Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Ganti Akun Chrome Andorid Paling Simpel

Seiring dengan berjalannya waktu, kesibukan seseorang semakin bertambah saja sehingga memiliki satu akun Chrome tidaklah cukup. Demi membedakan kepentingan yang satu dengan lainnya, maka pengguna harus memiliki beberapa akun Chrome. Tak perlu khawatir karena cara ganti akun Chrome Android sangat mudah sekali. Berikut adalah beberapa caranya:

cara ganti akun chrome android

1. Masuk ke Chrome Terlebih Dahulu

Mulanya pengguna harus membuka Chrome terlebih dahulu yang biasanya berada dalam satu tempat dengan Google , Gmail, dan perambah lainnya. Letak dari aplikasi ini tentu sudah familiar sekali sehingga tak perlu susah-susah mencarinya. Apabila sudah masuk ke dalam akunnya, pilih bagian titik tiga secara horizontal yang terdapat di atas.

Bagian titik tiga memiliki banyak sekali perintah yang nantinya dapat digunakan untuk mengatur jalannya Chrome. Setidaknya terdapat 10 pilihan yang bisa dipilih sesuai dengan tujuan yang akan dilakukan. Banyaknya pilihan tersebut memiliki simbolnya masing-masing sehingga akan lebih mudah untuk dikenali oleh pengguna.

2. Klik Settings

Diantara beberapa pilihan yang ada, Settings termasuk di dalamnya. Settings berada pada urutan yang ke-8 sehingga letaknya berada di bawah. Posisi dari Settings ini berada di bawah Desktop site dan di atas Help & feedback. Cobalah untuk klik Settings dan akan muncul akun Chrome yang telah tersambung. Keterangan mengenai alamat email beserta foto profilnya pun akan terlihat dengan jelas.

Cara ganti akun Chrome Android yang harus dilakukan oleh pengguna adalah dengan klik akun yang telah tersambung tersebut. Terdapat pilihan Sign out and turn off sync yang berada di bagian paling bawah. Klik pilihan tersebut dan pengguna pun dihadapkan pada pilihan untuk menghapus data atau tidak. Apabila sudah menentukan pilihan, klik Continue.

3. Klik Turn on sync

Pengguna dapat kembali lagi ke awal halaman Settings untuk melanjutkan caranya. Klik Turn on sync, kemudian ketuklah menu pilihan akun. Pada cara ini, pengguna bebas untuk menentukan akun mana yang akan dipilih dan digunakan beberapa hari kedepan. Pastikan bahwa akun yang dipilih sudah sesuai dengan yang kemauan, kemudian klik Yes, I’m in

Memasukkan beberapa akun ke dalam Chrome ini tidaklah menjadi masalah yang besar karena memang pengguna membutuhkannya. Akun tersebut dapat digunakan secara bergantian sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Berapa banyak akun pun bisa dimasukkan dengan mudah tanpa perlu ribet.

4. Tentukan Pilihan

Pada cara ini, pengguna akan menghadapi 2 pilihan sulit yaitu Combine my data dan juga Keep my data separate. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan dan jangan terpengaruh dengan pilihan orang lain karena setiap orang berbeda kebutuhannya. Pengguna yang sudah mantap dalam menentukan pilihan tersebut dapat langsung klik Continue di sebelah kanan bawah.

5. Selesai

Cara yang pertama hingga keempat sudah dilampaui dengan baik. Sekarang, pengguna sudah dapat menggunakan akun Chrome yang baru sehingga dapat memulai pencarian lagi. Mengganti akun yang sekarang dengan lainnya pun sudah tidak bingung lagi jika menyimak informasinya dari awal hingga akhir. Poin yang paling penting adalah tidak melewatkan satu cara pun agar tidak salah.

Beberapa cara ganti akun Chrome Android yang telah dijelaskan di atas mampu untuk menjawab rasa penasaran dari para penggunanya. Kemudahan yang ditawarkan dalam mengganti akun tersebut merupakan sebuah inovasi dari pengembangnya agar pengguna semakin betah menggunakan Chrome. Selamat mencobanya dan dijamin pengguna pasti berhasil dalam waktu sekejap.