Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Simak Ulasan Cara Mengembalikan Kontak yang Hilang Karena di Reset Pabrik

Kontak terlihat suatu hal yang tidak penting namun sangat dibutuhkan dalam kegiatan sehari-hari sehingga cara mengembalikan kontak yang hilang karena di reset pabrik harus diketahui. Mengingat kontak akan membantu pengguna dalam menyimpan berbagai nomer teman-teman, teman sekolah/guru, rekan kerja, untuk bisnis dan masih banyak lagi.

cara mengembalikan kontak yang hilang karena di reset pabrik

Kehilangan kontak tentu akan membuat beberapa pekerjaan atau urusan menjadi kesulitan. Beberapa aplikasi juga secara tidak langsung terhubung dan tersambung dengan kontak agar tetap bisa berkomunikasi. Contohnya aplikasi WhatsApp, telegram, telpon, SMS messenger, Facebook, dan masih banyak lagi. Simak ulasan tentang beberapa langkah pemulihan kontak yang di reset oleh pabrik, yaitu:

1. Melalui Akun Gmail

Melalui akun Gmail bisa menjadi opsi cara mengembalikan kontak yang hilang karena di reset pabrik. Cari menu Gmail di handphone lalu kemudian buka aplikasinya. Setelah terbuka akan muncul beberapa menu seperti kalender, kontak, setelan, bantuan & masukan lalu pilih kontak. Akan diarahkan untuk menginstal aplikasi kontak setelah terinstal cari tulisan more di bawah kotak pencarian.

Tekan tulisan more kemudian pilih pulihkan kontak, untuk memulihkan kontak akan ada pilihan memulihkan selama 1 jam, 1 Minggu atau 30 hari. Otomatis kontak yang ke reset akan kembali lagi sesuai dengan jangka waktu yang dipilih.

2. Lewat Aplikasi Google Kontak

Aplikasi Google Kontak bisa dijadikan salah satu cara mengembalikan kontak yang hilang karena di reset pabrik. Google Kontak bisa diunduh di play store secara gratis mungkin hanya memerlukan beberapa ruang kosong penyimpanan di handphone. Tunggu proses download sampai selesai 100% lalu buka aplikasinya. Titik tiga di klik lalu akan muncul pilihan menu kemudian pilih pengaturan.

Atur dibagikan pengaturan untuk mengembalikan kontak yang ke restart dengan memilih kembalikan perubahan. Tentukan rentang waktu pengembalian kontak karena ada tiga pilihan waktu yaitu 10 menit, 1 jam dan 1 minggu baru klik confirm.

3. Pakai Aplikasi PhoneRescue for Android

PhoneRescue for Android adalah aplikasi yang bisa digunakan sebagai salah satu opsi cara mengembalikan kontak yang hilang karena di reset pabrik baik melalui handphone maupun melalui PC/laptop/komputer. Untuk cara penggunaannya pertama instal dulu aplikasinya yang sudah bisa di download secara gratis di Play Store.

Masuk ke dalam aplikasi PhoneRescue for Android yang sudah terinstall kemudian pilih contax box. Lakukan proses scanning your android device kemudian tunggu beberapa waktu maka kontak akan kembali. Cara pengembalian kontak melalui PC/Laptop/komputer sama seperti melalui handphone.

4. Gunakan Pengaturan

Pengaturan bisa digunakan oleh pengguna ponsel untuk mengembalikan kontak yang hilang. Pengembalian berasal dari menu reset & cadangkan namun setiap handphone berbeda nama menunya tapi fungsinya sama.

Bagian pemulihan otomatis bisa diatur agar dapat memulihkan secara otomatis jika terjadi restart handphone dari pabrik. Tambahkan juga akun email untuk mencadangkan sehingga jika kehilangan kontak sudah otomatis tersimpan di email.

5. Lewat iCloud

iCloud bisa juga digunakan untuk memulihkan kontak hanya saja tidak semua handphone ada iCloud. Biasanya yang ada menu iCloud jenis iPhone. Pastikan sudah login ke iCloud lalu pilih pengaturan bagian advance baru pilih restore kontak maka otomatis kontak yang hilang akan kembali lagi.

Itulah beberapa cara mengembalikan kontak yang hilang karena di reset pabrik yang bisa dijadikan solusi jika mengalami hal tersebut. Ada banyak faktor penyebab kontak di reset pabrik karena itu lebih bagus jika mengetahui apa saja penyebabnya serta cara mengatasinya. Merawat ponsel dengan baik agar sistem terus berjalan dengan normal dan mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.