Cara Membuat Video Foto dengan Lagu Lewat Hp Tanpa Aplikasi



Mengabadikan momen-momen spesial dalam dokumentasi foto, sering dilakukan meski hanya menggunakan hp. Namun, dokumentasi tersebut tentu akan lebih hidup jika mengetahui cara membuat video foto dengan lagu lewat hp tanpa aplikasi. Dengan iringan lagu sesuai selera, foto-foto bisa menjadi video yang menarik.

Gunakan Situs Image To Video

Ada banyak situs yang bisa menjadi cara membuat video foto dengan lagu lewat hp tanpa aplikasi. Penggunaan situs ini menjadi salah satu yang populer karena mudah digunakan. Pengguna dapat melakukannya dengan langkah seperti ini:

  • Akses situs. Dengan memakai browser apapun, akses situs ini. Jika menggunakan situs ini, pengguna tidak perlu melakukan login secara khusus.
  • Upload image. Pada halaman situs tersebut, akan ada opsi untuk mengunggah gambar. Klik “upload your images” untuk memilih dan mengunggah file foto. Berikutnya, urutkan foto sesuai keinginan.
  • Upload audio. Pilihan berikutnya adalah, pengguna situs ini akan diminta untuk mengunggah file audio yang akan dipakai. Pengguna bisa juga menambahkan teks dengan klik ikon huruf “T”.
  • Create video. Berikutnya, klik pada opsi “create video now” dan foto akan segera diproses menjadi video dengan background lagu yang dipilih. Tunggu sampai prosesnya selesai sempurna.
  • Unduh. Sebagai langkah terakhir dari proses ini, pengguna bisa mengunduh video yang sudah selesai diproses. Selanjutnya, video akan tersimpan di memori internal atau eksternal smartphone.

Gunakan Picovico

Cara serupa lainnya adalah menggunakan situs recommended Picovico. Menggunakan situs ini, hasilnya akan lebih menarik, karena ada banyak template gratis yang bisa dipilih untuk membuat video dari susunan foto-foto.

  • Login Picovico. Pertama, masuk dulu ke situs ini menggunakan browser apapun. Langkah berikutnya adalah pengguna akan diminta untuk membuat akun dan login. Jika tidak ingin membuat akun, pengguna bisa login dengan Google atau facebook.
  • Create video. Setelah berhasil login, berikutnya pilih menu create video yang terlihat di sebelah kiri. Berikutnya, pilih template video yang akan dipakai dan klik “create video”. Pada situs ini, ada template yang gratis dan berbayar. Template gratis ditandai dengan warna merah di bagian kanan atas.
  • Upload foto. Lanjutkan dengan meng-upload file foto yang diinginkan dengan klik ikon “+”, lanjutkan dengan “upload”. Selanjutnya klik “open”.
  • Change music. Jika ingin menambahkan lagu sebagai latar belakang, gunakan opsi ini untuk memilih beberapa lagu yang tersedia. Pengguna juga bisa memakai lagu yang ada di hp dengan memilih opsi “upload” lalu lanjutkan dengan “open”.
  • Create video. Setelah foto dan lagu terpilih sesuai keinginan, klik “create” yang ada di bagian kanan atas. Pada bagian ini disediakan juga opsi preview, untuk memastikan foto sudah ditampilkan bersama dengan lagu sesuai pilihan.
  • Finalize. Ini merupakan proses terakhir jika semuanya sudah dirasa sesuai. Tunggu prosesnya sampai selesai, lalu pengguna bisa klik “save and proceed”. Sebelumnya, tampilan ini bisa juga diberi judul dan deskripsi.
  • Unduh. Langkah terakhir untuk mendapatkan video dari foto ini adalah dengan mengunduh file, dan otomatis akan tersimpan di memori.

Masih ada cara membuat video foto dengan lagu lewat hp tanpa aplikasi yang bisa digunakan. Namun, kedua situs di atas merupakan rekomendasi yang paling sering digunakan. Selain menggunakannya mudah, situs tersebut juga aman untuk perangkat, sehingga tidak mendatangkan virus atau malware yang biasa menyusup dari situs yang tidak aman.