Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Membuka Blokir Wifi Indihome Supaya Bisa Dipakai Kembali

Wifi Indihome dikenal mempunyai banyak fitur, salah satu fiturnya adalah memblokir pengguna. Lalu bagaimana jika pengguna tersebut ingin menggunakan Wifi? Pemilik Wifi harus membuka blokir nya terlebih dulu, barulah Wifi bisa digunakan kembali. Berikut cara membuka blokir Wifi Indihome supaya bisa dipakai kembali:

cara membuka blokir wifi indihome

1. Sambungkan Perangkat ke Wifi

Pertama pengguna harus menyambungkan perangkat ke Wifi, perangkat yang digunakan bisa Hp, ataupun Laptop. Jangan lupa untuk menggunakan perangkat yang tidak diblokir, supaya bisa terhubung ke Wifi. Cukup nyalakan Wifi perangkat, lalu masukkan Password Wifi dengan benar. Bila sudah pernah menggunakan Wifi tersebut, maka biasanya secara otomatis perangkat pengguna akan terhubung.

2. Membuka Situs Pengaturan Wifi

Langkah berikutnya ialah membuka situs pengaturan Wifi. Buka peramban Hp atau Laptop, lalu masukkan http://192.168.100.1/ di kotak pencarian. Setelah masuk ke situsnya, pengguna akan diminta untuk mengisi Username serta Password Wifi Indihome. Username serta Password ini dibuat saat pertama kali pemasangan Wifi.

Jika lupa, pengguna bisa melihat di bawah Router. Setelah memasukkan Username serta Password, pencet opsi Login. Pengguna akan dibawa ke halaman selanjutnya, untuk mulai melakukan pengaturan.

3. Masuk ke Menu Security

Pengguna akan berada di halaman utama situs, yang berisi banyak menu. Pilih menu Security, yang berada di bagian atas halaman utama. Setelah itu pencet opsi MAC Filter Configuration, untuk melihat daftar pengguna yang diblokir.

4. Membuka Blokir

Untuk membuka blokir, cukup isi centang di bagian source MAC Address. Setelah itu pencet opsi Delete, dan blokir pun sudah terbuka. Coba sambungkan perangkat yang sebelumnya diblokir, untuk melihat apakah cara membuka blokir Wifi Indihome ini berhasil. Jika perangkat masih terblokir, maka pengguna harus ke cara berikutnya.

5. Restart Router

Bila Wifi masih terblokir, coba untuk memulai ulang modem atau Router. Cukup cabut daya Router, lalu tunggu sampai 20 detik. Setelah itu sambungkan lagi, dan tunggu sampai lampu indikator Router menyala. Sambungkan perangkat ke Wifi, dengan memasukkan Password. Pastikan Password sudah benar, supaya Wifi bisa tersambung.

6. Coba di Perangkat Lain

Jika Wifi masih belum bisa digunakan, padahal sudah tidak terblokir, coba sambungkan di perangkat lain. Hal ini bertujuan untuk melihat, apakah ada kerusakan di Router Wifi Indihome. Bila perangkat lain juga tidak dapat tersambung, maka bisa dipastikan Router Wifi nya rusak.

Pengguna bisa melaporkan kerusakan Router ini, ke pihak Indihome. Tapi jika perangkat lain bisa tersambung dengan baik, itu artinya perangkat pengguna yang bermasalah. Jadi pengguna harus memastikannya, sebelum membuat laporan ke pihak Wifi Indihome.

7. Memeriksa Tagihan Wifi

Jika Wifi masih belum bisa dipakai, coba periksa tagihan Wifi pengguna. Bisa jadi Wifi sudah lewat tanggal pembayaran, dan pengguna belum membayar. Pihak Indihome biasanya akan mematikan sementara, jaringan Wifi pengguna yang telat membayar tagihan. Jadi coba periksa dulu tagihan Wifi, sebelum membuat laporan ke pihak Indihome.

8. Membuat Laporan ke PIhak Indihome

Cara terakhir adalah dengan membuat laporan ke pihak Indihome. Pengguna bisa menghubungi melalui sosmed, seperti IG, Twitter, dan juga FB. Jika ingin mendapat tanggapan cepat, maka pengguna bisa menelpon CS Wifi Indihome. Nantinya pengguna akan diminta untuk menyebutkan nomor ID Wifi.

Setelahnya pihak Indihome akan memeriksa, jadi pengguna cuma perlu menunggu. Pengguna bisa menghubungi CS Wifi Indihome, untuk menanyakan perkembangan perbaikan Wifi nya.

Itulah cara membuka blokir Wifi Indihome, supaya bisa dipakai kembali. Lakukan cara-cara diatas, untuk mengatasi perangkat yang diblokir dari Wifi Indihome. Cara diatas sangat lengkap, jadi pengguna tidak perlu bingung bila mengalami hal ini.