Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengaktifkan Mode Gratis di Facebook Lite Untuk Menghemat Kuota

Kehidupan sehari-hari masyarakat masa kini hampir sulit dipisahkan dari media sosial. Dari berita, hiburan, pengetahuan dan informasi bisa didapatkan dari berbagai media sosial. Dan tujuh belas tahun terakhir ini masyarakat memang akrab dengan Facebook. Sekarang ada juga Facebook Lite yang mempermudah pengguna memakai Facebook dengan kuota terbatas. Bagaimana cara mengaktifkan mode gratis di Facebook Lite agar kuota awet?

cara mengaktifkan mode gratis di facebook lite

Facebook Lite memang membuat pengguna mudah mengakses berbagai isi Facebook dengan jaringan internet yang terbatas. Bagaimana cara membuat fitur gratis aktif, simak yang berikut ini:

1. Mengunduh Facebook Lite

Dengan ukuran yang kecil dan sangat ringan di ponsel, hanya satu megabyte, Facebook Lite ini menjadi pilihan paling baik bagi banyak orang. Keunggulan ini sangat membantu untuk menghemat memori penyimpanan di ponsel dan jauh lebih cepat mendapatkan informasi. Facebook Lite juga sangat berguna untuk menghemat kuota, dengan apps ini, pengguna bisa browsing Facebook dengan sama sekali tidak memakai kuota.

Unduh Facebook Lite ini adalah cara mengaktifkan mode gratis di Facebook Lite yang pertama. Langkah selanjutnya sebelum mulai membuat aktif mode gratis di Facebook Lite, pengguna mesti membuat data seluler di ponselnya aktif.

2. Menggunakan Kartu SIM yang Mendukung

Pengguna harus memastikan sudah memakai SIM card yang mendukung penggunaan Facebook secara gratis. Di Indonesia ini ada tiga operator yang telah menjalin kerjasama dengan Facebook untuk memberi layanan free of charge  yaitu Telkomsel, Axis dan Three atau (3). Cara mengaktifkan fitur gratis mungkin bisa berbeda bagi setiap provider, langkah-langkah pokoknya akan diuraikan di bawah.

Adapun bagian penting yang pengguna harus memasukkan Sim Cardnya mendukung pemakaian gratis Facebook. Kemudian pengguna harus mengaktifkan kartu seluler ponsel tersebut.

3. Membuka Apps Facebook Lite

Cara mengaktifkan mode gratis di Facebook Lite selanjutnya ialah membuka apps Facebook Lite yang sudah diunduh tadi. Proses loading di Facebook Lite ini akan terlihat cepat dan gampang. Kemudian pengguna mesti login di akun Facebooknya.

Pada halaman awal akan terlihat ikon berbentuk tiga garis biasa ada di sudut sebelah kanan bagian atas. Keluar halaman menu, langsung scroll ke arah bawah dan klik "lihat lainnya." Selanjutnya pilih penggunaan data SIM Card sesuai provider yang digunakan. Klik tombol pada kartu seluler yang tertulis gunakan Facebook secara gratis.

4. Mengklik Ikon Menu Burger

Sesudah berhasil login ke Facebook Lite klik ikon menu burger pada sudut sebelah kanan atas Facebook Lite. Setelah halaman beranda Facebook Lite terbuka, klik saja di bagian sebelah atas atas yang telah ada pilihan tombol bertulis ‘Buka Gratis’. Setelah memilih dan mengklik tombol ini, pengguna sudah bisa memakai fitur free of charge dari Facebook Lite tanpa harus mengkhawatirkan banyak kuota.

5. Memilih Menu 'Data Usage'

Sesudah selesai menerapkan empat cara di atas, pengguna sudah melakukan cara mengaktifkan mode gratis di Facebook Lite dan apps ini secara otomatis sudah berpindah ke mode gratis. langkah selanjutnya adalah scroll pada bagian bawah setelah itu memilih menu 'Data Usage'. Langkah terakhir pengguna tinggal menekan tombol "Memakai Facebook dengan Gratis." Semua langkah sudah selesai. Akan ada pemberitahuan "Mode Gratis" di bagian atas

Demikian lima cara mengaktifkan mode gratis di Facebook Lite. Tanpa data internet ada kelemahan pada metode ini yaitu pengguna tidak bisa melihat foto. Tetapi ada juga keunggulan yaitu pada mode gratis ini kecepatan akses meningkat jauh lebih cepat. Keunggulan lain provider tidak akan memotong kuota. Tentunya ini sangat menolong pengguna yang tinggal di daerah yang sinyalnya lemah.