Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Ini Dia 5 Aplikasi Stem Gitar Terbaik 2021 yang Bisa Dicoba!



Bagi seorang gitaris tentu saja stem gitar bukan lagi hal asing yang terdengar di telinga. Sistem yang digunakan untuk membuat frekuensi senar gitar menjadi selaras ini memang penting untuk bermain gitar. Bahkan kini juga telah banyak aplikasi stem gitar terbaik yang bisa digunakan. 

Aplikasi stem digunakan sebagai pengganti tuner maupun alat musik lain seringkali digunakan untuk menyeimbangkan frekuensi senar ini. Nah, lalu apa saja aplikasi stem gitar yang memiliki kualitas terbaik untuk mengatur frekuensi suara senar? Berikut ulasannya:

1. Menyetem Gitar 

Aplikasi stem gitar terbaik yang pertama adalah Menyetem Gitar atau yang dulunya disebut sebagai Chromatic Guitar Tuner Free. Bagi pemula, tentunya aplikasi ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk digunakan karena pengoprasiannya yang terbilang mudah. 

Menyetem Gitar bisa dibilang fungsional karena bisa digunakan untuk menyetem alat musik lain seperti biola, bass bahkan ukulele. Aplikasi ini bisa didapatkan secara gratis melalui Play Store hanya dengan minimal ruang penyimpanan 29 MB. Ulasan pada aplikasi ini pun juga sudah cukup baik di playstore yaitu 4,4 bintang. 

2. Cifra Club Tuner 

Bagi pengguna yang membutuhkan aplikasi stem gitar terbaik dengan ukuran aplikasi yang minimal maka, Cifra Club Tuner adalah pilihan tepat. Aplikasi ini hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 10,1 MB untuk dapat disimpan di ponsel.

Tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, Cifra Club Tuner ini juga bisa digunakan untuk menyetem alat musik lain mulai dari biola, bass bahkan juga ukulele. Tentunya pengoprasian dari aplikasi ini sendiri juga tidak menggunakan fitur sulit untuk dijalankan. Pengguna bisa menggunakan aplikasi ini dengan mudah serta tentunya gratis. 

3. Guitar Tuna 

Guitar Tuna milik Yousician Ltd menjadi aplikasi stem selanjutnya yang cukup banyak direkomendasikan untuk digunakan. Aplikasi Play Store yang memiliki jumlah pengguna lebih dari 1 juta pengguna ini memang sudah cukup dipercaya. Ulasan pada aplikasi ini sendiri juga memiliki rating cukup tinggi yaitu 4,8 bintang. 

Aplikasi sederhana ini memang menampilkan desain simple namun tetap menarik. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini juga cukup mudah untuk digunakan pemula namun juga cukup memadai bagi seseorang yang ingin serius di bidang musik. Mulai dari metronom bahkan juga chord gitar juga bisa ditemukan dalam aplikasi ini.

4. DaTuner 

DaTuner menjadi aplikasi selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan. Aplikasi satu ini membutuhkan ruang penyimpanan mencapai 17 MB supaya bisa disimpan dalam ponsel. Pengguna dari aplikasi ini sendiri telah mencapai 183 orang dengan ulasan yang sudah mendapatkan rating mencapai 4,3. 

Aplikasi satu ini bisa dibilang bukan hanya aplikasi yang mudah digunakan oleh penggunanya. Namun, fitur yang ditawarkan dalam aplikasi ini juga sudah cukup memadai untuk membantu melakukan stem secara profesional. 

5. Cleartune Chromatic Tuner

Rekomendasi aplikasi terakhir untuk melakukan stem gitar adalah Cleartune Chromatic Tuner. Aplikasi satu ini bisa digunakan untuk melakukan stem gitar dengan baik. Namun, sayangnya aplikasi ini hanya bisa digunakan untuk ponsel yang sudah menggunakan layar lebih dari 4 inci. 

Jumlah ruang yang dibutuhkan untuk dapat mengunduh aplikasi ini juga tidak mencapai 1 MB yaitu hanya butuh 573 KB. Tentunya ukuran ini merupakan ukuran yang cukup kecil dan tidak memberatkan ponsel. Fitur yang ditawarkan aplikasi inipun cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. 

Itulah tadi aplikasi stem gitar terbaik yang bisa dijadikan pilihan untuk mulai menekuni permainan gitar yang lebih baik dan mendapatkan frekuensi suara senar lebih merdu. Tentunya semua aplikasi ini juga bisa didapatkan secara gratis di Play Store.