Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Inilah Cara Update Aplikasi Selain Lewat Playstore Paling Simpel


Bagi pemilik Android tentunya harus mengunduh berbagai aplikasi melalui Playstore bukan? Namun kebanyakan aplikasi selalu mempunyai versi terbarunya agar semakin berkualitas ketika digunakan. Untuk memperbaruinya, pengguna dapat menggunakan beberapa cara salah satunya lewat Playstore, tapi ternyata cara update aplikasi selain lewat Playstore juga bisa dilakukan dg mudah.

Pembaruan tanpa menggunakan playstore ini bisa dibilang sangat menguntungkan terutama bagi pengguna Android dengan spesifikasi rendah. Tentunya tidak akan memakan banyak memori dan bisa sekaligus melakukan penjadwalan pembaruan sesuai kebutuhan. Berikut inilah beberapa caranya, yaitu antara lain:

1. Melalui APKMirror

Langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu melalui APKMirror. Dengan menggunakan cara ini, maka pengguna dapat memperbarui berbagai jenis aplikasi di Android secara cepat bahkan tanpa perlu menggunakan Playstore loh.

Langkah yang bisa dilakukan adalah pertama haruslah mengunjungi website APKMirror. Kemudian ketikkan nama dan pilih aplikasi yang ingin diupdate tersebut. Jika sudah, maka nantinya aplikasi tersebut akan secara otomatis memperbarui versinya sendiri ke versi rilisan terbaru yang lebih canggih.

2. Menggunakan Aptoide

Hal lain sebagai cara update aplikasi selain lewat playstore adalah dengan menggunakan Aptoide. Fungsi dan langkah melakukannya hampir sama, yaitu cukup dengan mengunjungi website Aptoide melalui browser. Kemudian cari dan pilih aplikasi yang akan diperbarui, maka aplikasi tersebut akan secara otomatis terupdate dengan sendirinya.

Panduan cara yang bisa dilakukan ini harus diperhatikan agar tidak ada langkah yang terlewat. Aptoide juga menyediakan banyak pilihan aplikasi yang akan memudahkan pengguna dalam memperbarui aplikasinya di luar playstore. Sangat mudah bukan? Jadi, apakah tertarik menggunakan cara satu ini?

3. Memanfaatkan APKUpdater

Tidak hanya menggunakan Aptoide saja, namun cara update aplikasi selain lewat playstore lainnya adalah dengan memanfaatkan APKUpdater. Melalui aplikasi ini, maa pengguna bisa secara mudah memperbarui aplikasi terpilih dan menjalankannya seperti biasa.

Caranya yaitu dengan menginstall aplikasinya terlebih dahulu, barulah menuju halaman utama untuk mencari aplikasi yang akan diupdate. Buka pengaturan pada pojok kanan atas dan pilihlah waktu pembaruan yang tepat sesuai keinginan. Kemudian pilih ikon refresh dan nantinya aplikasi akan melakukan pembaruan secara otomatis bahkan tanpa menggunakan playstore sekalipun.

4. Melalui APKPure

Pembaruan selain melalui playstore yaitu bisa dilakukan dengan menggunakan APKPure. Sehingga nantinya tanpa perlu mengunduhnya, maka pengguna dapat memperbarui aplikasi di Android secara otomatis melalui aplikasi satu ini. Pengguna pun hanya perlu memilih aplikasi mana yang dipilih untuk diperbarui.

Prosesnya pun sangat cepat dan menyesuaikan kondisi jaringan internet masing-masing pengguna. Oleh karena itu, pastikan bahwa koneksi internet yang digunakan cukup stabil untuk melakukan hal ini. Sehingga proses tidak berlangsung lama dan aplikasi pun segera terupdate dengan baik.

5. Menggunakan Aplikasi Apps Gag

Hanya perlu membukanya melalui browser internet, aplikasi satu ini mempermudah para pengguna yang ingin memperbarui aplikasi di Android tanpa perlu menggunakan playstore. Cukup dengan memilih aplikasi mana saja yang akan diupdate, nantinya akan secara otomatis terunduh menjadi versi terbaru dalam hitungan menit saja. Sangat mudah dan layak dicoba, bukan?

Nah itulah ulasan mengenai bagaimana cara update aplikasi selain lewat Playstore paling mudah dan juga anti ribet. Pastikan memilih aplikasi yang tepat dan paling efektif agar nantinya bisa melakukan pembaruan dengan benar. Segala aplikasi pun dapat diperbarui dengan penjadwalan sesuai keinginan dan juga kebutuhan. Tertarik mencobanya?