Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Menghilangkan Watermark Video Tanpa Aplikasi

Watermark yang ada pada video sangat menganggu keprofesionalan karya sehingga harus segera dihilangkan. Cara menghilangkannya tentu membutuhkan sedikit usaha yang perlu dilakukan. Pengguna tidak perlu khawatir karena banyak sekali cara menghilangkan watermark video yang bisa dicoba. Berikut adalah beberapa cara yang bisa ditempuh:

cara menghilangkan watermark video

1. Buka Website Watermark Remover

Pengguna harus membuka website Watermark Remover terlebih dahulu untuk dapat menghilangkan watermark pada video secara permanen. Ketiklah Watermark Remover pada mesin pencarian Google dan jangan lupa klik enter agar Gogle mulai untuk mencari situsnya. Klik pada pilihan yang paling atas dan situs pun akan terbuka dengan mudah.

Cara menghilangkan watermark yang ada pada video ini bisa dilakukan menggunakan komputer maupun HP. Pastikan resolusi dari video tersebut sudah bagus sehingga nanti hasilnya juga tidak akan mengecewakan. situs yang satu ini tersedia secara gratis sehingga dapat memudahkan siapa saja yang memang membutuhkan.

2. Unggah Video

Video yang sudah selesai dalam proses editing dan akan dilakukan penghapusan watermark, harus diunggah terlebih dahulu. Pengguna harus mempersiapkan video tersebut pada letak penyimpanan yang mudah untuk dicari dan dijangkau sehingga ketika akan mengunggah tidak sulit untuk mencarinya. Pastikan pengguna tidak lupa letak penyimpanan videonya.

Cara menghilangkan watermark video yang harus dilakukan selanjutnya adalah dengan klik tombol yang berwarna biru yaitu bertuliskan “Click or Drag Videos Here”. Selanjutnya, pengguna akan diarahkan pada memori penyimpanan yang ada di komputer atau HP. Pilih file video yang akan diungguh pada situs tersebut dan tunggulah hingga proses pengunggahan selesai secara sempurna.

3. Klik Remove Watermark

Tombol berwarna pink yang bertuliskan Remove Watermark akan muncul jika video telah terunggah secara sempurna. Klik tombol tersebut untuk menghilangkan watermark yang ada di dalam videonya. Bersabarlah dalam menunggu proses ini selesai. Waktu dari penghilangan watermark ini tergantung dari kekuatana sinyal dan juga besarnya ukuran video.

Proses penghilangan watermark yang hanya beberapa detik saja menandakan bahwa video tersebut tidak terlalu besar. Sabarlah dalam menunggu proses ini karena hanya memakan beberapa meni saja jika kapasitas videonya besar. Menunggu proses ini dapat sekaligus dibersamai dengan aktifitas lainnya seperi makan, menonton TV, bermain Twitter, dan lain-lain.

4. Klik Unduh

Apabila telah muncul tanda bahwa video telah selesai untuk dihilangkan watermark-nya, maka pengguna bisa melanjutkan cara berikutnya yaitu dengan klik Unduh. Secara otomatis, video pun akan berada di memori penyimpanan penggun tanpa disertai dengan watermark yang begitu meresahkan. Tampilan video pun dapat terihat semakin mempesona.

5. Selesai

Cara dari nomor 1 sampai 4 yang sudah dilakukan sesuai dengan petunjuk, maka dapat dipastikan video tersebut telah selesai untuk diproses. Cobalah untuk mengeceknya apakah tanda watermark-nya benar-benar hilang atau tidak. Buka file videonya dan tonton hingga akhir. Apabila dari awal sampai akhir memang sudah hilang berarti cara yang dilakukan sukses.

Poin penting yang harus diperhatikan bahwa pengguna yang ingin mengguakan situs ini secara gratis terus menerus, maka makimal watermark yang bisa dihilangkah adalah 5 video dalam 1 bulan. Opsi terebut tentu saja sudah merpakan kebijakan dari pembuat situs sehingga harus dipatuhi. Pengguna yang ingin menggunakan situs ini secara terus menerus, maka dapat mulai berlangganan.

Kelima cara menghilangkan watermark video yang telah disajikan tersebut mampu untuk membantu mahasiswa ataupun editor video dalam menjalankan tugasnya. Pekerjaam manusia pun menjadi lebih mudah dengan kecanggihan tenologi yang telah canggih mengikuti zaman. Segera siapkan videonya sekarang juga.