5 Rekomendasi Aplikasi VPN Untuk Laptop Gratis


Penggunaan VPN memang cukup penting untuk membuka akses yang lebih cepat serta lebih privat dan juga lebih luas. Mengingat sejumlah website yang diblokir dan baru bisa dibuka dengan memakai VPN. Maka dari itu pengguna setidaknya mengetahui sejumlah aplikasi VPN untuk laptop yang sekarang banyak tersedia. Bahkan beberapa diantaranya ada yang bisa diakses secara cuma-cuma atau gratis. 

Tentunya ini cukup menarik bagi pengguna yang ingin menikmati layanan VPN namun terkendala masalah biaya. Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh pengguna yang memakai aplikasi VPN bisa semakin memperluas jaringan yang dimiliki. Bagi yang penasaran mengenai daftar aplikasi VPN yang tersedia secara gratis, bisa menyimak pembahasan berikut:

1. Betternet 

Pilihan pertama yang menjadi aplikasi VPN untuk laptop gratis adalah Betternet. Aplikasi ini bisa dipahami sebagai aplikasi atau bisa juga disebut dengan perangkat lunak yang gampang dipakai dalam sejumlah kategori. Bahkan pengguna bisa melakukan proses pengaktifan aplikasi ini hanya dengan satu kali klik. 

Apabila sudah tersambung, maka pengguna berkesempatan untuk mengakses berbagai macam situs Web yang ada dan berasal dari mana saja tanpa adanya kendala berarti. Jika pengguna tadinya mengalami kecelakaan masalah untuk membuka suatu situs, maka keberadaan dari VPN bisa membantu dalam membukanya.

2. VyprVPN 

Daftar lain untuk aplikasi VPN yang bisa digunakan secara cuma-cuma yaitu bernama VyprVPN. Menurut catatan server yang dimiliki oleh aplikasi ini mencapai angka lebih kurang 700 server. Dimana server tersebut tersebar di 70 lokasi dengan alamat IP sebanyak 200. Dengan ini pengguna bisa melakukan proses pengalihan tanpa batas. 

Sejumlah aplikasi yang tadinya memang sulit atau bahkan tidak bisa diakses lantaran diblokir pun bisa akses kembali seperti Netflix, kemudian BBC dan lainnya. Aplikasi ini juga mampu untuk mem-bypass suatu sensor dari suatu negara karena memiliki teknologi bernama chameleon.

3. Hotspot Shield 

Aplikasi ini sudah banyak dikenal dengan aplikasi VPN gratis sejak cukup lama. Hingga sekarang ini mengalami perkembangan dan berubah menjadi perusahaan meskipun masih dalam skala kecil. Mengingat layanan yang diberikan dulunya hanya untuk extension pada Google Chrome saja. 

Pemakaiannya terbilang cukup mudah guna menjalankan browsing. Sekarang sudah tersedia dalam bentuk aplikasi, walaupun memiliki batas kemampuan cepetan cuma sekitar 2 mbps. Serta per hari hanya bisa dipakai sekitar 500 MB saja. Namun menurut sejumlah pengguna aplikasi ini cukup membantu dalam menjalankan browsing.

4. TunnelBear 

Aplikasi ini agaknya cukup cocok dipakai oleh pengguna yang masih baru. Adapun data yang diberikan untuk pengguna per satu bulan adalah sebesar 500 MB. Hingga dengan ini pengguna bisa melakukan streaming. Perlu diketahui bahwa aplikasi ini tidak memberikan informasi terkait apa saja guna dilaporkan kepada pihak yang berwenang. 

Untuk itu aktivitas jelajah yang dilakukan oleh pengguna tidak tercatat. Maka pengguna perlu bijak dalam menggunakan aplikasi ini untuk kebutuhan yang bermanfaat. Meskipun demikian, aplikasi VPN ini menjalankan audit terkait keamanan dalam waktu per tahunan.

5. Hola 

Aplikasi VPN lain yang juga tersedia secara gratis bagi pengguna PC atau laptop yaitu Hola. Aplikasi ini bisa dimanfaatkan oleh pengguna guna menunjang proses pembukaan sejumlah sosial media yang dimiliki yang tadinya kena blokir. Pengguna tenang saja karena sosial media tersebut akan tetap dijaga kerahasiaannya. 

Demikian pembahasan mengenai 5 rekomendasi aplikasi VPN untuk laptop yang bisa dicoba. Dengan berbekal VPN dalam perangkat yang dipakai tentunya akan memiliki sejumlah manfaat bagi pengguna itu sendiri. Dimana seperti akses yang lebih luas jangkauannya, kemudian juga bisa dipakai untuk membantu mengakses Web yang tadinya susah dibuka lantaran kena blokir atau sebab lainnya.