Aplikasi Cari Jodoh Islami, Hanya untuk yang Serius!


Upaya mencari pendamping hidup ternyata tak semudah yang dibayangkan. Tak sedikit remaja bahkan yang sudah berumur masih belum menemukan pasangan. Teknologi menawarkan kelebihannya dengan adanya aplikasi cari jodoh islami, yang bisa diunduh pada smartphone berbasis Android maupun iOs.

1. Salams

Aplikasi ini merupakan pembaruan dari Minder, sebuah aplikasi cari jodoh islami yang pernah populer. Tampilannya pun sekarang berbeda dan tampak lebih fresh. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah, sehingga menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk mencari jodoh serius.

Sudah puluhan ribu pasangan berhasil naik ke pelaminan hasil pencarian aplikasi ini. Rekomendasi diberikan karena Salams benar-benar menjaga privasi penggunanya. Tidak pernah ada laporan penjualan data dari aplikasi ini.

Selain itu, Salams hanya menampilkan first name saja, serta beberapa informasi yang penggunanya berkenan untuk berikan. Bahkan, pengguna bisa memblokir siapa pun jika merasa tidak nyaman atau tidak ingin diajak ngobrol. Setiap data yang ada di Salams, diverifikasi menggunakan swafoto dan GPS.

2. Muzmatch

Jika pernah mendengar aplikasi Tinder, maka Muzmatch adalah Tinder islami. Sudah lebih dari 50 ribu pasangan menggunakan aplikasi ini dan berakhir manis di atas pelaminan. Jika ingin mencari hubungan serius sebagai suami atau istri, tak ada salahnya mencoba aplikasi ini melalui Play Store atau App store.

Penggunaannya pun sangat user friendly. Siapa pun yang menginginkan pasangan hidup yang serius namun masih bingung harus ke mana mencarinya, bisa dimulai dengan mengunduh aplikasi ini pada smartphone-nya. Pengguna bisa menambahkan wali sebagai pendamping ketika berbincang dengan calon pasangan.

3. Way to Nikah

Pendekatan islami dalam mencari jodoh bisa dilakukan salah satunya dengan aplikasi ini. Pengguna yang tercatat dalam aplikasi ini tentu hanya yang serius untuk menikah saja, dan tidak berniat untuk pacaran. Jika pernah mengakses situs dengan nama yang sama, maka aplikasi ini adalah pengembangannya.

4. Hawaya

Sebuah aplikasi dari Mesir menjadi populer sebagai salah satu aplikasi cari jodoh islami yang mudah digunakan. Pengguna Android dan iPhone bisa mengunduh aplikasi ini, menggunakannya, dan segera menemukan jodohnya. Hampir sama seperti Salams, Hawaya juga menjaga privasi dari penggunanya dengan mencegah penggunaan profil palsu.

Selain itu, bagi yang tidak ingin menampakkan wajah, ada fitur “blur my photo” agar hanya bisa dilihat oleh yang terhubung. Dengan demikian, pengguna bisa terjaga dari penyalahgunaan identitas, yang kerap dilakukan dengan mengambil foto dari media sosial.

Aplikasi ini juga menjadi salah satu yang direkomendasikan, karena pengguna dapat mengundang teman atau keluarga sebagai mediator ketika sedang berbincang dengan calon jodoh. Bagi yang menginginkan pasangan dari berbagai negara, aplikasi ini bisa dicoba.

5. Aplikasi Taaruf ID

Karya anak bangsa untuk aplikasi cari jodoh islami dapat dicoba melalui Taaruf. Siapa pun yang sudah siap menikah dan ingin mencari jodoh di dalam negeri saja, maka bisa mengunduh aplikasi ini dan menggunakannya sebagai biro jodoh.

Pengguna bisa mencari jodoh terdekat dari lokasi yang didaftarkan. Hal itu karena ada algoritma yang bisa membaca lokasi dan pengguna-pengguna di sekitarnya, yang cocok dengan kriteria yang diinginkan. Jangan heran jika dalam sesaat setelah menggunakan aplikasi ini, akan ada yang mengajak serius ke jenjang pernikahan.

Berbagai aplikasi cari jodoh islami yang bisa diunduh di smartphone, berasal dari berbagai negara. Bagi yang sudah benar-benar serius, pastikan mempertimbangkan segala hal dengan detail dan sangat matang sebelum benar-benar masuk ke jenjang pernikahan.