Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Cara Mengatasi Instagram Stories Yang Belum Dibuka

 

Meskipun sorotan Instagram lahir dari cerita, mereka berbeda dari cerita dalam banyak hal. Misalnya, mereka tidak menghilang setelah dua puluh empat jam. Dan itulah yang membuat mereka semakin menarik. Namun, sayangnya, fitur unggulannya tidak berfungsi untuk banyak pengguna Instagram.



Instagram kini menjadi aplikasi yang wajib dimiliki oleh generasi milenial. Aplikasi berbagi foto dan video terbaik ini sudah menawarkan berbagai fitur menarik sehingga banyak yang tertarik untuk menggunakan aplikasi yang satu ini.

Pengguna Instagram tidak dapat membuat sorotan, atau mereka tidak dapat melihat sorotan dari akun Instagram mana pun. Untuk beberapa pengguna, cerita yang diarsipkan berwarna abu-abu. Dan dengan demikian, itu tidak membiarkan mereka mengedit atau membuat sorotan.

Cara Mengatasi Sorotan Instagram yang Belum Dibuka

Mulai Ulang Ponsel

Jika Anda tidak melihat sorotan Instagram, mulailah dengan memulai ulang ponsel Anda. Terkadang, cukup untuk mengembalikan kisah dan sorotan Instagram menjadi normal.

Nyalakan Simpan ke Arsip

Agar sorotan Instagram berfungsi dengan baik, pengaturan yang dikenal sebagai Simpan ke arsip harus diaktifkan. Ini menyimpan cerita Anda di arsip Anda. Kemudian, Anda dapat menambahkan cerita masa lalu ke sorotan Anda. Jika tidak diaktifkan, Anda tidak akan dapat menggunakan sorotan Instagram.

Untuk memeriksanya, ikuti langkah-langkah berikut:

·         Luncurkan aplikasi Instagram dan buka layar profil Anda.

·         Tap ikon tiga garis di bagian atas.

·         Pilih Pengaturan.

·         Privasi -Buka diikuti oleh Story.

·         Aktifkan opsi di sebelah Simpan ke Arsip.

·         Buat Sorotan

·         Lihat panduan kami tentang cara membuat sorotan di Instagram.

Periksa Koneksi Internet

Sering kali, masalahnya sebenarnya ada pada internet Anda. Sebagai permulaan, mulai ulang modem Anda. Lalu, hidupkan kembali. Buka aplikasi Instagram dan lihat apakah sorotan berfungsi atau tidak.

Sorotan cerita Instagram tidak memuat masalah 12

Aktifkan Mode Pesawat

Cara lain untuk memperbaiki masalah terkait jaringan yang mungkin memblokir sorotan Instagram Anda adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Setelah aktif, tunggu sebentar, lalu matikan. Luncurkan aplikasi Instagram dan periksa sorotannya.

Update Instagram

Apakah Anda baru saja memperbarui Instagram Anda? Atau apakah Anda menundanya? Dalam kedua kasus tersebut, Anda perlu membuka Play Store (Android) dan App Store (Apple) dan mencari Instagram. Jika pembaruan tersedia, Anda akan melihat tombol Perbarui. Ketuk untuk memperbarui aplikasi.

Bongkar Instagram

Untuk mencopot pemasangan di iPhone, ketuk lama pada ikon Instagram hingga mulai bergetar. Ketuk ikon salib untuk menghapusnya. Atau, buka Pengaturan> Umum> Penyimpanan iPhone> Instagram. Ketuk opsi Hapus aplikasi.

Keluar dari akun IG

Terkadang, melakukan hal itu juga membantu memperbaiki masalah yang disorot. Untuk itu, buka aplikasi Instagram dan masuk ke layar profil Anda. Ketuk Keluar Jika Anda tidak bisa keluar, cari tahu cara menghapus akun Instagram yang mudah diingat.

Bersihkan Cache dan Data

Karena masalah ini sebagian besar terjadi pada ponsel Android, Anda dapat mencoba membersihkan cache dan data untuk aplikasi Instagram. Sekali lagi, posting dan cerita Instagram Anda tidak akan terpengaruh.

Pastikan koneksi internet baik-baik saja

Penyebab yang sering terjadi pada pengguna Instagram adalah gambar yang tidak muncul atau ada video yang tidak bisa diputar. Jika itu yang terjadi di Instagram Anda, coba periksa koneksi internet dan kuota internet Anda yang mungkin sudah habis. Gambar yang tidak muncul di Instagram atau sorotan yang tidak diputar menjadi salah satu penyebab akibat koneksi internet yang buruk.