Mengatasi Imei Null Asus Zenfone Go ZB450KL X009DA Tested | Fastboot Mode

Cara mengatasi imei null/0 pada smartphone asus zenfone go zb450kl x009da. Hal yang biasa terjadi pada sebagian ponsel Asus yang sering mengalami imei hilang ini termasuk asus zenfone go. Biasanya terjadi karena sudah tidak melakukan pembaharuan sistem atau tidak mengupdate rom nya ke versi yang terbaru. Kebanyakan data aplikasi juga bisa berpengaruh pada kinerja ponsel.

Imei merupakan salah satu bagian terpenting yang bagi sebuah smartphone yang berfungsi sebagai tanda pengenal. Selain itu imei juga berperan dalam mengoprasikan sebuah jaringan provider kartu yang kita gunakan.

Jadi jika ponsel kita mengalami imei null atau hilang, ponsel tidak akan bisa membaca kartu perdana apapun. Akses untuk membuka browser dn internet pun tidak bisa menggunakan paket data karena imei yang hilang ini.
Mengatasi Imei Null Asus Zenfone Go ZB450KL X009DA Tested | Fastboot Mode
Untuk asus zenfone go x009da ini kita bisa memperbaiki imei dan baseband null dengan cara yang sangat mudah. Dalam tanda kutip, tidak ada masalah yang lain seperti keruskan hardwarenya. Intinya masih menyangkut perangkat lunak. Entah itu akibat pembaharuan system atau karena gagal flashing. 

Kita tidak perlu menembak qcn, karena harus di root terlebih dahulu dan itu memerlukan waktu yang lama serta berisiko juga bagi zenfone asus go sobat. Cara alternatifnya yaitu dengan menembak modemnya saja, yaitu partisi NON-HLOS.bin. 

Sesuai pengalaman saya, dengan cara pertama ini lah yang paling efektif untuk bisa memastikan imei null bisa dikembalikan kembali. Jika gagal, kita bisa lanjut untuk flashing ulang menggunakan firmware fastboot. 

Fix imei null/0 Asus Zenfone X009DA

Bukan hanya zenfone x009da saja yang sering mengalami kasus seperti ini. Hampir semua tipe asus juga pasti bisa terkena baseband dan imei null. Penyakitnya bisa bervariatif, ada yang rusak dari hardware (contoh ic basebandnya yang rusak) dan software. Mungkin komponen mesinnya agak kurang tahan lama untuk tipe yang jadul, jadi sering ada komponen mesin yang mudah rusak. 

Jadi, semua kerusakan itu tergantung dari pemakaian dan cara kita menggunakannya. Semua balik lagi pada diri sendiri. Tanpa basa basi lagi, mari kita ke tutorial fix imei dan baseband asus zenfone go x009da.

Pertama siapkan dulu bahan dan alatnya. Disini saya juga menyiapkan firmware untuk berjaga jika cara menembak modemnya tidak tembus, baru kita lanjut flashing. Usahakan semua data telah di backup dan di pindahkan ke tempat aman. Berikut cara fix imei null zenfone x009da:

firmware_asus_fastboot_sekali_klik.rar

NON-HLOS.BIN_X009DA

Minimal Adb Fastboot tool (pilih yang terbaru)

Langkah-langkah:

1. Bagi yang mengalami imei null secara tiba-tiba, kalian harus mencoba cara pertama yaitu dengan flash partisi modem nya.

2. Ekstrak dan pindahkan NON-HLOS.bin ke folder Minimal Adb Fastboot tool.

3. Posisikan Asus x009da sobat ke mode fastboot lalu sambungkan ke pc

4. Dalam folder minimal adb fastboot, tekan tombol shift lalu klik kanan dan pilih open cmd here.
open cmd here

5. Setelah terbuka, ketikan perintah berikut:
fastboot devices
fastboot flash NON-HLOS.bin 
fastboot reboot 

6. Secara otomatis ponsel akan reboot dan cek kembali asus x009da untuk memastikan imei muncul kembali dengan menekan dial *#06#.

Note:
Jika tetap tidak muncul, lakukan flashing ulang menggunakan firmware yang  telah saya siapkan di atas. 

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel