Mengatasi "your device is corrupt it can't be trusted" Asus Zenfone

Cara mengatasi "your device is corrupt it can't be trusted" semua tipe asus zenfone. Peringatan itu sering muncul pada perangkat asus yang mengalami kerusakan system atau corrupt data. Contohnya saja yang dialami ponsel asus X01BD/X01BDA. Kasusnya sama yaitu tidak bisa booting ke menu awal dikarenakan peringatan error tersebut. Tapi ada yang bisa masuk menu dengan menekan tombol power beberapa detik sesuai dengan perintah error tersebut.

Solusi your device is corrupt it can't be trusted

Bagi yang hang logo atau bootlop cobalah untuk melakukan update ota yang sesuai dengan versi firmwarenya. Dengan masuk recovery mode, sobat bisa melihat versinya lalu download official firmwarenya disini (khusus untuk tipe X01BD/X01BDA).

Setelah itu instal filenya dan lakukan factory reset untuk menghapus semua data. Terakhir reboot system untuk masuk ke menu utama. Jika setelah flashing firmware, notifikasi error "your device is corrupt it can't be trusted and may not work properly"  masih tetap sama maka ke step berikutnya yaitu dengan cara perintah cmd. Sebelumnya aktifkan dulu usb debugging nya lalu sambungkan ke pc.

Siapkan bahannya:
Adb Fastboot Tool

langkah -langkah:

- Pastikan usb debugging sudah aktif.

- Buka folder adb fastboot tool nya lalu open command prompt.

- Ketik perintah berikut lalu enter (dengan tanda petik):
adb reboot "dm-verity enforcing"
- Ponsel akan restart otomatis dan notif  "your device is corrupt it can't be trusted and may not work properly" akan hilang sepenuhnya.

Cara ini bisa kalian pakai di hape Asus lainnya yang mengalami kasus sama. Tapi risiko di tanggung masing-masing.

PERHATIAN!!!

Semua artikel di blog ini saya tulis sendiri dengan refrensi dari berbagai sumber termasuk foto dan semua file tidak berpassword alias "GRATIS". Dilarang keras untuk copy paste tanpa mencantumkan sumbernya. Untuk support blog ini agar terus memberikan tutorial lainnya bisa donasi melalui PayPal atau Pulsa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel