Solusi Imei & Baseband Null Vivo Y51/Y51L (PD1510F) Tested 100%

Solusi Imei & Baseband Null Vivo Y51/Y51L Tested 100%. Sering kali saya temui tipe Vivo Y51/Y51L yang mengalami imei null tapi baseband ada. Hilangnya imei mengakibatkan ponsel tidak bisa membaca kartu sim. Di tembak qcn saja tetap saja mental karena imei tetap saja tidak muncul.

Disini saya memberikan solusi yang terampuh untuk mengatasi imei null vivo y51/y51l. Saya sendiri juga tidak bisa membedakan tipe dari hape ini karena dilihat dari tentang ponsel tipe yang muncul Y51L tapi pada read info mode edl 9008 tipenya Y51. Banyak sekali kasus mati total karena flashing rom, karena tidak bisa membedakan tipe Vivo yang satu ini. Tapi tidak apa-apa karena itu tidak penting karena disini saya tidak memberikan solusi imei null dengan flashing menggunakan pc melainkan update ota.

Spesifikasi Vivo Y51/Y51L

Jaringan: GSM, HSPA, HSDPA, HSUPA, HSPA+, 4G LTE
Kartu SIM: Dual SIM
Operasi Sistem: Funtouch OS 2.5 Android Lollipop 5.0
Chipset: Qualcomm Snapdragon 410
Memori: RAM: 2 GB ROM: 16 GB
Kamera: Kamera Utama: 8 MP, Kamera Depan: 5 MP
Baterai: 2350 mAh Non-Removable

Penyebab Imei & Baseband Null

Salah satu penyebab imei dan baseband null dari Vivo Y51/Y51L adalah partisi dari sinyalnya corrupt. Biasanya jika kalian melakukan hard reset atau wipe data, imei nya itu hilang entah kemana. Bisa juga karena full flashing yang meliputi modemst1, modemat2 dan fsg nya yang kehapus.

Penyebab yang kedua adalah dari pembaharuan system. Sebaiknya kalian tidak mengaktifkan pembaharuan system otomatis karena masih banyak bug yang bisa mengakibatkan ponsel mengalami kerusakan seperti imei null yang sedang kalian alami. Memang ada beberapa fitur yang di maksimalkan namun di balik itu ada juga yang belum optimal dan harus menunggu updatean selanjutnya.

Cara Fix imei & baseband null Vivo Y51/Y51L

Langkah pertama adalah dengan menembak qcn nya. Karena Vivo Y51/Y51L ini tidak membutuhkan akses root untuk mengaktifkan mode diag. Berikut bahan-bahannya:

 Cara fix:

- Aktifkan diag mode di panggilan dengan menekan dial *#588# pilih "Quality verification test” >> enable “Debugging port", lalu sambungkan ke pc. Cek device managaer untuk memastikan driver terbaca.

- Kemudian instal QPST.2.7.430.rar lalu buka aplikasi C:\Program Files (x86)\Qualcomm\QPST\bin\Download.exe.

- Pilih tab Restore, lalu masukan file qcn nya di bagian xQCN file. Seperti ini:
restore qcn vivo y51/y51l dengan qpst

- Setelah semuanya siap klik START untuk mulai restore qcn nya.

- Tunggu sampai prosesnya selesai dan vivo y51/y51l akan reboot otomatis


Jika imei tetap tidak muncul, langkah kedua adalah update ota. Jangan khawatir dengan risiko mati total, karena updatean ini tidak menggunakan pc melainkan dengan kartu memori. Download dulu bahannya di bawah ini:

PD1510F_EX_A_1.19.0-update-full_1530589551.zip

Cara update:

- Pindahkan firmware ota ke sdcard lalu masukan ke ponselnya.
- Matikan dan reboot telepon ke mode recovery dengan menekan (volume up+ tombol power).
- Setelah layar recovery muncul, pilih instal pembaruan dari sdcard.
- Pilih firmware yang telah kalian unduh tadi . Maka proses flashing akan dimulai.
- Tunggu sampai selesai.
- Setelah flashing,  pilih sistem reboot.
- Boot pertama biasanya memakan waktu cukup lama, jadi bersabarlah saat booting.
- Selesai!

Cek kembali imei Vivo Y51/Y51L kalian dengan menekan dial *#06#.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel