Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

5 Referensi Aplikasi Pembuat Logo Gratis Paling Canggih

Membuat logo menjadi poin yang penting di dalam sebuah perusahaan maupun bisnis. Logo dapat menjadikan suatu brand menjadi lebih unggul dan juga terlihat profesional. Sekarang tidak perlu menyewa ahli untuk membuat logo ini, karena membuat logo dapat dilakukan sendiri dengan menggunakan aplikasi ternama. Berikut ini adalah aplikasi pembuat logo gratis yang wajib untuk dicoba:

aplikasi pembuat logo gratis

1. Visme

Terdapat template yang sudah siap pakai di dalam aplikasi ini sehingga akan semakin memudahkan pengguna dalam pembuatan logo. Pengaturan font, warna, grafis, dan lainnya dapat disesuaikan sendiri sesuai dengan yang diinginkan. Menariknya lagi, aplikasi ini tersedia fitur History yang mampu merekam apa saja elemen atau layer yang pernah dipakai oleh pengguna.

Melakukan pendaftaran aplikasi ini tersedia secara gratis sehingga siapapun dapat mencobanya. Beberapa fitur dan juga template yang ada di aplikasi ini tersedia secara premium sehingga jika ingin menggunakannya harus upgrade terlebih dahulu ke versi Standar. Tentu saja terdapat sejumlah biaya yang harus dibayarkan.

2. Canva

Aplikasi pembuat logo gratis yang sudah banyak penggemarnya ini merupakan salah satu pilihan untuk membuat logo yang menawan. Beragam fitur dan elemen yang tersedia secara gratis cukup untuk membantu pengguna dalam menciptakan logo perusahaan. Pengguna dapat membuat logo menggunakan HP ataupun laptop.

Canva tersedia di dalam aplikasi Android dan tersedia pula secara online untuk versi PC. Pengguna yang ingin lebih leluasa untuk melakukan editing dapat berlangganan secara langsung dengan menyiapkan sejumlah uang setiap bulannya. File yang dapat diunduh bisa berupa PDF, PNG, ataupun JPG.

3. LogoMark

Halaman pengeditan akan muncul ketika awal membuka situs yang satu ini. Banyak sekali tool dasar yang semakin memudahkan pengguna untuk melakukan pengeditan logo. Menariknya lagi, pengguna hanya tinggal menuliskan kata kunci pada kolom pencarian yang tersedia dan nantinya desain logo akan keluar sesuai dengan yang dicari.

Pengguna juga mampu untuk membuat logo secara online dengan mengkombinasikan teks, bentuk, dan juga warna yang tersedia. Format file yang bisa dipilih adalah SVG dan PDF. Demi mendapatkan gambar dengan resolusi yang tinggi, maka akan dikenai biaya sebesar 19 dolar. Bagi yang ingin mengunduh dengan resolusi rendah tidak akan dikenai biaya apapun.

4. Logo Maker & Creator Logo

Tidak memiliki kemampuan editing bukanlah menjadi masalah jika menggunakan aplikasi ini karena terdapat template yang siap membantu. Tidak hanya itu saja, fitur yang tersedia juga sangat memudahkan pengguna dalam menyelesaikan pembuatan logo. Fitur yang ada dapat dicoba dengan gratis tanpa harus mengeluarkan uang sedikitpun.

5. Oberlo

Mulanya Oberlo merupakan perusahaan dropshipping yang menyediakan tool marketing. Seiring berjalannya waktu Oberlo mulai menyediakan tool yang digunakan untuk membuat logo secara gratis. Cara yang dilakukan untuk membuat logo ini sangat mudah yaitu dengan klik menu Generator Logo pada halaman yang tersedia.

Pengguna akan diarahkan ke dalam halaman yang digunakan untuk membuat logo serta melakukan pengaturannya. Beragam desain dapat dipilih sesuai dengan karakter dari perusahaannya. Tidak hanya itu saja, pengguna pun dapat memilih ukuran serta warnanya yang telah tersedia secara cuma-cuma.

Beberapa aplikasi pembuat logo gratis yang sudah disajikan di atas sangat membantu sekali bagi perusahaan sehingga tidak perlu lagi memanggil tenaga ahli. Hal tersebut tentu akan menghemat budget perusahaan untuk menyewa tukang editing. Silahkan pilih salah satu aplikasi yang paling cocok untuk membuat logo sesuai dengan keahlian yang dimiliki.