Cara Flash Advan S6 Plus (5502) dengan MDT-ASE-1.1.0-0904 | Firmware CPB Tested 2019

Bagimana jika Advan S6 plus kalian mengalami hal yang tidak diinginkan seperti lupa pola/sandi, hang logo, frp dan paling buruk mati total. Pada artikel ini akan membahas secara tuntas cara flashing advan s6 plus menggunakan tool gratis yang bernama Mdt-ase. Sebenarnya saya juga baru mengenal tool ini, tapi keunggulannya dan lebih mudah dipakai dibandingkan tool YGDP/QGDP.

Advan S6 plus 5502 adalah smartphone yang berchipset spreadtrum. Penyakit yang sering muncul pada ponsel ini adalah hang logo, seperti kasus yang dialami. Pada dasarnya ponsel spreadtrum membutuhkan firmware yang berekstensi pac, namun beda dengan advan s6 ini, jenis firmware nya adalah CPB.

Bagi yang mengalami lupa pola atau screenlock, sebaiknya untuk melakukan factory reset dulu untuk menghapus semua data ponselnya. Perlu diperhatikan cara ini akan memulihkan ponsel ke setelan pabrik, jadi foto, video dan data pribadi sobat yang berada di memori internal akan terhapus semua. Berikut cara masuk recovery mode Advan S6 Plus:

- Matikan ponsel (cabut pasang batre bila perlu)

- Tekan volume atas + power

- Tunggu sampai logo advan muncul lalu lepaskan power dan tetap menahan volume atas sampai masuk ke menu recovery.

- Pilih wipe data/factory reset lalu tekan lagi "Yes"

- Maka proses wiping akan berjalan.

- Terakhir reboot system untuk kembali ke menu utama.
Cara Flash Advan S6 Plus (5502) dengan MDT-ASE-1.1.0-0904 | Firmware CPB Tested 2019

Download firmware Advan S6 plus 5502

Bagi ponsel yang menggunakan file cpb pasti kalian sering mengalami kesulitan  memilih tool ygdp/qgdp yang cocok untuk flashingnya. Terkadang tool nya itu tidak mau membaca firmware dan tiba-tiba error. 

Namun berbeda dengan tool mdt-ase ini, sobat bisa langsung menggunakannya tanpa mengalami error sedikit pun. Cara penggunaannya pun cukup mudah dipahami. Menurut saya sendiri tool ini bisa jadi support untuk flashing semua tipe ponsel yang ber-firmware CPB. Karena bukan tipe Advan S6 plus saja yang pernah saya kerjakan.

Lanjut ke tujuan utama yaitu cara flashing advan S6 plus. Sebelum ke proses flashing, siapkan dulu bahan yang diperlukan:

ADVAN_5502_8.0.033.P1.190125.5504.RWTX_ADVAN_5504_OE.CPB.7z

MDT-ASE-1.1.0-190104.zip

Cara flash Advan S6 Plus

Disini juga akan menyisipkan gambar untuk proses flashingnya agar lebih mudah dimengerti. Setelah mendownload semua bahan di atas, pindahkan semua file ke dalam satu folder agar tidak sulit untuk mencarinya lagi. Berikut cara flashing Advan S6 plus:

- Ekstrak semua bahan di atas dan buka aplikasi 360OS-MDT-ASE.exe

- Klik "Sel" lalu asukan file cpb yang sudah di siapkan tadi. Tunggu beberapa saat sampai muncul "TEST" di tab bawah lalu klik login
cara flash advan s6 plus dengan MDT-ASE-1.1.0-0904

- Disini firmware akan di ekstrak mungkin membutuhkan waktu.
cara flash advan s6 plus dengan MDT-ASE-1.1.0-0904

- Setelah tool terbuka pilih "scan_port", klik scan lalu matikan advan s6 plus sobat lalu sambungkan ke pc dengan menekan tombol boot volume atas+bawah. Maka port akan terbaca di tool seperti di gambar, terakhir klik save
cara flash advan s6 plus dengan firmware cpb

- Selanjutnya klik "Start" untuk memulai flashing, tunggu sampai muncul warna orange di bar MDT-ASE-1.1.0-0904 dan tunggu prosesnya sampai selesai.
cara flash advan s6 plus dengan firmware cpb

- Jika sudah muncul bar warna hijau berarti proses flashing advan s6 plus nya sudah selesai. Cabut kabel usb dan nyalakan hape. 
cara flash advan s6 plus dengan firmware cpb

Jika belum jelas, kalian bisa menonton video tutorialnya berikut ini:

Itulah cara flash Advan S6 Plus 5502 dengan MDT-ASE-1.1.0-0904 menggunakan firmware cpb tested. Sobat bisa tinggalkan komentar di bawah ini jika ada yang ingin ditanyakan 

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel