Home FRP Cara Bypass FRP Samsung A51 SM-A515F Android 10 Security Patch 2020

Cara Bypass FRP Samsung A51 SM-A515F Android 10 Security Patch 2020

Bypass FRP Samsung A51 SM-A515F Android 10 Security Patch 2020. Saungfirmware – Cara terbaru bypass akun google/frp samsung A51 tanpa pc. Bagi kalian yang mengalami lupa kata sandi email google yang kalian gunakan di samsung a51 wajib baca artikel ini. Pasalnya tipe samsung ini sudah mendapatkan os terbaru yaitu One UI android versi 10. Jadi ada trik lain untuk bisa membypassnya. Simak caranya berikut ini!

Pengertian FRP

Frp atau factory reset protection yaitu sistem keamanan pada android yang memungkinkan penggunanya harus memasukan alamat email yang pertama disinkronkan. Frp berfungsi ketika ponsel di wipe data atau flashing ulang, sehingga pada saat masuk menu konfigurasi ponsel akan meminta email google dan kata sandinya.
Fitur ini hanya terdapat pada android yang sudah memiliki operasi sistem lollipop 5.0 ke atas saja. Semakin tinggi versi os nya maka semakin update juga security patch nya. Karena setiap bulannya akan mendapatkan pembaharuan.

Spesifikasi Samsung A51 

  • Model: SM-A515F
  • Jaringan: GSM / HSPA / LTE
  • SIM: Dual SIM
  • OS: Android 10; Samsung One UI 2.0
  • Chipset: Exynos 9611
  • Memori:  6 GB RAM 128 GB, support Micro SD Slot Up to 512 GB
  • Kamera: Main: 48MP, 32MP
  • Baterai: Non-removable 4,500 mAh battery
Bypass FRP Samsung A51 SM-A515F Android 10 Security Patch 2020

Solusi FRP Samsung A51 SM-A515F

Ada satu cara untuk mencegah frp lock, jika suatu saat kalian melakukan wipe data tanpa mengeluarkan akun gmailnya. Caranya yaitu dengan mengaktifkan fitur oem unlock, fitur ini terdapat di menu opsi pengembang. Jika kalian menggunakan fitur ini, maka semua fitur keamanan termasuk frp akan hilang. Berikut caranya:

– Buka aplikasi pengaturan/settings

– Pilih tentang ponsel > informasi perangkat lunak> ketuk sebanyak 7 kali pada “Nomor versi” sampao muncul notifikasi “anda sudah dalam mode pengembang”.

– Kembali ke menu awal pengaturan, lalu cari dan buka Pilihan pengembang.

– Terakhir aktifkan buka kunci oem.

Ada berbagai metode yang bisa kalian gunakan untuk membuka akun gmail yang terkunci, yaitu dengan talkback, flashing ulang menggunakan file combination dan terakhir metode sim card. Untuk samsung a51 sedikit berbeda, karena kita akan menggunakan cara bypassnya dengan metode screen shot, sehingga kita akan masuk ke aplikasi penangkap layar lalu ke aplikasi youtube yang nantinya di arahkan lagi ke chrome. Setelah masuk google chrome, barulah bisa mendownload aplikasi bypassnya.

Unutk lebih jelasnya kalian bisa mengikuti langsung tutorialnya pada video di bawah ini. Setelah masuk chrome, untuk file bypassnya kalian langsung ke alamat ini https://saungfirmware.id/p/apk-bypass-google-account.html