Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Rekomendasi 5 Aplikasi Baca Novel Offline Terbaik Pilihan Pembaca

Salah satu aktivitas menyenangkan untuk mengisi waktu luang adalah membaca novel. Saat ini, membaca novel bisa dilakukan di mana saja tanpa harus membawa buku fisiknya. Banyak sekali aplikasi novel offline yang hadir dengan segala kelebihannya, salah satunya adalah lebih ekonomis. Inilah beberapa rekomendasi 5 aplikasi baca novel offline terbaik:

aplikasi baca novel offline

1. Hinovel

Rekomendasi pertama yaitu aplikasi Hinovel. Aplikasi baca novel ini tersedia dalam mode offline gratis. Unduh aplikasinya terlebih dahulu di Playstore atau Appstore. Genre cerita yang disajikan dalam aplikasi Hinovel kebanyakan bertema romance yang sangat seru, menarik, dan cocok dibaca untuk kalangan remaja. Pilihan genre lainnya juga disediakan dalam Hinovel ini.

Aplikasi Hinovel sudah mendapat rating yang cukup tinggi dan banyak diminati pembaca sebagai aplikasi baca novel gratis. Selalu ada novel terbaru yang update setiap harinya. Bagi yang hobi membaca novel di aplikasi, Hinovel sangat direkomendasikan. Pembaca akan menemukan novel-novel dengan berbagai genre keren terbaru dari penulis terkenal setiap hari.

2. NovelMe

Membaca novel memang sangat seru dan menyenangkan. Rekomendasi aplikasi baca novel offline berikutnya bernama NovelMe. Aplikasi NovelMe memiliki tagline “Baca webnovel dan love story tiap hari”. Pembaca akan disajikan pilihan novel-novel terbaru setiap hari yang beragam oleh para penulis.

Beragam genre yang ada di aplikasi NovelMe, antara lain romance, fantasi, fanfiction, horror, dan lain-lain. Nikmati sensasi membaca novel di aplikasi secara gratis kapanpun dan dimanapun. Unduh aplikasi NovelMe di Playstore maupun Appstore secara gratis.

3. Amazon Kindle

Aplikasi Amazon Kindle juga tersedia di Playstore dan Appstore secara gratis. Membaca novel di Amazon Kindle juga gratis sehingga sangat direkomendasikan untuk para pembaca. Aplikasi baca novel offline ini menyediakan berbagai genre, antara lain klasik, romantis, horor, misteri, dan lain-lain.

Amazon Kindle menyediakan fitur peminjaman novel fisik. Pembaca bisa meminjam novel fisik sesuai list dari aplikasi Amazon Kindle di perpustakaan terdekat. Aplikasi Amazon Kindle memang sudah terhubung dengan beberapa perpustakaan terdekat di tempat pembaca.

4. Innovel

Rekomendasi aplikasi baca novel selanjutnya adalah Innovel. Seperti halnya beberapa aplikasi baca novel sebelumnya, Innovel juga menyediakan berbagai genre. Salah satu genre paling populer dan banyak diminati pembaca Innovel adalah genre romantis. Banyak sekali tema-tema dalam novel romantis, seperti pernikahan, kehamilan, keluarga kerajaan, dan lainnya.

Innovel adalah aplikasi baca novel secara gratis dan bisa digunakan dengan offline. Terdapat fitur grup pembaca yang bisa dijadikan sebagai ruang untuk saling memberi feedback dengan sesama pembaca maupun penulis novel. Aplikasi Innovel juga bisa diunduh di Playstore atau Appstore gratis.

5. FreeBooks – Spirit

Aplikasi FreeBooks-Spirit menyuguhkan fitur offline untuk membaca novel. Selain sebagai media baca, FreeBooks – Spirit juga memiliki fitur untuk menulis. Siapapun bisa menjadi author FreeBooks – Spirit dan mempresentasikan karya fiksi terbaiknya. Tentu saja aktivitas ini tidak dipungut biaya dan juga tidak menghasilkan income.

Bacaan yang disajikan dalam aplikasi FreeBooks – Spirit adalah fanfic atau cerita fiksi dengan berbagai genre. Cerita-cerita yang menarik dan barangkali ingin dibaca ulang, bisa disimpan ke menu Favorit. Pembaca juga bisa membagikan setiap chapter tulisan terfavorit sebagai stories ke teman-teman.

Demikian beberapa aplikasi baca novel offline terbaik dan sudah direkomendasikan. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunakan untuk versi Android maupun iOS secara gratis. Tertarik dengan salah satu rekomendasi aplikasi di atas? Segera unduh salah satu aplikasi untuk baca novel secara offline pilihan. Nikmati keseruan membaca novel di aplikasi untuk mengisi waktu luang.