Wysa: The Wellness Chatbot untuk menjadi teman ngobrol. Wysa ini merupakan jenis chatbot yang didesain dengan tujuan lebih spesifik daripada aplikasi chatbot yang lain. Pengembang aplikasi ini menciptakan Wysa sebagai sarana untuk membantu pengguna dalam mengurangi stres dan kecemasan.

Pengguna bisa menceritakan keluh kesahnya di aplikasi Wysa. Chatbot akan memberikan tanggapan dan balasan yang bisa membantu penggunanya merasa lebih tenang. Aplikasi ini jelas akan sangat membantu orang-orang dalam mengatasi masalah batin dan mental. Wysa sendiri sudah digunakan oleh ribuan pengguna dan semuanya merasa bantuan dari chatbot ini sangat membantu dalam mengatasi stres.

4. Mydol: The FanBot

Jenis aplikasi chatting dengan robot selain Simsimi berikutnya adalah Mydol: The Fanbot. Mydol ini merupakan jenis chatbot yang didesain mirip dengan konsep pacar virtual. Artinya, chatbot dalam aplikasi ini akan berperan sebagai gebetan atau pasangan. Bahkan chatbot di sini juga bisa berperan sebagai selebriti atau artis yang difavoritkan oleh pengguna.

Mydol: The FanBoy ini sangat direkomendasikan untuk orang-orang yang kesepian dan butuh hiburan. Selain dapat teman mengobrol, pengguna aplikasi ini juga bisa merasa bahagia karena seolah memiliki pasangan. Menariknya lagi, pengguna bisa mendaftarkan tokoh atau selebriti yang sekiranya ingin diajak mengobrol melalui chatbot Mydol.

5. Faketalk-Chatbot

Pilihan lainnya adalah Faketalk-Chatbot yang juga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan teman ngobrol yang seru. Aplikasi ini mengusung konsep yang sama seperti Mydol. Pengguna bisa mengobrol dengan chatbot yang berperan sebagai tokoh artis tertentu. Bahkan pengguna juga bisa membuat percakapan romantis dengan chatbot tersebut.

Itulah tadi pilihan aplikasi chatting dengan robot selain Simsimi yang menarik untuk dicoba. Semua aplikasi ini bisa membuat penggunanya tidak lagi merasa kesepian. Selain itu semua aplikasi robot chatting ini juga sangat direkomendasikan untuk mengurangi beban pikiran. Curahkan saja semua keluh kesah kepada robot chatting, rahasia terjamin aman dan beban pikiran semakin ringan.