Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ini Dia 5 Rekomendasi Software Kasir Minimarket Terbaik 2021



Era modern memang membawa banyak perubahan signifikan bagi kehidupan baik untuk arah positif maupun negatif. Hal ini bahkan dapat terlihat dari adanya pemanfaatan software kasir minimarket yang sudah banyak digunakan sebagai alat untuk memudahkan pekerjaan pegawai di mesin kasir. 

Melalui adanya software ini tentunya pekerjaan kasir juga akan lebih muda. Bahkan software ini bisa dibilang juga bisa meminimalisir human error yang seringkali terjadi. Lalu, apa saja software mesin kasir terbaik untuk minimarket? Berikut ulasannya: 

1. Oddo  

Software kasir minimarket yang pertama adalah milik Oddo. Aplikasi satu ini bisa jadi pilihan tepat bagi pebisnis yang mulai mengelola minimarket. Bahkan bagi pemula, Oddo juga menyediakan fitur demo yang bisa digunakan untuk uji coba. Berbagai macam fitur yang dapat digunakan minimarket juga telah disediakan software ini. 

Semua kegiatan perkasiran bahkan dapat dilakukan dengan mudah melalui Oddo juga bisa digunakan secara kontatibel dengan perangkat apapun baik secara online maupun offline. Pengguna dari software satu ini pun juga telah mencapai lebih dari 5 juta. 

2. Hockey Computindo 

Hockey Computindo menjadi software berikutnya yang bisa dijadikan referensi untuk memulai usaha minimarket. Software modern satu ini bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan keuangan minimarket untuk kasir. Mulai dari kemampuan dalam menyimpan data bahkan hingga fitur yang dimungkinkan untuk membeli stock barang. 

Software satu ini bahkan diklaim memiliki sistem yang mudah untuk digunakan bahkan oleh kasir baru sekalipun. Fitur yang didesain dengan simple membuat program dalam setiap sistemnya mudah dijalankan. Hockey Computindo ini juga bisa diunduh dengan mudah. 

3. Moka Pos 

Moka Pos tentu bukan lagi software kasir minimarket yang asing bagi pengusaha bisnis jual beli online maupun offline. Aplikasi satu ini memang sudah banyak dipercaya oleh pelaku bisnis untuk mengelola sistem keuangan toko. Pengguna dari software ini sendiri sudah mencapai 40 ribu pebisnis di Indonesia. 

Moka Pos ini bahkan dapat dihubungkan dengan platform lain untuk melakukan promosi. Namun, bagi yang ingin menggunakan software ini sebagai alat untuk membantu sistem kasir maka, pengguna diharuskan terlebih dahulu berlangganan aplikasi. Biaya untuk langganan aplikasi ini bisa dimulai dari angka 299 ribu per bulannya. 

4. Gobiz 

Apabila pengguna membutuhkan aplikasi kasir yang gratis untuk mengatur keuangan toko maka, Gobiz juga bisa jadi solusinya. Aplikasi Go Kasir ini memiliki sistem yang tidak kalah canggih dengan para software pendahulunya. Software Gobiz ini sebenarnya juga merupakan aplikasi besutan GoJek. 

Gobiz ini bisa digunakan untuk melakukan pencatatan penyediaan. Memiliki berbagai fitur pembayaran. Bahkan aplikasi ini pun juga bisa digunakan untuk melakukan promosi. Desain simple yang digunakan dalam sistem ini tentunya juga dapat dijalankan dengan mudah.

5. Kasir Pintar 

Rekomendasi terakhir yang bisa dijadikan referensi untuk mempermudah proses pencatatan keuangan di minimarket adalah Kasir Pintar. Aplikasi satu ini bisa membantu kasir dalam melakukan pencatatan penjualan dengan lebih efisien. Kasir Pintar ini juga menyediakan sistem pembayaran pulsa. listrik bahkan e-wallet. 

Tentunya dengan ketersediaan sistem dalam satu aplikasi seperti ini, kasir juga akan lebih mudah dalam menjalankan pencatatan serta pembayaran minimarket. Berbagai fitur pelengkap juga telah disempurnakan dalam aplikasi ini. 

Nah, itulah tadi 5 software kasir minimarket yang bisa dimanfaatkan untuk membantu proses pembayaran serta pendataan lain untuk kegiatan kasir. Tentunya dengan adanya software seperti ini, pekerjaan kasir pun juga akan jadi lebih mudah untuk dijalankan. Adanya software ini juga berfungsi untuk mengurangi terjadinya human error.