Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Kelebihan Windows 10 Pro Dibanding Sistem Operasi Lainnya

Sistem operasi Windows meluncurkan versi Windows terbaru yakni Windows 10 Pro. Pastinya terdapat pembaruan terbaru dari Windows sebelumnya. Selain itu, banyak fitur dan kelebihan Windows 10 Pro yang memberikan banyak keuntungan bagi penggunanya. Bahkan peluncuran, Windows 10 Pro sudah berbentuk final yang berarti pengguna dapat memperolehnya dengan cara membeli di situs resmi Microsoft. 

kelebihan windows 10 pro

Sebagai Windows yang telah diperbaharui tentunya sistem operasi Windows 10 Pro ini memiliki banyak kelebihan daripada Windows sebelumnya. Produk milik Microsoft ini mempunyai banyak keuntungan mulai dari fitur lengkap, kinerja, hingga keamanan. Berikut informasi lengkapnya:

1. Hadir Versi Final

Windows 10 Pro hadir dengan versi final yang menawarkan kenyamanan, canggih, dan lebih mudah dijalankan oleh penggunanya. Microsoft sudah memperbaiki kekurangan Windows 10 Pro final versi betal dan mengembangkannya menjadi Windows Pro 10 versi final dan terakhir. Sehingga, kekurangan Windows sebelumnya telah disempurnakan ke versi yang lebih baik.

2. Fitur Lengkap dan Keren

Fitur Windows Pro menghadirkan fitur lengkap dan terbaik bagi penggunanya. Diantara fitur yang disediakan diantaranya BitLocker yang memiliki proses encrypt drive super cepat. Lalu ada fitur Client Hyper V Windows Pro yang menawarkan virtualisasi . Software tersebut juga dapat menjalankan Linux di Windows.

Selain itu, software tersebut bekerja optimal dengan kecepatan tinggi dan ringan di pakai di Windows 10 64 bit. Fitur lain yang tidak kalah keren adalah adanya Windows Sandbox yang menyediakan fitur browsing praktis berkonsep go-to. Tidak heran, sistem operasi Windows 10 Pro menargetkan pasar untuk bisnis dan pribadi untuk kepentingan pekerjaan.

3. Fitur Desktop Virtual

Kelebihan Windows 10 Pro lain adalah memiliki fitur Windows 10 Pro yang memukau adalah adanya fitur desktop virtual yang mampu menciptakan 1 bagian desktop untuk tema dan tujuan tertentu.

Sehingga pengguna dapat mempunyai lebih dari 2 buah desktop hanya dengan menjalan fitur dari Windows Pro final ini. Fitur ini tentunya praktis dan mempermudah dunia kerja dan sistem operasinya cepat dan tidak lemot. Menarik, bukan?

4. Tampilan dan Desain GUI yang Menarik

Keseluruhan tampilan Windows Pro final juga memulihkan tombol start yang sistemnya jauh lebih baik dari Windows 8. Tampilan Windows ini jauh lebih praktis dan sederhana yang ramah dan membuat nyaman penggunanya. Tentunya, kelebihan Windows 10 Pro ini belum dimiliki oleh Windows yang lain.

5. Update Tersedia Gratis Bagi Pemilik Windows 7 dan 8

Hal menarik dari Windows 10 Pro yang lain adalah sistem operasi yang disediakan gratis, khususnya bagi pengguna Windows 7 dan 8 yang asli. Sistem operasinya dapat diubah ke Windows Pro Final secara cuma-cuma di situs Microsoft.

 Menariknya, sistem pembaruan Windows 10 Pro dilakukan tiap 8 bulan sekali. Sistem pembaharuan ini menguntungkan pengguna karena dapat mengatur jadwal dan jaringan internet dapat diatur saat akan mengupdate sistem. Pengguna juga bisa menentukan waktu update sistem secara otomatis dengan mudah.

6. Lebih Aman

Kelebihan Windows 10 Pro dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih dibandingkan dengan Windows yang lain. Windows ini mempunyai fitur Windows Hello yang didukung dengan pemindai sidik jari (fingerprint), sehingga data pribadi bersifat aman.

Selain itu, Windows ini juga dibekali dengan fitur keamanan yang melindungi data dari serangan malware bernama Windows Defender. Windows ini juga dilengkapi dengan Enterprise Data Protection yang melindungi data agar tidak bisa diakses oleh pihak lain

Itulah 6 kelebihan Windows 10 Pro yang memiliki banyak keuntungan bagi penggunanya. Fitur yang disediakan cukup lengkap dan canggih dengan desain keren dan menawan. Tentunya, keamanan Windows 10 Pro terjamin dengan fitur yang dimilikinya. Semoga membantu!