Remove Pattern Lock/Lupa Pola Vivo S1 1907 Mediatek Done by MRT

Remove Pattern Lock/Lupa Pola Vivo S1 1907 Done by MRT. Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial cara membuka pola smartphone Vivo keluaran terbaru yaitu S1 (1907).

Mengamankan ponsel dapat kalian lakukan dengan berbagai cara diantaranya dengan pattern/pola, kode sandi dan fingerprint. Semua tipe keamanan itu bisa kalian gunakan untuk mengunci ponsel dan hanya kalian sendiri yang tahu. Beberapa kasus yang sering di alami pengguna ponsel Vivo ini adalah lupa pola/sandinya sendiri. Apalagi Vivo S1 ini merupakan ponsel terbaru pastinya tidak akan ada pilihan factory reset atau wipe data di menu recoverynya.

Penyebab Vivo S1 Lupa Pola

Lupa pola disebabkan karena polanya sendiri itu terlalu rumit dan tidak mudah diingat. Jadi beberapa kali kalian mencoba membuka polanya dengan salah maka ponsel Vivo S1 akan terkunci dan itu membutuhkan beberapa menit lagi untuk bisa mencobanya kembali.

Bagi yang sudah terlanjur terkunci tidak ada jalan lain lagi selain flashing ulang untuk membukanya. Namun saya sendiri juga belum mencoba untuk menginstal ulang ponsel Vivo tipe S1 ini jadi alternatifnya adalah dengan tool MRT. Khusus yang sudah punya dongle ini pasti sudah tidak asing lagi untuk mengoprasikannya. 

Nah, pada halaman ini saya akan mencoba memberikan tips cara membuka pola Vivo S1 1907 menggunakan tool kesayangan kita yaitu MRT dongle. Vivo ini berchipset mediatek jadi tidak membutuhkan test point untuk menghubungkan ke pc nya nanti. 

Spesifikasi Vivo S1 1907

Model: 1907
Jaringan: GSM / HSPA / LTE
SIM: Dual SIM
OS: Android 9.0 (Pie); Funtouch 9
Chipset: Mediatek MT6768 Helio P65
Memori: 128GB 4GB RAM
Kamera: Triple kamera, 16 MP, 8 MP, 2 MP
Baterai: Non-removable Li-Po 4500 mAh

Cara membuka Pola Vivo S1 1907

Untuk bisa membuka pola Vivo S1 ini kalian harus mempunyai tool MRT. Bagi yang sudah punya mari kita mulai eksekusinya. Sekarang buka tool MRT 2.60 nya lalu ikuti langkahnya di bawah ini.

Note:
"Jika tool tidak terbuka atau error tidak terkoneksi internet, hubungkan dulu ke VPN"

Langkah-langkah:

- Buka MRT lalu klik tab MRT_Tools.

- Lalu setting seperti gambar di bawah ini. Petama pilih Format, lalu klik tipe BBK(VIVO)only,  selanjutnya pilih model Y83_only dan terakhir klik START.
mrt 2.60 vivo S1 1907

- Sambungkan Vivo S1 kalian dalam keadaan hidup (terkunci pola), tekan power beberapa saat lalu Restart dan tunggu sampai prosesnya selesai.
mrt 2.60 vivo S1 1907

- Done.

Tambahan jika pola sudah terbuka dan terkunci frp, ikuti video tutorial ini untuk membuka akun gmailnya:

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel