Tata Cara Ganti Server Discord Melalui Laptop Dan Smartphone

Bagi para penggemar game tentu sudah cukup akrab dengan yang namanya discord. Dimana ini adalah  sebuah platform yang dapat dipakai guna kebutuhan sambungan komunikasi. Baik berupa suara, kemudian video, lalu chat, share screen dan lainnya. Dari hal ini kiranya pengguna perlu mengetahui cara ganti server discord supaya jalinan komunikasi dengan teman sama-sama berjalan dengan lancar.

Pergantian server ini dibutuhkan sebagai salah satu solusi guna mengatasi suara yang kurang jelas dari perangkat yang dipakai. Walaupun cara mengganti server tersebut cukup terbilang mudah, namun sebagian pengguna belum mengetahui tahapan pergantiannya. Untuk itu pengguna yang bersangkutan bisa menyimak pembahasan tentang alasan serta tata cara mengganti server dari discord seperti berikut:

Mengapa Mengganti Server Discord?

Bagi sebagian pengguna, alasan melakukan pergantian discord yang paling mendasar adalah untuk mengurangi ping yang ada. Untuk lebih mudahnya bisa diambil perumpamaan ketika melakukan pesan suara dengan teman yang ada di negara Amerika. Sementara server discord yang dipakai oleh pengguna tersebut yang ada di Singapura. Dengan ini mungkin pengguna tidak mengalami gangguan ping yang berarti.

Baca Juga  Jangan Panik Dulu 5 Cara Cek Lokasi HP Hilang Bisa Diterapkan

Lantaran letak Indonesia yang cukup dekat dengan Singapura. Hal ini tentunya akan berbeda dengan teman pengguna yang di Amerika, karena akan terjadi peningkatan ping yang lumayan tinggi sebab jarak yang cukup jauh dengan Singapura. Agar keduanya sama-sama berlangsung dengan baik, maka bisa merubah server yang ada menjadi bertempat di tengah-tengah pengguna dan teman.

Cara Mengganti Server Discord

Sesudah paham dan mengerti tentang perlunya mengganti server discord. Maka pengguna juga perlu mengetahui tata cara sekaligus tahapan melakukan pergantian tersebut. Secara umum pengguna bisa mencoba cara ganti server discord lewat perangkat laptop maupun perangkat smartphone. Lebih jelasnya bisa simak pembahasan berikut:

1. Cara Ganti Server Discord Melalui Laptop

Perangkat pertama yang bisa pengguna coba untuk mengganti server discord adalah laptop. Tahapannya terbilang cukup mudah sehingga pengguna bisa mempraktekkannya sendiri. Adapun panduan atau urutan dari ganti server tersebut adalah sebagai berikut:

  • Pengguna bisa membuka aplikasi discord melalui laptop.
  • Berikutnya pilih menu “Dropdown” yang ada pada bagian server.
  • Klik pada bagian menu “Server Setting”.
  • Selanjutnya pengguna dapat mengklik Change yang terdapat pada pilihan SERVER REGION.
  • Nanti akan hadir tampilan yang berisi informasi terkait daftar negara yang menyediakan server.
  • Pengguna bisa memiliki salah satunya dan simpan perubahan dengan mengklik “Save As”.
  • Proses selesai dan server sudah berubah menjadi server yang baru.
Baca Juga  Cara Mudah Mengatasi HP Android Tidak Bisa Menerima Panggilan Masuk

2. Cara Ganti Server Discord Melalui Smartphone

Selain menggunakan laptop untuk mengganti server pada discord. Pengguna juga bisa memakai perangkat smartphone untuk melakukan pergantian juga. Mengingat sejumlah pengguna menilai penggunaan smartphone lebih gampang lantaran ukurannya yang mudah dibawa. Adapun tahapan ganti server discord dengan memakai perangkat smartphone adalah seperti berikut:

  • Pertama lakukan pembukaan aplikasi discord melalui smartphone.
  • Lalu pilih ikon dengan gambar tiga garis yang biasanya ada di bagian kanan atas.
  • Berikutnya pilih server yang ingin dilakukan pergantian.
  • Selanjutnya klik pada bagian ikon titik tiga yang terletak di sebelah nama server, lanjutkan dengan memilih “Settings” dan ikuti dengan klik “Overview”.
  • Setelah itu pilih menu “Server Region”.
  • Terakhir pengguna bisa memilih Region sesuai keinginan dan proses selesai.

Demikian pembahasan mengenai tata cara ganti server discord melalui laptop maupun smartphone dengan mudah. Bagi sejumlah orang yang sering menggunakan aplikasi discord, misalnya sebagai penunjang Live Streaming para konten creator game. Maka pembahasan ini kiranya penting diketahui supaya jalinan komunikasi dengan gamers lain lancar tanpa mengganggu performa permainan yang dilakukan.

Baca Juga  Ini Dia Penyebab Blue Screen Pada Laptop Atau Komputer Dan Cara Mengatasinya

Leave a Comment