Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Cara Mengecek Touchscreen Xiaomi Cepat Dan Mudah

Produk telepon pintar dari Xiaomi digunakan cukup banyak konsumen ponsel di Indonesia. Ada sejumlah langkah yang bisa dilakukan dalam cara mengecek touchscreen Xiaomi dengan mudah. Sehingga pengguna bisa mengontrol masalah layar dengan mudah. Penggunaan cara ini bisa membantu pengguna melakukan deteksi dini terkait kerusakan ponsel.

cara mengecek touchscreen xiaomi

Layar ponsel merupakan bagian yang berupa hardware. Pada umumnya kerusakan pada hardware bisa terlihat dengan mudah. Namun pada sejumlah kasus memerlukan pemeriksaan mendalam dengan internal ponsel.

Cara-cara berikut ini akan memberikan sejumlah pilihan untuk melihat bagaimana kondisi layar ponsel. Menjalankan langkah dan cara berikut ini juga cukup mudah, pengguna mungkin tidak akan kesulitan jika melakukan
nya. Berikut pembahasannya.

1. Menggunakan Aplikasi Multitouch Tester

Cara mengecek touchscreen Xiaomi dengan mudah yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan yaitu Multitouch Tester. Terkadang ada sejumlah keperluan penggunaan layar ponsel yang menggunakan lebih dari satu jari seperti screenshot. Masalah akan terdeteksi jika layar tidak lagi sensitif itu.

Nah, Aplikasi Multitouch Tester khusus untuk mendeteksi kerusakan yang seperti itu atau disebut juga dengan multitouch. Penggunaan aplikasi ini juga cukup mudah. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi ini di ponsel kemudian mengaktifkannya. Setelah itu cukup tunggu aplikasi ini bekerja dan menunjukkan masalah-masalah yang ada pada ponsel Xiaomi pengguna.

2. Memakai Dead Pixels Test And Fix

Permasalahan layar yang bisa dibantu dengan aplikasi ini adalah masalah pixel. Sebagai komponen paling kecil dari sebuah susunan layar pixel merupakan bagian yang penting. Aplikasi ini bisa membantu dan memperbaiki masalah pixel pada ponsel Xiaomi. Cara penggunaannya cukup mudah sama seperti aplikasi sebelumnya. Tinggal unduh aplikasi, aktifkan dan gunakan untuk perbaiki pixel layar ponsel.

3. Memanfaatkan Touchscreen Test

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk melihat mengecek kondisi ponsel adalah Touchscreen test. Seperti nama nya aplikasi ini cukup simpel dan bisa membantu mendeteksi masalah pada layar HP Xiaomi.

Langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini juga cukup mudah. Unduh aplikasi pada Play store. Lanjutkan proses tersebut dengan menginstall aplikasi tersebut pada ponsel. Lalu aktifkan fitur untuk mengecek touchscreen dan tunggu hingga proses selesai.

4. Memakai Kombinasi Kode

Berbeda dengan produk lain Xiaomi memiliki sebuah kode yang berfungsi sebagai shortcut pengecekan ponsel. Hal yang bisa diperiksa melalui kode ini selain layar adalah mengenai Mic, SIM, speaker dan masih banyak lagi. Untuk layar sendiri pengecekan ini berfokus pada warna yang ditampilkan pada layar. Cara akses kode ini adalah menekan  *#*#64663#*#* di menu panggilan dan tekan ok. Setelah nya akan muncul sejumlah menu, pilih menu color untuk memeriksa layar.

5. Check Hardware Manual

Cara terakhir dalam pembahasan kali adalah dengan chek manual. Langkah-langkah dalam cara ini bisa digunakan meski ponsel mati. Pengguna tinggal memperhatikan bagian hardware dari layar ponsel.

Masalah layar yang akan terdeteksi dengan metode ini adalah layar pecah, layar bergeser atau pun pinggir layar yang renggang. Pada keadaan ponsel yang mungkin rusak parah, cara ini bisa jadi bagian pertama untuk mendeteksi masalah yang ada pada ponsel.

Itulah sejumlah cara mengecek touchscreen Xiaomi dengan mudah. Pengguna bisa menentukan menggunakan cara yang mana. Hal tersebut dapat disesuaikan dengan keadaan dan keluhan yang dialami pada ponsel. Cara-cara di atas digunakan untuk beberapa masalah layar yang berbeda. Akhir kata semoga informasi ini bisa membantu pengguna ponsel Xiaomi menghadapi masalah layar touchscreen ponsel.