Inilah Aplikasi Pembuat Banner Untuk Perangkat Smartphone dan Komputer

Banner dapat diartikan sebagai media yang digunakan untuk beberapa kepentingan. Dimana kepentingan yang dimaksud ini seperti mempromosikan sebuah produk dengan tujuan agar konsumen tertarik. Namun dalam pembuatan banner ini tentu tidak luput dari adanya aplikasi yang digunakan. Aplikasi pembuat banner pun bisa didownload pada perangkat smartphone maupun PC.

Tujuan Pembuatan Banner

Setiap kegiatan yang dilakukan tentu memiliki tujuan. Hal tersebut sama dengan pembuatan banner yang dilakukan seseorang. Dimana pembuatan banner ini mempunyai beberapa tujuan yang ingin dicapai. Lantas tujuan apa saja yang dimaksud? Berikut penjelasan lengkap terkait dengan tujuan pembuatan banner yang harus diketahui:

  • Dapat dijadikan sebagai media informasi yang efektif seperti yang ada di website.
  • Dijadikan sebagai media promosi sebuah produk agar membuat konsumen tertarik.
  • Dapat dijadikan sebagai ciri khas dari website sehingga mudah diingat pengunjung.

Aplikasi yang Digunakan Membuat Banner

Dalam pembuatan banner memang harus menggunakan aplikasi untuk mendapatkan hasil yang menarik dan keren. Jika hasil editan banner tersebut keren tentu akan memudahkan produsen untuk memperoleh konsumen. Olehnya itu, berikut merupakan penjelasan lengkap terkait dengan aplikasi pembuat banner yang dapat digunakan seseorang:

Baca Juga  5 Langkah dalam Cara Mengganti Kata Sandi Email Paling Mudah

1. Aplikasi PhotoFiltre

Aplikasi yang dapat dilakukan untuk membuat banner di perangkat komputer atau PC adalah aplikasi PhotoFiltre. Dimana aplikasi yang satu ini sudah menyediakan beberapa fitur yang dapat digunakan untuk mengedit banner sesuai keinginan. Fitur yang dimaksud ini seperti Paint Tool, Selection, Filter, dan sebagainya. Bahkan pengguna juga bisa mencetak banner melalui aplikasi ini.

2. Aplikasi Canva

Aplikasi Canva memang termasuk aplikasi populer yang digunakan untuk mengedit banner sehingga lebih keren. Bukan hanya banner saja yang dapat diedit, namun juga bisa membuat undangan, logo, brosur, dan sebagainya. Aplikasi ini bisa digunakan di perangkat smartphone maupun di perangkat komputer. Cara menggunakannya pun cukup mudah dilakukan pengguna.

3. Aplikasi Banner Maker Photo and Text

Nah, ada juga aplikasi Banner Maker Photo and Text yang sangat bagus digunakan pada perangkat smartphone. Berbagai fitur pun tersedia pada aplikasi ini seperti mengganti background, menambahkan teks, dan lain sebagainya. Dengan begitu hasil editan yang diberikan tentu sangat memuaskan dan membuat siapa saja tertarik dengan produk tersebut.

Baca Juga  BUSSID GOLD V2 MOD APK Terbaru 2020 Traffic Ramai dan Ngebut

4. Aplikasi DrawPad

Aplikasi DrawPad pun sangat bagus digunakan untuk membuat banner dalam berbagai kebutuhan. Pengguna akan dimanjakan dengan berbagai pilihan template yang keren. Bahkan fitur yang disediakan pun seperti Add Image, Shapes, dan sebagainya.Dalam aplikasi ini memfasilitasi pengguna untuk mencetak hasil banner yang sudah diedit sebelumnya.

5. Aplikasi iGenius

Aplikasi iGenius dapat digunakan untuk membuat banner menggunakan perangkat smartphone. Dalam aplikasi ini ada beberapa template yang disediakan seperti company banner, desain modern, business banner, dan sebagainya. Untuk mendapatkan aplikasi ini bisa menggunakan aplikasi PlayStore atau iOS. Ruang penyimpanan yang dibutuhkan pun tidak banyak.

6. Aplikasi Chasys Draw IES

Untuk aplikasi Chasys Draw IES ini juga memudahkan pengguna dalam membuat banner untuk keperluan tertentu. Bagaimana tidak, pengguna bisa melakukan pengeditan gambar, mengatur ukuran banner dan sebagainya. Banner yang selesai diedit pun bisa langsung dicetak menggunakan aplikasi yang satu ini. Selain itu, format menyimpan banner yang digunakan yakni PDF.

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan tujuan dari pembuatan banner dan beberapa aplikasi pembuat banner yang dapat digunakan. Dimana aplikasi yang digunakan tersebut bisa melalui perangkat smartphone maupun menggunakan perangkat komputer. Hasil editan dari aplikasi tersebut pun sangat keren dan bisa membuat orang lain tertarik.

Baca Juga  Aplikasi Edit Video CapCut Mudah Dioperasikan Lewat Smartphone

Leave a Comment