8 Aplikasi Absensi Android yang Mudah untuk Digunakan dan Gratis



Sekarang ini untuk melakukan absensi tidak lagi membutuhkan kertas, hanya dengan menggunakan hp saja absensi sudah dapat dilakukan. Tentunya untuk melakukannya di android, pengguna membutuhkan software yang dapat membantu. Dalam hal ini softwarenya adalah aplikasi. Ada banyak sekali aplikasi absensi android yang tentunya bisa dijadikan sebagai referensi pengguna, seperti di bawah ini:

1. Open Time Clock

Pertama adalah aplikasi besutan busycode.inc yang dapat digunakan secara gratis. Aplikasi ini menyediakan fitur yang mudah dipahami oleh penggunanya. Di sini ada fitur absensi yang sangat akurat, dan dibarengi juga dengan manajemen waktu. Jadi di sini penggunanya bisa melihat ketepatan waktu yang dimiliki oleh para karyawannya saat sedang melakukan absensi.

2. Kodalog

Meskipun merupakan aplikasi absensi android, namun tampilan yang diberikan oleh aplikasi ini sangatlah unik. Aplikasi ini bisa juga digunakan untuk kegiatan akademis seperti sekolah, dan juga bisa digunakan di kantor. Tampilan unik, namun sederhana sehingga mudah untuk dipahami. Bahkan untuk pengguna baru sekalipun, aplikasi ini sangat mudah untuk digunakan dan hasilnya akurat.

3. Attendance Manager

Di sini banyak sekali fitur keren yang bisa dimanfaatkan oleh penggunanya dari mulai GPS, time tracking, sampai fitur timesheet juga ada di aplikasi ini. Karena itu aplikasi ini banyak digunakan sebab tingkat keakuratannya yang memang tinggi. Apalagi tampilan aplikasi ini juga sangat mudah untuk dipahami sehingga tidak akan membuat penggunanya kebingungan.

4. When I Work Employee Scheduling

Kalau memiliki usaha yang tidak terlalu besar, atau berskala kecil maka absensi yang satu ini sangat tepat untuk dijadikan sebagai pilihan. Meskipun begitu aplikasi ini tetap bisa dijadikan sebagai alternative. Apalagi tingkat keakuratan yang dimiliki oleh aplikasi ini sangatlah baik. Jadi dapat membuat penggunanya juga nyaman, dan tidak merasa kesulitan sama sekali.

5. Clockify

Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna akan mendapatkan fitur berupa pengaturan jumlah karyawan di dalam satu perusahaan. Di aplikasi ini juga ada beberapa fitur sederhana yang bisa dilakukan seperti timesheet dan manajemen absensi. Keakuratan yang dimiliki, serta kemudahan penggunaannya menjadikan aplikasi ini sebagai pilihan terbaik. Apalagi aplikasi ini juga tidak memungut biaya sama sekali.

6. Attendance by Talenta

Apabila membutuhkan rekap bulanan untuk absensi harian karyawan, maka jawaban yang tepat ada di aplikasi ini. Karena fitur yang ditawarkan di sjni sangatlah banyak, dan rekap otomatis laporan absensi merupakan salah satunya.. Selain itu ada juga fitur pengelolaan shift, sehingga absensi shift akan terbentuk secara otomatis dan tepat.

7. Time Clock

Ingin mendapatkan aplikasi yang lengkap, maka time clock merupakan pilihan terbaik. Karena banyak sekali fitur di aplikasi ini yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna.  Dari mulai fitur gaji, penjadwalan rekrutmen, sampai rekapan absensi otomatis juga ada di aplikasi ini. Tentu saja semua itu dapat dimanfaatkan oleh konsumen tanpa memungut biaya sama sekali.

8. Mekari

Terakhir adalah aplikasi yang bisa dimanfaatkan tanpa biaya, ataupun menggunakan fitur berbayarnya. Keduanya tentu sama-sama dapat digunakan. Karena meskipun tanpa biaya, tapi aplikasi ini juga dapat digunakan dengan baik. Apalagi keakuratan yang dimilikinya juga masih dapat diandalkan. Jadi baik itu pengguna gratis, ataupun berbayar sama-sama mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan aplikasi ini.

Semua daftar aplikasi absensi android di atas tentunya sangat menguntungkan dan wajib dicoba oleh pengguna. Apalagi semuanya memiliki fitur tidak berbayar, dengan tingkat keakuratan yang luar biasa. Sangat sayang apabila aplikasi yang satu ini dilewatkan begitu saja. Karena pasti akan sangat berguna, dan tentu saja dapat memangkas biaya dan waktu.