Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Auto FYP! 5 Cara Agar Video Tiktok Muncul di Beranda Orang

Fitur For Your Page atau FYP adalah halaman beranda tempat rekomendasi video populer pada aplikasi TikTok. Biasanya video yang muncul di beranda mendapat banyak like dan viewer. FYP merupakan tujuan utama pembuat konten TikTok. Lalu, apa saja cara agar video TikTok muncul di beranda? Simak selengkapnya di bawah ini:

cara agar video tiktok muncul di beranda

1. Buatlah Konten Video TikTok dengan Tema yang Sedang Populer

Hal dasar bagi seorang konten kreator TikTok agar karyanya bisa diterima publik adalah membuat konten dengan tema yang sedang populer. Pemilihan tema video sangat penting untuk menarik penonton. Pilihlah tema-tema video yang sedang populer, banyak dicari dan dibicarakan oleh masyarakat.

Selain pemilihan tema yang tepat, poin lain yang tidak boleh terlupakan adalah kualitas video dan durasi. Jika tema sudah bagus dan populer namun kualitas videonya jelek, maka pengunjung akan merasa malas untuk menonton. Usahakan untuk membuat video dengan kamera yang mumpuni, agar hasilnya berkualitas dan jernih.

2. Gunakan Musik atau Lagu yang Sedang Booming

Membuat konten video di TikTok pasti erat kaitannya dengan pemilihan lagu. Lagu atau musik yang viral di TikTok, akan dicari oleh masyarakat dan menjadi populer, meskipun bukan lagu baru. Oleh karena itu, cara agar video TikTok muncul di beranda adalah menciptakan konten dengan lagu yang sedang booming.

Pilihan lagu yang tepat dan sedang booming, akan menarik banyak penonton. Orang-orang cenderung mencari video dengan lagu yang sedang booming dan populer saat itu. Meskipun bersifat musiman dan cepat sekali berganti, namun mengikuti tren lagu viral ini bisa dicoba untuk menaikkan popularitas dan jumlah viewer agar bisa FYP.

3. Pakailah Hashtag yang Sedang Trending

Potensi kemunculan sebuah video di beranda TikTok salah satunya dipicu oleh penggunaan hashtag. Penggunaan hashtag sangat berdampak besar pada pertambahan viewer dan kemungkinan masuk FYP. Gunakan hashtag yang sedang trending pada video yang dibuat. Bila perlu, gunakan hashtag #foryourpage untuk memperbesar peluang video muncul di beranda dan menjadi rekomendasi TikTok.

4. Ikuti Trend dan Challenge TikTok Terbaru

Cara agar video TikTok muncul di beranda selanjutnya adalah mencontoh trend dan challenge terbaru. Secara berkala, trend video pada konten TikTok akan berubah. Sesuatu yang dianggap viral dan populer hari ini, belum tentu masih bertahan esok hari. Selain itu, secara berkala TikTok juga sering menampilkan sebuah challenge untuk pada penggunanya.

Sebuah challenge yang unik dan menarik akan dengan mudah diikuti pengguna lain. Hasilnya, saingan untuk masuk FYP lebih banyak dan berat. Satu-satunya hal yang bisa menolong adalah tingkat kreativitas dalam membuat konten. Buatlah sesuatu yang berbeda, unik, dan menarik.

5. Unggah Video TikTok pada Waktu yang Tepat

Tidak banyak diketahui, waktu pengunggahan sebuah video di TikTok sangat berpengaruh terhadap kesuksesannya. Waktu yang tepat untuk mengunggah video TikTok atau yang biasa disebut Primetime sudah banyak dirasakan manfaatnya untuk mencapai FYP.

Banyak konten kreator papan atas yang menerapkan sistem upload prime time. Tujuannya untuk mendapat atensi lebih dari penonton. Secara umum, waktu-waktu terbaik untuk upload video TikTok terletak pada pukul 12 hingga 2 di siang hari. Kemudian dilanjutkan pada pukul 7 hingga 11 di malam hari.

Itulah 5 cara agar video TikTok muncul di beranda. Video yang bisa FYP secara tidak langsung diakui popularitasnya dan disukai banyak orang. Selain memberi efek gengsi pada kreator, video TikTok yang bisa masuk ke beranda memiliki kemungkinan menjadi viral dan mendatangkan keuntungan.