5 Aplikasi Pembuat Quotes Video Kekinian yang Mudah Dipelajari


Mengikuti trend kekinian, saat ini unggahan story tidak hanya terbatas pada rekaman video saja. Tetapi, banyak pengguna smartphone yang mengisi akun media sosial yang dimiliki dengan quotes keren. Adapun proses editingnya bisa menggunakan aplikasi pembuat quotes video yang dipasang pada smartphone secara gratis. Sehingga, pengguna bisa menghasilkan konten quotes setiap saat.

Umumnya quotes dibuat dengan mengunggah sebuah background berupa foto tertentu yang ditambahkan beberapa tulisan. Creator akan mengunggah quotes tersebut dengan tambahan lagu yang sedang viral. Seringkali quotes dibuat dengan tempo yang menyesuaikan lagu tertentu, sehingga lebih menyatu. Berikut rekomendasi aplikasi editor untuk menghasilkan quotes video yang keren:

1. Video Quotes

Bila pembaca termasuk orang yang aktif mengunggah konten di Facebook maupun story WhatsApp. Maka aplikasi Video Quotes sangat direkomendasikan untuk dipilih ketika sedang mengedit sebuat konten. Melalui aplikasi pembuat quotes video ini, editor bisa berkreasi dalam membuat kalimat kutipan sesuai kreativitas. Editor juga bisa menghubungkan dengan lagu yang sedang viral.

Video Quotes menyediakan pilihan animasi yang menarik untuk membuat video lebih terlihat hidup. Aplikasi ini menawarkan berbagai font yang bisa menjadi sumber inspirasi dalam membuat konten. Sesuaikan background dan ratio sebagaimana quotes video yang diinginkan. Gunakan pustaka musik atau unggah musik sendiri yang sesuai dengan tema quotes tersebut.

2. Hype Text

Aplikasi ini memiliki banyak teks animasi yang dirancang untuk unggahan story media sosial. Saat memerlukan inspirasi, pembaca tidak perlu khawatir karena Hype Text memiliki banyak pilihan intro yang bisa dikembangkan. Teks animasi pada Hype Text tersedia dalam berbagai pilihan, hingga lebih dari 200 jenis. Dengan demikian, pengguna bisa berkreasi dalam membuat quotes.

Salah satu keunggulan Hype Text terletak pada fitur untuk menambahkan logo, yang mana sangat diperlukan oleh content creator. Dengan demikian, orang-orang akan mengetahui dari mana asal video quotes tersebut dibuat. Hype Text juga memungkinkan untuk melakukan pengeditan teks berjalan yang cocok untuk pembuatan lirik lagu.

3. VivaVideo Editor

Bagi pembaca yang sering mengedit video pada HP tentunya sangat familiar dengan VivaVideo Editor. Aplikasi ini memang diperuntukkan untuk melakukan berbagai editing video, termasuk membuat quotes. Fitur pengeditan yang tersedia cukup lengkap dibandingkan dengan aplikasi editor lain. Misalnya seperti editing multitrek, kolase, teks, dan musik.

Untuk membuat quotes yang lebih hidup, editor bisa menambahkan stiker yang sesuai. Aplikasi ini juga menyediakan pilihan font dan warna yang menarik agar teks lebih menonjol. Apabila setiap fitur di dalamnya digunakan dengan baik, maka bukan tidak mungkin editor bisa menghasilkan quotes video yang menghibur untuk ditonton.

4. VideoShow

Aplikasi ini hadir sebagai pilihan bagi editor untuk mengedit video yang disertai dengan tulisan seperti quotes. Editor bisa menambahkan kata-kata melalui fitur add text dan menuliskan quotes yang diinginkan. Agar quotes video yang dihasilkan lebih menarik, editor bisa menggunakan efek tulisan bergerak. Dengan demikian, quotes video yang dihasilkan menjadi lebih cantik.

5. KineMaster

Aplikasi KineMaster memang sudah dipercaya di kalangan editor, sebab fitur-fiturnya cukup lengkap. Untuk membuat quotes, pengguna bisa memilih huruf, warna, beserta ukuran yang pas untuk menuliskan kata-kata. Setelah itu, editor bisa memilih background dan musik yang tepat. Untuk mendapatkan fitur yang lebih lengkap dari KineMaster, pengguna sebaiknya mendaftar untuk versi berbayar.

Demikian rekomendasi aplikasi pembuat quotes video yang bisa dipilih untuk content creator agar bisa menghasilkan quotes yang keren. Karena tidak setiap pengguna memiliki smartphone dengan spesifikasi yang sama, sebaiknya pilihlah aplikasi yang kompatibel dengan ponsel. Sehingga, aplikasi di atas bisa dijalankan dengan lancar saat mengedit quotes dalam bentuk video.