Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Cek iPhone Ori Paling Mudah Dilakukan

HP iPhone memiliki segudang kecanggihan yang tidak dimiliki oleh HP Android. Memiliki HP iPhone merupakan impian dari banyak orang. Pengguna yang ingin berpindah dari Android ke iPhone harus mengetahui terlebih dahulu keasliannya agar tidak tertipu. Berikut ini adalah cara cek iPhone ori yang wajib dilakukan:

cara cek iphone ori

1. Cek Keberadaan iTunes

iTunes merupakan ciri khas dari HP iPhone yang sangat familiar sekali. Mengecek keaslian dari HP iPhone dapat dilihat ketika HP dihubungkan dengan laptop yang terdapat aplikasi iTunes. Apabila laptop dapat mendeteksi adanya iTunes, maka dapat dipastikan bahwa HP tersebut termasuk asli.

Seperti yang telah diketahui bersama bahwasanya iTunes merupakan fitur yang dibuat dalam bentuk aplikasi guna memasukkan beberapa video, lagu, dan lainnya. Adanya fitur ini akan memudahkan pengguna untuk menikmati musik sesuai dengan selera yang diinginkan. Tentu saja HP Android tidak memiliki aplikasi yang satu ini.

2. Tidak Terdapat Slot Memori Eksternal

Peluncuran HP iPhone dari seri yang pertama hingga seri yang paling terakhir tidak pernah menyediakan slot untuk memori eksternal. Memori yang disediakan hanyalah memori internal saja sehingga apabila pengguna menemui slot untuk memori eksternal dapat dipastikan itu produk palsu.

Pengembang telah memberikan kemudahan dengan menyediakan memori internal mencapai 256 GB untuk versi terbaru sehingga cukup untuk menyimpan data. HP Android tentu belum ada yang memiliki kapasitas memori sebesar itu. Penyimpanan data secara online pun tersedia pada fitur iCloud yang memang didesain untuk menyimpan data agar tidak hilang.

3. Pastikan Keaslian Garansi

Cara cek iPhone ori yang selanjutnya adalah dengan mengecek keaslian dari garansi yang diberikan oleh tokonya. Bagi yang membeli di gerai Apple resmi tentu sudah terjamin bahwa garansi tersebut asli, namun yang membeli di sembarang tempat perlu mengeceknya. Hal yang harus dilakukan oleh pembeli adalah dengan mengunjungi situs resminya.

Kunjungi situs resmi dari Apple kemudian ketik serial angka yang ada pada produknya. Apabila cocok dan ada yang muncul, maka bisa dipastikan garansi tersebut asli. Pengguna perlu curiga jika tidak ada sertifikat garansi yang muncul ketika sudah memasukan serial angka karena produk tersebut dijamin tidak asli.

4. Lihat App Store

App Store merupakan aplikasi yang digunakan untuk mengunduh berbagai aplikasi yang dibutuhkan oleh pengguna. Pada HP Android, aplikasi ini dinamakan sebagai Play Store. App Store menyediakan aplikasi yang benar-benar resmi sehingga aplikasi ilegal tidak bisa diunduh. Perlu diketahui juga bahwa Play Store lebih banyak menyediakan aplikasi dibandingkan App Store.

App Store merupakan aplikasi bawaan yang sudah ada sejak HP tersebut digunakan. Apabila tidak ada aplikasi tersebut atau aplikasinya tidak dapat dibuka, maka secara otomatis iPhone tersebut palsu. Pengguna harus jeli dalam memilih HP iPhone ini karena tidak teliti sedikit saja bisa terkena tipu.

5. Layarnya Jernih

Layar yang ditampilkan oleh iPhone tentu lebih jernih karena memanfaatkan teknologi retina display. Kerapatannya juga lebih rapat dibandingkan dengan merk HP yang lainnya. Pengguna yang menemui layar iPhone buram dan terlihat lebih renggang maka dapat diambil kesimpulan bahwa HP tersebut tidak ori.

Beberapa cara cek iPhone ori tersebut patut untuk diperhatikan sebelum membelinya ke gerai terdekat. Pastikan pengguna sudah mencari informasi selengkapnya terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli. Poin penting lainnya adalah dengan membeli produk iPhone di gerai resmi agar tidak mudah tertipu dengan produk tiruan.