Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 Cert File Dual Imei Work 100%

Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 Cert File Dual Imei Work 100%

Samsung Galaxy Note 5 SM-N9208 Cert File Dual Imei Work 100%. Imei merupakan identitas dan bagian terpenting dari sebuah ponsel android. Imei ini berfungsi untuk membaca sebuah kartu sim dari provider yang kita gunakan untuk melakukan kegiatan browsing, mengirim sms, telepon dan sebagainya.

Pada pembahasan kali ini, saya akan memberikan tutorial tentang 'bagaimana cara mengatasi imei samsung note 5 sm-n9208 yang mengalami imei corrupt atau yang sering terjadi imeinya itu berubah menjadi 3500000000006 dan menyebabkan ponsel samsung kalian itu tidak bisa membaca sim. Jika melakukan cek pulsa atau panggilan telepon maka akan keluar notifikasi "tidak terdaftar jaringan".

Hal ini mengakibatkan ponsel tidak akan berfungsi secara maksimal. Bagaimana tidak, jika kalian punya samsung note 5 dqn tidak membaca kartu sim, serasa banyak sekali kekurangannya. Meskipun ada fitur wifi,  hal itu tidak akan bisa membantu. Nah, mengapa hal ini terjadi dan gimana cara mengatasi imei corrupt 3500000000006 samsung note 5 ini? Berikut penjelasannya!

Penyebab imei 3500000000006

Bisa beragam penyebab dari imei yang tiba-tiba berubah menjadi seperti itu. Biasanya dari bagian partisi efs nya yang corrupt. Hal ini di akibatkan oleh pembaharuan system otomatis dari si ponsel. Untuk hape samsung, saya sendiri tidak merekomendasikan untuk melakukan update rom dari ponselnya langsung. Karena masih banyak bug atau kekurangan yang akan kalian dapatkan setelah pembaharuan itu, contoh kecilnya saja nomor imei menjadi 3500000000006. 

Penyebab kedua yaitu salah memilih file cert. Cert atau kepanjangan dari cerfiticate yaitu sebuah partisi yang berfungsi untuk memulihkan imei seperti semula, tapi dalam tanda kutip, nomor imeinya tidak akan sama dengan yang asli. File ini juga sangat berperan penting untuk kembalinya si imei samsung note 5 kalian.

Root & Fix Imei Null Samsung Note 5 SM-N9208

 Untuk itu disini saya telah menyediakan sebuah file cert yang tested pastinya untuk samsung note 5 sm-n9208. Syarat sebelum write imei posisi samsung n9208 kalian harus root. Jika belum, lakukan auto root berikut ini (sesuaikan dengan versi android nya)

SM-N9208 Android 7.0  Download

SM-N9208 Android 5.1  Download

Cara root:

- Ekstrak file root nya.

- Sambungkan ponsel note 5 kalian ke posisi download mode (tekan tombol vol down+home+power.

- Buka Odin tool dan masukan file cf root nya di bagian PDA.

- Pastikan port usb samsungnya terbaca, terakhir klik START.

- Tunggu sampai flashingnya selesai dan cek apakah aplikasi superuser sudah terpasang.

Restore imei

n9208 imei 35000.rar

Langkah-langkah:

- Download file cert di atas lalu buka tool box z3x atau octoplus yang support restore imei.

- Disini saya menggunakan Z3X , pilih model SM-N9208 lalu ke tab backup dan pilih write cert.

- Masukan file cert nya dan tunggu sampai prosesnya selesai.

- Terakhir repair jaringan atau patch certificate.
patch certificate n9208 with z3x

- Done.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel