Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

7 Aplikasi Perekam Suara Jernih Wajib Dicoba


Apabila sering melakukan perekaman suara melalui aplikasi bawaan smartphone, tentunya akan menyadari kualitas audionya yang buruk dan tidak jernih. Maka dari itu, tercipta beberapa aplikasi perekam suara jernih yang wajib dicoba untuk membantu segala kebutuhan pekerjaan. Berikut inilah rekomendasinya yang dapat dipilih, yaitu antara lain:

1. Audioshare

Aplikasi perekam suara jernih yang pertama patut dicoba adalah Audioshare. Tidak hanya berguna untuk merekam suara saja, namun aplikasi ini memudahkan pengguna untuk mendapatkan suara yang bersih dan jernih. Pasalnya, di dalamnya sudah terdapat fitur yang akan sekaligus melakukan editing dengan lagu sebagai background.

Bagi para content creator, tentunya aplikasi ini cukup bermanfaat terlebih lagu untuk melakukan voice over. Pengguna pun dapat mengatur sfx dan fade in-fade yang bisa menghasilkan rekaman berkualitas terbaik.

2. Smart Recorder

Selain Audioshare, terdapat pula Smart Recorder yang dapat menjadi alat perekam dengan jaminan suara bagus dan jernih. Serta, aplikasi ini pun memiliki fitur otomatis untuk melakukan penjedaan otomatis ketika suasana di sekitar menjadi hening.

Disamping itu, user interface yang dimilikinya juga cukup baik dan sangat gampang digunakan. Para pemula yang ingin membuat konten dengan fitur voice over pun bisa memanfaatkannya. Dijamin hasil audio jadi lebih berkualitas dan juga jernih. Terlebih lagi ada opsi rekaman dengan berbagai tools untuk kalibrasi mikrofon yang begitu menarik.

3. Voice Recorder

Aplikasi perekam suara jernih lainnya yaitu Voice Recorder, dimana mampu menghasilkan suara dengan kualitas tinggi. Bahkan untuk format audionya sendiri terdiri dari banyak pilihan, mulai dari .MP3, .WAV, .OGG, dan lain sebagainya. Terdapat pula fitur Sound Effect untuk memperindah hasil audio yang telah direkam.

4. Lexis Audio Editor

Hampir sama dengan rekomendasi aplikasi perekam suara jernih lainnya, Lexis Audio Editor ini juga memiliki fitur yang cukup bagus untuk menghasilkan audio berkualitas. Bahkan tampilkan antarmuka yang ditawarkannya layaknya software di komputer, yaitu sangat mudah digunakan oleh orang awam sekalipun.

Tidak hanya itu, terdapat pula deretan tools untuk pengeditan suara dan pilihan band equalizer untuk memberikan efek menarik pada audio. Misalnya saja untuk efek suara gitar, bass, dan pengaturan pitch control agar menghasilkan suara yang bagus dan juga jernih.

5. Parrot

Dengan tampilan antarmuka yang cukup sederhana dan ringan, tentunya Parrot menjadi pilihan para pengguna pemula yang ingin merekam audio berkualitas jernih. Pasalnya, pengguna dapat melakukan perekaman hingga mengeditnya dengan berbagai efek keren pada aplikasi. Serta, aplikasi ini telah mendukung penggunaannya pada perangkat Android agar semakin mudah digunakan.

6. Titanium Voice Recorder

Ingin merekam audio berkualitas bagus dan HD? Tentunya pilihan aplikasi perekam suara satu ini bisa dipilih. Titanium Voice Recorder ini bahkan sudah kompatibel di semua perangkat Android dan cocok untuk meredam suara bising akibat suara di sekitar. Dengan begitu, suara tersebut akan teredam secara otomatis dan menghasilkan suara yang begitu jernih.

7. Snipback

Rekomendasi aplikasi untuk merekam suara yang lainnya adalah Snipback. Tentunya aplikasi satu ini memberikan berbagai fitur yang cocok untuk perekaman audio dan sekaligus meredam noise yang ada di sekitar. Sehingga nantinya kualitas suara yang dihasilkan tidak tercampur dengan suara lain dan begitu jernih. Selain itu, perekaman audio pun bisa dimulai selama 30 detik sebelum pengguna menekan tombol Record loh. Sangat canggih, bukan?

Demikian ulasan mengenai 7 aplikasi perekam suara jernih yang mampu memberikan kualitas terbaiknya untuk berbagai kebutuhan. Pengguna bisa memilihnya berdasarkan keinginan dan memanfaatkannya dengan baik. Dijamin hasilnya pun tidak akan mengecewakan nantinya. Jadi, mana yang jadi pilihanmu?